Friday, August 31, 2012

Sweet Seventeen

31 agustus ini Liffa sweet seventeen loo... hahahaha

Liffa lagi hobi ngoceh-ngoceh dengan bahasa planetnya, sekarang udah bisa manggil "abi" dan lagi hobi manggil "abi", bangun tidur,lagi makan,lagi di jalan dan.. kalo lagi liat mainan/ boneka lgs teriak.. abiiiiiiii...
kadang kalo lagi iseng suka manggilin abi nya "abiyabiyabiyabi" kalo dijawab "apa?" malah cengengesan..
bisa bedain teteh (perempuan) dan aa (laki-laki), kalo dibilang jangan, bisa balik tanya "kenapa?"

she's soulmate... his name UPIN :))

kalo mau pergi selalu bilang "patu" (pake sepatu) masuk mobil sepatunya dibuka, udah nyampe tempat tujuan selalu bilang "mamam" (duh nak, tau aja kalo ke mol pasti mamam :p ) mobil lagi parkir bilang "op..op" mobil berhenti parkir bilang "dah.." kemudian ambil sepatu, pasang sendiri (baru bisa sebelah kanan). denger suara adzan langsung bilang "aooh (alloh)-solat" sambil tangannya seperti posisi solat, udah bisa tiruin gerakan solat sampe sujud (errr..gak sujud beneran sih tapi malah tengkurep) hii..

bangun tidur ngeliat umminya, langsung minta :"ais" sambil cari gendongan yang dari jarik, trus pegang-pegang kepalanya (maksudnya, ummi pake kerudung, liffa pake topi) abis di ais liat dompet bilang "cicis" (uang) lalu ngajak "nana".. ya itu emang rutinitas liffa kalo pagi-pagi sama neneknya itu belanja ke pasar (dari bayi banget loh liffa begitu) hii..kebetulan pasarnya depan rumah neneknya banget.

buka kulkas bilang "mau inum" liat bayi bilang "dede or bebi" kalo ngantuk bilang "bobo" mau mandi siap-siap buka baju dan ambil anduk trus jalan dengan PD nya ke kamar mandi bilang "au ibak" kalo lagi gak pake diapers, trus kepengen pipis tapi lagi maen-maen di kasur, turun dari kasur trus diem trus megang-megang yang basah (ngasih tau kalo lagi pipis), tapi dibawa ke wc pun udah tau lgs jongkok. (sepertinya siap TT nih ) kalo lagi pup, ya dia tiba-tiba diem trus diem di pojokan sambil pasang tampang konsentrasi hehe..

kalo lagi main-mainan bawa tas kecilnya, diisiin macem-macem trus tiba-tiba salim ke yang ada di situ, lalu "dadah"  jalan ngeleos ke ruang tamu sendirian haa,,
dan lagi..sekarang lagi doyan maen boneka-boneka an sebagai dedek, kadang dedeknya dibulen pake kaen/ baju dia trus dieyong-eyong sambil dia nyanyiin, atau kalo disuruh nenenin, dia posisinya tegak dan diem seolah-olah lagi nenenin huahuahauhua..

oiya kemaren malem kan kita pulang ke our lovely place (baca: Rumah kami) trus pas udah nyampe liffa seperti biasa bilang "dah" trus gw tanya : "udah sampe mana ini?" dijawab dong "amaata" hoo.. udah tau dia rumahnya di amerta :')
sudah tau instruksi, misal : masukin mainan ke tempatnya, pegang sendok, kata "ga boleh", "awas", deesbe

udah 2 mingguan ini meler melulu (faktor alergi) trus waktu kamis pas liburan di cianjur, tiba-tiba batuk sampe sekarang. kadang malemnya suka anget-anget gitu kepalanya. akhirnya selasa kemarin dibawa deh ke dokter. gak ke DSA nya liffa yang di hermina pasteur, tapi ke DSA baru (perempuan) namanya dr. frecillia Regina lokasi prakteknya di RSIA Limijati sama Lala Medic Center, nah karena di Limijati itu jadwal prakteknya pagi, maka dibawa ke Lala Medic aja pas isya baru berangkat dari rumah hii..

Lokasi nya di Jl Astana Anyar No. 60 tempatnya sih Apotek merangkap klinik, bersebrangan sama tempat refleksiologi kakiku. ih puas banget deh ke dokter ini, nunggu pasien sebelumnya keluar emang lamaaaaa bangeeeeettt... ada deh 15-20 menitan, emang sebelumnya udah pernah dikasih tau sama temen kalo sama dr frecil tuh nunggu nya lama, tapi kita juga di dalem pasti lama&puas :)
jadi ya pas kita dateng jam 20.18 pasiennya yang nunggu di luar ada 4 pasien, 1 di dalem. so, kita baru masuk jam 21.20an aja gitu *glek* secara kita pasien terakhir ya, jadi di dalem pun ah santai ajaa ngobrol-ngobrolnya.

penasaran juga, kok ya pada lamaa... eh pas masuk ruangan ternyata oh ternyata, dokternya gak sekedar periksa,cek ini itu. tapi.. ngajak bermain ! ya buat gw yang DSA sebelumnya itu DSA sesuai prosedur ya yang cuma cek ini itu, jawab pertanyaan (kalo ditanya), tulis-tulis, selesai lalu kemudian ketemu dokter yang ngajak main pasiennya itu rasanya... ya tenang dan senang dong.. gak terlalu kaku dan was-was juga.

dan, liffa yang biasanya kalo liat ruangan dokter&suster selalu megkerut sampe nangis, ini enggak loh. malah dia langsung pengen masuk, pas masuk dia masuk aja sendiri, kemudian disambut ramah oleh dokternya. udah gitu langsung deh tu bayi duduk di meja dokter sambil maen balok-balokan sementara emak dan dokternya discuss tentang keluhan batpil nya liffa, sambil menceritakan liffa pernah radang tenggorokan beserta disebutkan obat yang dikasih DSA sebelumnya + lamanya konsumsi.
dokternya telaten banget, kita ngomong apa dia catetin gitu di kertas catatannya, abis itu liffa dikasih stetoskop mainan yang ada kodoknya, trus dokternya ngajak timbang BB nya liffa sambil bilang "yuk naik perahu yuk" langsung digendong sama dokternya dan mau... !!!
Rekomen banget deh sama dr frecill ini, apalagi buat MahMud yang tingkat kekhawatirannya tinggi :D
pokoknya selama kita konsultasi itu kayak lagi ngobrol sama temen aja gitu...
tau dokter ini awalnya dari twitter, trus pas dia kultwit kok enakeun, trus nanya sama temen yang anaknya sama beliau, ternyata emang rekomen deh. ceki-ceki aja twitternya @Frecilliaregina bisa di BBM juga, puas kan? :)

Berat Liffa 17bulan - 3 hari itu 8,6kg ( Tiny style kata dokternya) tapi gak masalah karena setiap bulan liffa kenaikan berat badannya stabil dan selalu di atas garis merah (kalo di plot di growthchart nya)
trus gw tanya ke dokternya, apakah liffa perlu vitamin penambah nafsu makan or whatever u name it deh ya..
dokternya bilang gak usah yang penting asupan makanannya bergizi, tuh abi denger yaa haa..
abisnya si abi nih kekeuh pengen kasih liffa vitamin biar "tumbuh besar" gzzzzzz...
bangun tidur langsung liat fotonya sendiri
liffa belom vaksin MMR dan PCV, sepertinya MMR nanti aja pas 2 taun, PCV juga biar sekali aja hii..

sehat terus ya anak bunda yang cantik dan ramah dan baik hati ini :* selalu dilindungi allah swt 
amiin

10 comments:

  1. happy sweet 17 ya!! hehehe..

    foto yang di depan komoputer itu lucu banget dah. serius bener ya mengagumi foto sendiri.. huahahaha

    ReplyDelete
  2. wah,, dede liffa udah gede udah cerewet ngomong,, bakat jadi host nih kayak nya :)
    semoga liffa tambah sayang sama abi dan umi, tambah pinter, dan bertambah semua hal2 yang baik utk liffa *cium jenong liffa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah..amiin..makasiih doanya :)

      Delete
  3. hii..makacii om arman :) iya emang agak-agak narsis, mau tidur dan bangun tidur pasti minta liat foto "dede" hahahaha

    ReplyDelete
  4. xixixixxi hobi nya kali yaa liatin foto sendiri baru bangun tidur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau tidur dan bangun tidur harus liat fotonya sendiri dulu -_-"

      Delete
    2. saking lucu nya kali mbak jd ga sadar klo itu fto nya sendiri xixixixi :D

      Delete
  5. selamat ulbul.. bahagia bgt nih foto sm soulmatenya ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiii mama ke2nai :) iya gemes banget sama soulmatenya, tapi sekarang diungsikan dulu, soalnya alergi bulu kayaknya :D

      Delete