Friday, July 20, 2012

Mie Ayam

*intro*
-- Lagi labil nunggu jam pulang yang tak kunjung tiba, akhirnya pengen posting makanan,,--
-- maaf yah buat yang berpuasa hari ini, bukan maksud loh :) ----
-- Buat yang puasanya besok, ya kali aja bisa jadi menu sahur pertama mlm ini hahaha..---
yuk ah mariii..dimulaiii
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Berhubung saya bukan pecinta Mie ba(k)so maka dari itu saya ingin berbagi informasi mie ayam *loncat pake pompom* saya sukaa sekalii mie ayam dari mulai gerobak biru sampe gerobak seng *errrr tetep gerobak sih cuma beda merk*
eniwey,, masih gak percaya saya mie ayam addict? serius? ya udah nih mangga diliat Bio saya di twitter
hahaha..sumpah ini gak penting banget !! *lagi pengen ngeksis*

perjalanan menyukai mie ayam ini cukup panjang dan sedikit berliku *mulai lebay* ya biasa deh kan suka ada abang-abang gerobak biru depan rumah, suka gw setop deh..makin sering makinlama tiap ada gerobak biru dan minyak di botolan ityu gw selalu ngiler dan dari situlah..mie ayam menjadi makanan paporit lia :)

sorry, terlalu panjang intermezo gak penting yak?ha,, padahal cuma pengenkasih list mie ayam yang (mungkin) wajib dicoba :

1. Mie Ayam Tunggal Rasa
> gw suka makan mie ayam ini karena lokasi mangkal si abangnya itu deket rumah di cihapit, jadi si abangnya mangkal di pinggir toko djitu,depan toko kue tunggal (sekarang jadi warung sate cihapit).
1 porsi cuma 5rb udah + pangsit 2 biji, perpaduan mie,kuah dan ayamnya itu menurut gw PAS..
kalo lagi lewat sana trus si abangnya ada ya udah deh mampir dulu.. kuenyaaang
> kalo pusatnya sih di pinggir jalan laswi dari rel kereta laswi arah laswi keliatan deh ada gerobak tunggal rasa dan ada tenda nya juga, nah si abang-abang emang "terminal"nya dari sana

2. Mie ayam sawung seto
> nah, ini lain lagi nih, si mie nya itu dia bikin sendiri ayam nya pun pake ayam putih kata si abangnya sawung seto itu artinya ayam putih, yang bikin beda emang mie nya, jujur beda deh dari mie lain, 1 porsi 6rb
lokasi nya dulu sih di jalan sabang, yang sejalan sama jln cihapit, tapi pindah ke jalan lombok depan gudeg banda

3. Mie ayam cipaganti
> lupa.. 1 porsinya berapa tapi yang pasti porsinya banyak, dulu nih jaman es em a suka banget makan mie ayam ini, tinggal jalan kaki dari sekolah yang di jalan cihampelas..dulu (perasaan) mah enaak banget deh..sekarang? hmm.. cuma kata saya mah rasanya so-so aja, karena saya bandingin nya sama mie ayam tunggal rasa..
ya namanya juga selera ya tak? lokasi gerobaknya itu di depan mesjid cipaganti gak di depan banget sih tapi di pinggir nya, mefets ke jalan masuk gang..kadang suka ketutupan yang parkir mobil, jadi kudu slowly aja pas udh masuk kawasan mesjid cipaganti

4. Mie Ayam superindo Antapani
>nah ini, gosip yang beredar (teteuup) katanya disini tempat makan mie ayam favoritnya ariel peterpan dadadadadada....
penasaran pan eikeh, trus meluncurkah kesana, nunggu agak-sedikit-lama-tapi-wajar lah, pas liat porsi mie ayamnya.. wih.. mienya dikit sih,tapiiiiiiii ayamnya itu loh kakaaaaakk banyaak banget! lebih banyak dari tukang mie ayam di atas tadi.
untuk rasa sih ya biasa sih ya, etapiii ayamnya emang enak karena banyak ya bumbu kecapnya pas ! 1 porsinya itu, *lupa* ya gak nyampe 10ribu deh yaa..

5. Mie Ayam Spaghetti
> baru denger yah? sama dong *give me highfive* jadi lucu deh ini ceritanya, kan saya tuh kepengen banget mie ayam tenda biru (no. 4) tapi belum tau dimana-nya, akhirnya pas meluncur ke antapani masuknya dari jalan purwakarta, ya salah dong yah cari superindo disitu x_X nemunya griya huauahuahuhaa..
kecewa gak nemu eh pas nengok kiri tepat depan griya banget, ada kios mie ayam spagheti, eikeh penasaran dong.. bungkus deh..
1 porsinya 10rb, mie nya mie kurus haa. ya mienya spaghetti pake saosnya spaghetti jadi wangi saos tomat gitu, ayamnya juga ga segelap di tukang mie ayam biasa, mau coba lagi? engg... lain kali sih kalo kepengen banget boleh deh hee...
kiosnya bersih,gerobaknya bersih,wadah sambel nya pun bersih (pake plastik obat gitu)

nah.. sekian deh postingan soal mie ayam yang saya suka makan..
kalo ada yang mau nambahkan ..monggo loh yah he..




No comments:

Post a Comment