Tuesday, July 10, 2012

Unimom Mezzo

bisa dibilang posting ini adalah kelanjutan dari posting tentang Breastpump experience belom pernah ternyata saya review manual BP yang satu ini. yang harganya murce mursidah mureeh ( apa sih ya?) ya karena harganya emang murah banget only 205k IDR di Online shop ini  (eh sekarang udah 215 rebu aja...)

 pertama tau soal unimom ini dari mana lagi kalo bukan dari forum tentang breastpump experience di TUM silahkan dibaca review para ibu-ibu tentang per-Breastpump-an disana di thread Breastpump experience :)
source : asibayi.com


mari kita review dari perlengkapannya dulu 
  • Material BPA Free dan ramah lingkugan. Sebagian besar terbuat dari material plastik PP (Polypropylene) dan LSR (Silikon). >> jadi gak perlu direbus untuk disterilin, cukup direndam di air panas, atau kalu gw biasanya direndem di aer dingin yang udah dicelupin tablet sterilizer nya mothercare abis gitu bilas/ rendem di aer anget buat menghilanghkan bau si tabletnya
  • Gagang tuas anti slip >> dan anti pegel sih menurut gw karena emang handling nya ringan banget, pernah slip tapi karena emang kurang pageuh masangnya
  • Fleksibilitas ukuran botol; bisa menggunakan botol standard neck (Medela, Littel Baby, Evenflo, dan Snappies) dan wideneck (Avent dan DrBrowns wideneck).>> berhubung gw cuma punya emdela sama pigeon jadi menurut gw 2-2nya pun bisa.. ya berarti fleksibel ya
  • Harga terjangkau >> ga usah ditanyakan lagi :)
  • Bagian-bagian breastpump bisa dilepas untuk disterilisasi secara paripurna.>> gampang banget bersihinya, printilannya emang banyak sih. tapi gw lepas aja silikon massanger sama buletan yang nutup tuas itu
(-)
  •  buat yang nipple nya kecil, silikon massanger ga akan berfungsi kok, malah bikin asi netes ke baju, kecuali kalo mompanya sambil bungkuuuuuuk lah pegel pan?
  • tutup yang bulet yang nutupin tuas itu buat gw agak mengganggu karena bikin tuas gak bebas *halah* iyah malah bikin slip sih ( gw yaaaaa)
(+)
  • hisapannya lembut, hisapan pertama-kedua nipple kayak dipijet-pijet dulu, hisapan ketiga baru deh asi keluar
  • karena hisapannya lembut, jadi gak bikin sakit nipple biarpun tetikadi lagi bengkak tau-tau volume asi nya udah banyak ajah dan gak perlu butuh waktu lama
  • tuas nya gak bikin pegel
  • mudah sekali membersihkannya
apa lagi yah? hmm.. segitu dulu aja deh,ntar kalo ada yang inget kuapdet lagi..
oiya mau pamerin hasil asip nya ah
hasil asip 2 sesi 145ml :) diambil 3hari menjelang liffa 15 bulan
so, buat mom-to be atau para mommies yang lagi cari breastpump yang (sangat) terjangkau.. boleh deh unimom mezzo masukkin list nya :D


No comments:

Post a Comment