Thursday, July 19, 2012

Marhaban Ya Ramadhan

Alhamdulillah sebentar lagi kita bertemu lagi di bulan ramadhan 1433 H ;) meskipun belum ada keputusan kapan puasanya,karena masih menunggu sidang isbath nanti sore jam 5 
 alhamdulillah masih diberikan kesehatan untuk menjalankan ibadah di bulan suci ini.. semoga taun ini saya bisa puasa full (kecuali period time) karena semenjak hamil sampe taun kemaren ( 2010-2011) gak bisa puasa full.
Waktu hamil cuma bisa puasa 2 hari pertama aja karena kebetulan pas bulan puasa itu saya lagi hamil muda banget ( sekitar 6 mingguan ) lagi mual-mual nya, perih-perih nya duh campur aduk deh rasanya.
sengaja ikut puasa karena gw pikir "ah kuat lah..kalo gak kuat mah buka aja" simple aja pikirannya he..

tapi ternyata di hari kedua itu gw meriang, perut melilit, keringet dingin itu di kantor ditahan-tahanin sampe buka puasa.nyampe rumah udah lemes pake muntah ala bumil, gak bisa ikut sahur karena badan sakit-sakit akhirnya gw memutuskan gak puasa di hari ke-3 sorenya mau ke dsog aja takut kenapa-kenapa..
dan ternyata..jeng..jeng.. kantung janin nya menghilang bo????
di usg bolak balik kanan kiri atas bawah, sampe posisi usg yang gak penting banget (ampe pinggang haa) gak ketemu juga! dokter wid udah was-was ampe keringetan, suami bengong, gw? bingung...
akhirnya dengan cara transvaginal, ampe ke lapisan-lapisan tersembunyi daaan.. alhamdulillah kantung janinnya ketemu..tapiiiiiii.....bener-bener mengecil,ngumpet lah istilah awamnya kata dokter sih dia lemes..duh maapin bunda ya nak :'(

dokter wid pun bilang "ibunya jangan puasa, kasian janinnya, kita jangan menzolimi kehidupan di dalam sana, allah juga memberi keringanan kan pada ibu hamil?"
PLAK... am i selfish? no? ya.. kan namanya mencoba ya..tapi ternyata keadaannya tidak memungkinkan?
lagian gak puasa juga gw ttp gak bisa makan dengan enak dan tenang loh, karena gak bisa sembarangan makan di meja soalnya berhadapan sama orang yang puasa, trus kan gw masih mual-mual aja gitu mana napsu sama makanan yang (sebenernya) enak..

----------------  itu 2 tahun yang lalu ------------------------------------

taun kemarin waktu liffa masih 5 bulan gw beraniin coba puasa, ya nothing to lose sih yah, kalo emang kuat ya lanjut..
di kantor hasil pompa ternyata lebih kental dan lebih banyak dari hari biasa. jadi gw pikir okelah lanjutkan puasa.. tapi cuma bertahan 1 minggu aja soalnya liffa mencri dan kyk yang lemes, insting seorang ibu mengatakan..tak usah dilanjutkan.. dan sebelum gw memutuskan itu, mertua&suami udah nyuruh duluan.
tapi fidyah udh dibayar kok..

nah yang jadi pertanyaan saya adalah.. apakah saya(tetap) harus qadha puasa 2 ramadhan itu?

eniwey, selamat menjalankan ibadah puasa taun ini ya kawan :) semoga ibadah kita lancar, mohon maaf lahir dan bathin
dan semoga kita bertemu lagi di ramadhan taun - taun berikutnya..
amiin ya rab



No comments:

Post a Comment