Thursday, December 29, 2011

when i say yes :D

7 tahun yang lalu.. 221204..lokasi POS SATPAM UNIVERSITAS WIDYATAMA *iyeee pos satpam* -_-" ada yang ngajak ngobrol blablabla...ujung"nya meminta buat jadi teman ke arah yg lebih serius..kemudian dijawab dengan : "lia ga mau cari pacar, pengennya suami", sang laki-laki pun menyatakan insya allah....
kemudian menanyakan lagi.. gimana?
dijawab : nanti aja yah jawabannya,,,
eng ing eng... itu ternyata hari terakhir sebelum liburan natal di kampus.. dan pada hari itu juga aku ditembak!! ya,,,TEMBAK =))

---------------------------------------------------------------------------------------------------
281204 pukul 07.00 -- ketemu temen sekelas, langsung tanya" soal kejelasan gw sama laki-laki itu..jadinya yes or NO?
gw tetep tutup mulut, biar gw sendiri yg bilang..tapi dia kekeuh sumekeh pengen tau...
ahirnya ya dijawab aja deh, "kalo emang dia nanya lagi ya bakal dijawab iya, tapi kalo ga ditanya lagi ya ga akan jawab-jawab, biarin aja" nyampe pintu kelas liat laki-laki itu duduk di depan pintu kelas bareng beberapa cewe,,entah lagi ngerumpi apa curhat apa gimana..ga ngerti deh hehe.. *dalam hati sih ngenes* ih gw dateng koq ga ada penyambutan, kan baru aja nembak, skrg cuek.. ah ya sudahlah, emang bukan jodohnya...

pukul 07.20-- dosen matematika ekonomi pun datang kalo ga salah namanya pak rahmat hidayat.. si laki-laki yg asalnya duudk di tengah langsung pindah duduk paling depan, si teman saya pindah juga ke depan, duduk sebelahan sama si laki-laki itu.. ga tau apa yg diobrolin, pokonya si teman saya itu menggebu-gebu *fyi, tmn saya itu laki-laki juga*  sambil ngobrol seperti org berorasi kemudian mereka sesekali nengok ke meja saya *doh..salting*
kuliah matek pun selesai...

pukul 08.40 -- tmn saya yg perempuan minta anter ke perpustakaan, mau balikin buku katanya.. ayo deh.. baru keluar kelas, beberapa temen saya langsung salamin, nyelametin kan kemaren saya ulang taun yang ke 18 ceritanya..
ehm, si laki-laki itupun ikutan ngucapin.. masih inget deh, dia pake jaket kulit, sarung tangan item gagah beneer.. motornya ga kalah gagah..TIGER...  ah si saya ini tersipu-sipu..sambil nanya dalam hati.. "koq ni orang ga nanya-nanya lagi yah?" ah ya sudahlah....

pukul 09.30 -- beres dari perpustakaan, temen-temen pada ngajakin ke kantin di Gg. Pelita namanya Kantin Selera.. nyampe kantin, koq ada si dia? *duh mulai deh deg-degan* mau pesen makanan pun salting gilaaa... ga konsen.. ah gw nya keGRan..
ga lama kemudian, si dia pindah duduknya ngedeketin.. padahal posisi gw ngebelakangin..
dia bilang.. "liana, jadi gimana ada jawabannya?"
me : *pura-pura budeg* hah?heh?
dia : iya atau ngga...
me : *ngga..tau* semakin deg-degan
dia : *gimana?*
me : *kalo iya gimana?* sambil berbisik dan kepala semakin menunduk ke arah gelas cappucino yang diaduk-aduk..
dia : heniiiiiiiiing..ga ada reaksi lagi..

ahirnya pasukan bubaaaaar...
sampe pintu keluar kantin, eh dia cuek aja gitu, ngikut pasukan balik lagi ke kampus, sementara gw mau balik, ke arah yg berlawanan..
*dalam hati* ih ni orang serius ga sih?
ahirnya,,,,,,,saking penasaran dan ga tahan...teriaklah si perempuan ini..
" Ariiiiiiiiiiiiif......................"
arif pun menengok.. "apa?"
"siniiii....."
arif pun menghampiri,,, " kenapa>?" duh ni orang koq masih tanya sih ah
" udah tau jawabannya belom?"
"belom"
"mau tau gak?"
****ini yang harusnya aktif siapa sih yah kalo dalam kasus tembak-tembakan begini?*
"iya"
"hmmmm.... kalo iya gimana?" *ngomong sambil jalan, ga mau liat lawan bicara..pandangan lurus ke depan ke arah jalan raya*
"alhamdulillah..."
"tapi, arif nya harus baik sama lia"
"iya, insya allah semoga istiqomah"
"jadi, kita jadian nih?"hehehehe...

udah deh segitu aja ngobrol soal kepastiannya..
abis gitu si gw nyebrang, mau pulang , si dia kekeuh sumekeh anterin pake siTiger, si gw nya jual mahal dulu ah..enak ajee langsung bermurah hati iya iya aja hehehe...

ya.. 281204 --- Liana PERDANA Punya pacar, status PACAR nya seseorang....

PS : Ternyata di LOVE AT THE FIRST SIGHT waktu kita kenalan di Perpus :)) jarak dari kenalan ke "nembak" itu 3bulan padahal  *blushing
----------------------------------------------------------------------------------------

Wednesday, December 28, 2011

25 Tahun seperempat abad

alhamdulillahhirobilalamin....

25taun menghirup nafas ini..
25taun menjalani hidup di dunia ini penuh dengan rasa bangga,sombong,takabur selalu mengeluh dan lupa bersyukur..
25taun menikmati segala karunia anugerah rezeki yang tiada habisnya tiada hentinya..
25taun 25taun 25taun... tiada kata selain bersyukur dan mengucap alhamdulillah :D

Alhamdulillah di usia 25tahun ini sebagian cita-cita tercapai..
alhamdulillah di usia 25tahun ini memiliki keluarga yang sangat bahagia.. ada abi ada aliffa juga di tengah - tengah keluarga kecil kami
alhamdulillah atas segala nikmat yang engkau beri ya Rabb..

semoga dalam menjalani usia 25 tahun ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik, istri yang solehah yang disayang suami, bunda yang sabar dan selalu membimbing aliffa dengan baik..menjadi anak yang berbakti, sabar, soleh bagi kedua orang tua :) diberikan kesehatan dan keberkahan kemurahan rezeki dan kelancaran dalam setiap langkah dalam hari-hari yang dijalani :D
amiiin ya robbal alamin

Bandung, 27 Desember 2011

Our Quality time

ada libur panjang ( sabtu-minggu-senin) jatah hari raya natal kemarin.. sebenernya gw ga libur siy tgl 26 nya.. tapi misua libur..ya ikutan aja deh..apalagi dia ngajak jalam-jalan cuma bedua *yes* maap ya liffa *muaach*
hari senin itu kita pokoknya mau puas-puasin ngabisin waktu dari shopping, nonton, kuliner.. yeeaaayyy... *lgs happy to the max*
tapi, yang tak dikira adalah kemacetan!! Oh GOD... Bandung hari senin kemarin masih aja macet.. jam 9 pagi kita milih buat ke-atas ( setiabudi) karena mau ke Yens, mau beli Takahi ceritanya.. ( errr..telat ga siy beli takahi? ) krn yang ditakutkan kalo semakin siang, pasti lebih macet..
eh ya bener aja... nyampe setiabudi ( rumod) itu jam 10-an udah padat aja, mobil jalannya juga ndut-ndutan saking penuhnya.. nyampe yens pun parkir penuhnya...ahirnya parkir di suiz butcher itu juga dapet di pinggir jalan.. gila yah belom jam makan siang aja jalanan udah penuh sekali.. dari Yens sekitar jam 11, langsung turun aja deh..kita kan mau nonton, kita ke ciwalk..
busyeeeetttttt...lewat jln sederhana, itu yah dari belokan brimob ke jalan sederhana aja 45 menit !!! jadi jam 12an kita baru terbebas dari macetnya jln sederhana itu..
haduuuh padahal pan kita ngejar film jam 1/2 2.. takut ga keburu..
ketemu padetnya jl. cihampelas pula.. tapi alhamdulillah.. ga macet2 banget.. masih bisa jalan lama deh mobilnya ga sampe ndut-ndutan
masuk ciwalk parkir di Upper ground..langsung deh ke the premiere.. yeaaaayyyy... liat antrian XXI ga banget nih.. ebuseet di the premiere pun antri..yaah 5 orang sih, tapi kan the premiere kan seat nya emang terbatas yah, jadi was-was nih kebagian engga kebagian engga?? intip2 layar monitornya.. tinggal sisa 8 seat lagi ( 16 orang ) *legaaaa.....
eh taunya.. ada anak-anak ABG gitu *eh gaya yah anak ABG ntnnya di the premiere* langsung beli 3seat! oek sisa 5 seat lagi.. yang antri 4 orang lagi *mulai ga tenang*
berikutnya..yg antri ternyata beli tiket MI4 *legaa...* berikutnya MI4 lagi *legaa*.. Berikutnya Sherlock Holmes 1 seat *legaa*.. berikutnya sherlock holmes buat jam malam *legaa*....berikutnya MI4 *legaaa*....
yeeaayy...dapeeeet juga ahirnya 13.30 theatre 1 SHERLOCK HOLMES 2.. ahirnya bisa nonton sekuel nya..
pan waktu sherlock holmes 1 udah jtuh cinta banget sama filmnya.. dan wajib kudu nonton yang ke-2..alhamdulillah dapet kesempatan lagi..
beres terima tiket..kita jalan dulu deh masih ada waktu 1jam lebih sekian menit.. ahirnya dzuhur-an dulu, kemudian makan siang di solaria.. beres maksi ke elizabeth dulu ah liat2 tas.. jadi rencananya, suami mau beliin hadiah nya Tas elizabeth aja katanya.. beres liat-liat tadinya mau beli.. tapi berhubung mau nonton ahirnya nanti aja deh beres nonton belinya biar ga ribet... jam menunjukkan 13.15.. ke atas yuk bi, takut telat *haaaahhh lebaaay deh* padahal tinggal naek 1 escalator...


sampe the premiere..koq sepi sih??

suami : teater mana beb?
me     : 2, nih pintunya eh apa itu yah?
ada OB kyknya merhatiin kita yg bingung..
OB   : ini bu teater 2  pintunya *sambil nunjuk yg di depan kita*
me    : ooh...iya ya
suami ke wc dulu....biasa sebelum masuk studio harus lapor dulu :p
me ---- udah was-was ni film udh mulai kayaknya-----
OB   : filmnya udh mulai loh bu, baru sih yah 15 menitan..
me    : masa pa? yaaahhh *lgs kecewa* dan nyalahin diri sendiri karena tadi kelamaan di elizabeth, sambil ngomel2 suami lama amat di wc padahal kan sepi...
suami pun datang.. tanpa basa-basi..gw lgs masuk ke studio yang sudah gelap, layar terbentang dengan film yang *eh..koq sherlock holmes begini yah?*
ada mbak2 yg anterin makanan.. kursi brp bu?
me  : C1
pas liat ke kursi C koq ada orangnya ud pake selimutan pula.. perlu diusir aja? *udh bete* langsung aja gw naek danhampir mau nyolek orang yg lg selimutan.. tiba-tiba
suami : Bun... teater 1 bun..sinii..coba liat lagi itu teater 1 apa 2?
me : *mulai memerah dan tegang* buka tiket.... heheheheh.. 1 beb :p
suami : pantesan koq sherlock holmes gambarnya tom cruise? *jedaaaaaaaangggg*
me : abisnya liatnya angka 2 mulu sih.. sherlock holmes 2 hehehe.. *ngeles*
duh..untung aja tuh studio gelap.. ga sempet nyolek2 orang..duuh maap yaaa yg keganggu pas nonton hehehe...
langsung salting.. dan kyk org kecapean.. *krn malu sama suami*
ahirnya lgs deh pesen minuman+makanan ke cafe nya.. buat dimakan di dalem...
ga nunggu lama.. langsung deh si mbak nya mempersilahkan kita dan beberapa orang yg ada disitu buat masuk ke teater 1..
eh eh kita org pertama loh yg masuk ke teater.. tiketnya pun ga diperiksa *huahauhauhauhauahuaahhaaaa...* sampe sekarang tuh tiket masih utuh sodara-sodara...

filmnya kereeeen bangeeet deh... Highly recomended *angkat 4 jempol*

selesei nonton, masuk lagi deh ke toko elizabeth,,, yg tadinya mau beli tas buat gw,,malah ga jadi deh soalnya ada tas lucu buat diaper bag jadinya ya beli itu sama dompet.. eh si abi pengen tas.. ya udah beli segitu aja,,
mau cari tas nya di Yogya aja deh kan lagi diskon,,,turunlah kita 1 lantai.. pas di yogya udh ga tenang nih,, belom mompa dari pagi sama sekali..padahal itu jam menunjukkan pukul 1/2 4 !! errr udh keras banget..trus lgs keringet dingin,,, sempet kesenggol sama abi.. oucchh sakit nyaaa..langsung deh.. belom sempet liat2 tas..langsung ngajal pulang.. pengen mompa!!! ahirnya masuk mobil..langsung siapkan peralatan perang !! breastpump dan kawan-kawan

keluar ciwalk.. tujuan berikutnya tadinya BEC.. tapi ngeliat arah BEC macet dan hujan dan males kalo mesti parkir di jalan.. ahirnya ke kosambi aja deh..mau beli anting buat liffa..krn yg kemaren2 ada yg longgar sekarang lubangnya takut mampet.. beli deh cuma 0.45gram ini..
sebelah toko mas buana kan ada toko perabotan yung kui.. terkenal mursidah deh, asal bisa nawar ke si engkoh sama cici nya.. keingetan di rumah lagi butuh besi jemuran yang guedeee.. iseng2 tanyain..eh ada heheheh.. cuma 160rb pula!
abis dari situ..lanjuut mompa lagi.. sepanjang jalan cihampelas-kosambi.. masih mompa loh PD kiri lumayan dapet 150ML *yihaaaa* trus perjalanan pulang menuju binong deh.. tapi gantian mompa PD kanan sekarang.. dapet 80Ml :D
melewati jalanan gatsu...ouh no..macetos bin lambatos.. muter ke daerah turangga..pokoknya puter-puteran.. ya nasib rumah suami deket supermall yang lagi dibangun hotel juga ditambah adanya trans studio pula hari libur pula...
sampe rumah mertua jam 1/2 7 mlm.. ketemu liffa yeaaay...
kemudian beres-beres, makan, ngobrol & maen2 bentar... lanjoood kan perjalanan ke amerta tercinta istana mungil kami :D
di perjalanan udh kebiasaan deh liffa selalu tidur..
sampe rumah, bantuin suami pasangin besi jemuran yang ternyata oh ternyata gedeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee bangeeeeeeeeeeeeeettttttt *jauh dari ekspetasi* krn tiang jemuran yang sebelumnya itu kecil.. yang kayak jemuran handuk gitu..pendek..kalo mau jemur harus giliran...
nah yg ini tinggiii gedeee pulaaa..jadi muat cucian banyak sekali nyuci...
udah agak ngantuk siii. tapi kasian suami udh ampe keringetan ngerakitnya.,ahirnya selesei juga...
pfyuuuhhhh....

tidur deh :D

Tuesday, December 27, 2011

playdate time

tanggal 25 desember kemaren liffa playdate (lagi) err..lebih tepatnya mungkin emaknya yah ihiiiww...
sebelumnya juga kan udh pernah kopdaran sama march mamas  nah.,,sekarang kopdaran lagi sama bundanabil a.k.a marrisa ( sebelumnya pernah ngedate juga di CFD merdeka ) pleus mabhy a.k.a sari di magic pizza RiJu *lap eces dulu*
kebetulan adik dan kakak ipar itu lagi ada di bandung..horray pokoknya haruslah bertemu :D

lokasi pertama sebenernya origin trus berubah lgi.. gimana kalo di CFD merdeka? okelah jam ketemuannya jam 9-an..
pas hari H nya malah telat deh hehe.. saling BBM-an kalo aku telat, eh mba sari kak mer pun santai aja deh yaudin urusan rumah belom kelar.. ahirnya janjian pas lunch aja.. back to lokasi sebelumnya.. Origin *kekeuh sumekeh* janjinya aku jam 10 mau jalan keluar rumah, trus mampir mertua dulu baru deh jalan ke origin..
tiktoktiktok.. jam 10 pun tiba.. aaargghh kerjaan rumah ( re: nyuci ) belom selesei..nanggung..
bbm lagi.. kalo kita telaaat.. tepat jam 12 baru dong kita keluar rumah hahaa... dapet BBM dari k"mer mereka pun telat karena ada tamu.. yowis lah imbang hehehe.. lagian santai aja deh ya,.. masih di bandung ini :P

jam 1/2 1-an nyampe Binong ( rumah mertua) kesana ceritanya mau nitip jemuran :p *biar cepet kering* maksudnya dan sekalian disetrikain bibi qeqeqeqe :p udah nih jam 1-an mau berangkat kita..
trus dapet BBM lagi.. lokasi play datenya berubah lagi.. di Riau Junction..tepatnya Magic pizza *lap eces lagi*
okelah kalo begitu.. kebetulan lagi.. kita ga bisa kesana langsung, kakek suami minta dianterin ke undangan.. ya masa ditolak sih yah.. jadinya ke antapani dulu.. eh alamatnya ga nemu, malah ketemu hujan deras dan banjir..
sepanjang jalan pulang melewati bypass dengan angin dan hujan yang menyeramkan X_X

sekitar jam 2, kita sampe deh di Riau Junction.. ahirnya.. ketemu juga di magic pizza hihihi..
sari+aby, mer+nabil, lia+liffa
kami bertiga punya kesamaan loh...selain anaknya lahir di bulan yang sama ( maret 2011) kita juga Dsog nya sama ( dr. widiyastuti ) tempat melahirkannya pun sama-sama di Hermina Pasteur daaan proses lahirnya pun c-sect semuah heheuehuehueu..
yang paling senior itu Nabil ( 12 maret 2011) kemudian aby ( 27 maret 2011) naah yg paling bontot bin bungsu ya tak usah ditanyeukan lagih. Aliffa (  31 maret 2011)
tapi.. kalo dari berat badan ketika lahir.. aby lah pemenangnya *loncat-loncat*... aby berapa beratnya nak pas lahir? " 3.9kg" OMG besaar yah..liat aja tuh embemm pipinya.. kemaren ketemu aby beratnya 9.2kg-an hiiii...
seru deh ketemuan sama ibu-ibu yg istilahnya senasib :D ya pan waktu hamilnya kurleb barengan, ada masalah ketika kehamilan kita saling sharing di forum, anak udh lahir masih berlanjut di forum dan lanjut lagi di BBG hihihi.. seruuuu sekaliiii..
tiap hari tangtingtangting tuh BBG march mamas selalu bunyi..
entah sharing soal anak, suami, diri sendirii sampeee gila-gilaan pun ramaiii...
aaahhh senengnya deh.. punya teman baru yg berasa seperti keluarga..
sampe playdate begini,, jadinya ga sekedar capcipcup basbisbus di dunia virtual yah heheh..

next time pengen deh ke jakarta..ketemu march mamas yang lain :D

Friday, December 23, 2011

Yang Penting Idup !

kemaren sore jam 1/2 7 an seperti biasa selalu terjebak macet di daerah gatsu.. sambil bermacet-macetan..suami istri ini bercakap-cakap....

me : bi..laper nih pengen makan apa yah? hmmm..

abi : sok apa atuh sok? yuk beli

me : ngga jadi ketang ah.. bunda genduuuuttt..*cubit-cubit pipi sendiri*

abi : ih engga ah lucu chubby chubby

----- ini macet bener" stuck deh gara" SuperMall itu... sambil maju pelan" kakiku pun menghentak-hentak..*boring booo* tiba-tiba........

abi : hah?? apaan itu?? siapa yg nabrak?

me : hah? mana?

abi : ngga, barusan..jedugjedug...

me : hah? *sambil jedug"in kaki lagi*

abi : oh, kaki bunda, *tarik napas tanda lega* kirain ada yg nabrak

me : ih, gila ya bi kaki nda satu aja 10 kilo bikin mobil bergoyang.... aaah aku ingiin kuruuus abiiii....

abi : bukan kakinya 10 kilo, tapi tenaga nya besar..

me : ah kamumah gombal... ini perut buncit bergelambir huhuhu *sambil cubitin perut*

abi : eeh lucu tau ih kayak penari belly dance

me : ih abi mah meni gitu... liat nih,, nda gendut,pendek bulet chubby... ga malu nih?

abi : YANG PENTING IDUP

----- krikkrikkrik...kemudian sang istri ini tertawa kesentil...------

Ya Allah... maafkan hambamu ini yg tak pernah mensyukuri Nikmat Hidup dariMu...

Tuesday, December 20, 2011

kangen ke bioskop

jaman pacaran dulu sama si abi, tiap wiken pasti ke bioskop..mau filmnya yg lagi HITS sampe ecek-ecek pun dijabanin.. apalagi pas udh kerja.. tiap jumat malem apa sabtu kalo udh stuck mau kemana, ujung2nya bioskop lagi.. diitung2 boros sekali yah.. seminggu sekali keluar 20rb-30rb (kalo ntn di XXI ) kaliin aja 4 dapet tuh sepasang sepatu lucu atau perut kenyang makan steak :D *apasih ini ga nyambung?*
sumpah boros nya.... hehehe..kalo nonton macam blitz atau premiere gtu sih kalo emang even khusus atau kalo filmnya cma ada disana doang..
bioskop favorite kami adalah. (berdasarkan yg paling sering dikunjungi)
1. Ciwalk XII --- Premiere---
2.Blitzmegaplex
3. BSM XXI
4. Empire ( dulu BIP )
5. BTC XXI 

ya di bandung yang lumayan sih itu ya,, tapi ya emang paling nyaman itu ciwalk sama blitz.. ada harga ada rupa yah :D
kalo ciwalk & Blitz itu bonusnya adalah keliling mall dengan nyaman :D

semenjak nikah..hobi itu ga ilang.. sampe mikir "ah pokonya kalo udh nikah harus Midnight nontonnya"..
tapi, kebeneran banget deh.. pertengahan taun 2010 itu kalo ga salah kan ada peraturan Film Impor dilarang masuk ke bioskop Indonesia, hasilnya film indonesia dihujani film2 ga penting..
inget banget pas lagi hamil 8bulan akhir,( februari 2011) film impor mulai sedikit demi sedikit bermunculan..
film yang pertama ditonton adalah.. Gnomeo & Juliet 
nontonnya di BSM.. hmm.. filmnya 3D jadi dikasih kacamata gitu hehehe.. norak sekali saya..berhubung pake kacamata beneran, jadi kacamata 3D nya ditumpuk aja..jadi ga nyaman, jadinya dilepas, jadinya..."apa dong yang 3d?"  kalo di bioskop itu entah kenapa seneng bgt merhatiin kalo yg duduknya itu org pacaran :p apalagi kalo yg ga bisa diem.. ganggu deh..
sebelah kanan kebetulan org yang pacarannya anteng,, ga banyak tingkah.. cuma si cowonya byk ngomong yg bukan berhubungan sama jalan cerita..
sebelah kiri tentunya my husband,, dan dia sukses NGOROK huahuahauhauhauhauhuaaa.... emang sih film ini agak mem-bosankan..karna emang alurnya lambat banget, cocok bgt buat anak2...
talks about "NGOROK" ini kali kedua saya nonton ditemani org ketiduran.. ( baca : suami )
waktu itu film yg sukses bikin dia nyenyak adalah.. twilight.. sementara yg nonton itu bertiga ( aku, suami, calon adik ipar) yeeh dia ngorok deh..

aah kangen ke bioskop.. kangen kursi nya..layarnya..popcorn nya,..huahuahuaha norak sekaleeee :p
pas liffa lahir pun belum ada film2 bagus yg tayang di bioskop2 kesayangan..
sekarang-sekarang udah mulai banyak nih.. jadinya makin rindu aku kepada bioskop-bioskop itu..

Monday, December 19, 2011

Photo contest

dalam rangka menyambut 2nd anniversarynya TUM ( my fave forum ) , diadakanlah Photo Contest
Liffa ikutan mejeng ah..menang ga menang yang penting eksis dan ikutan berpartisipasi buat TUM..

Happy 2nd Anniversary ya TUM ku tercuintah.. semoga semakin Hits dengan different parenting style-nya..
TUM ini situs yang wajib banget buat disinggahin setiap harinya ( terutama jam kantor) :p
sekali lagi.. Happy anniversary ya TUM *niup terompet*

Wednesday, December 14, 2011

for the rest of my life - Maher Zain

I praise Allah for sending me you my love
You’ve found your home it’s here with me, and I’m here with you
Now let me let you know
You’ve opened my heart
I was always thinking that love was wrong
But everything was changed when you came along, oh
And there’s a couple of words I want to say
Chorus:
For the rest of my life, I’ll be with you
I’ll stay by your side, honest and true
Till the end of my time, I’ll be loving you, loving you

For the rest of my life, through days and nights
I’ll thank Allah for opening my eyes
Now and forever I, I’ll be there for you
I know it deep in my heart
I feel so blessed when I think of you
And I ask Allah to bless all we do
You’re my wife, and my friend and my strength
And I pray we’re together in Jannah
Finally now I’ve found my self, I feel so strong
Yes everything was changed when you came along, oh
And there’s a couple of words I want to say
Chorus:
For the rest of my life, I’ll be with you
I’ll stay by your side, honest and true
Till the end of my time, I’ll be loving you, loving you
For the rest of my life, through days and nights
I’ll thank Allah for opening my eyes
Now and forever I, I’ll be there for you
I know it deep in my heart
And now that you’re here, in front of me
I strongly feel love
And I have no doubt, and I’ll sing it loud
And that I will love you eternally
Chorus:
For the rest of my life, I’ll be with you
I’ll stay by your side, honest and true
Till the end of my time, I’ll be loving you, loving you
For the rest of my life, through days and nights
I’ll thank Allah for opening my eyes
Now and forever I, I’ll be there for you
I know it deep in my heart

Album: Thank You Allah
Lyrics: Maher Zain, Charbel Amso, Abou-Daniell & Bara Kherigi
© Awakening Records 2011

this song is for someone who has never changed the loves, and always provide me the best
love u abi :*

Tuesday, December 13, 2011

selamat tinggal cihapit T_T


house of memories

agak sedikit sentimentil buat nulis ini.. tapi kalo ga ditulis nanti lupa, nanti ga ada history nya :D
jadi semenjak tahun 1994 ( kelas 2SD) kami sekeluarga ( mama+bapa+me) pindah dari jalan Banda ke jalan cihapit ( sayap jl. RE.MArtadinata , Bandung).. kenapa pindah?
karena ini rumah adalah rumah dinas mamah :) jadi pindah ke cihapit dalam rangka dinas juga :D
kebetulan saya seklah di SD. Pardomuan jln lombok ( sebrang lapangan siliwangi) jadi dari banda dekeet.. dari cihapit juga deket..
biasanya anak seumuran sd gitu kan lagi seru-serunya maen sama temen sebaya & udh merasa comfort zone.. tapi ga berlaku buat diriku ini.. justru waktu diajak pindah dengan semangatnya bilang ...MAUUUUU...asiik rumah baru yang lebih guedeee..lingkungan yang baru juga..aah syenaaangnyaaa :D
singkat cerita, pindahlah ke jl, cihapit itu..
kesan pertama di cihapit itu.. RAME.. ya iyalah rame, wong depan rumah warung loak semua.. pasti tau dong cihapit itu terkenal dengan pedagang kaset jadul + dagangan loak lainnya..
nah,, ini advantagesnya tinggal di cihapit.. banyak orang jualan apalagi kalo nyebrang dikit ke arah pasar cihapit.. dijamin.. jajan :D ga lama kemudian tahun 1996 si adik lahir :D wah ternyata saya punya adik setelah menjadi anak tunggal selama 10 tahun :D

aah.. suka sekali atmosfer cihapit ini, selain di lingkungannya itu rumah-rumah jadul semua, tapi asri, krn banyak pohon..
 daan.. daku baru tau kalo daerah martadianta itu ternyata daerah elite jaman belanda dulu.. hohoho pantes aja daerah martadinata banyak banget rumah gedong ala kumpeni.. pasti yang suka lewat atau ke FO tau deh martadinata :D
kebetulan rumah itu di pinggir jalan, jadi enak banget mau kemana-mana.. yang ga enak yah kalo malem.. errr.. jam 7 pasti sepi.. ga ada suara orang lagi, hanya suara mobil yang lalu lalang tapi ga banyak juga.. saking sepinya suara org ngobrol sambil jalan pun bisa kedengeran dari lt. atas ( kamar gw)
ummmm.... jangan dibayangin rumah yg gw ceritain ini rumah gedongan ala jaman belanda yang lengkap ada kebunnya, kolamnya buahahahhahaha mau itu juga :D
lt.bawah dipake buat kantor..yap judulnya RUKAN ( Rumah Kantor), jadi suasana kantor udah ga asing lagi, karena dari kecil udah biasa denger suara mesintik, printer ngekngok, telpon berdering seharian, orang2 lalu lalang di rumah itu BIASA :D
waktu di jalan banda dulu kan, rumah sama kantor sebelahan, jadi kalo ada nyonya rumah (me)  pulang sekolah, bisa lewat pintu samping tanpa berpapasan sama tamu..nah, kalo di cihapit ini, karena 2 lantai .. jadi akses nya 1 pintu saja.. klo lagi heboh banyak tamu buat tanda tanganlah, pengikatanlah, rapatlah.. heboh masuk rumah udh pusing liatin orang gede-gede, mobil banyak ( serasa orang tajir) hahaha... naik langsung ke lt.atas HAP,,,,tenang kemudian :D

yak, daku menajalani hari-hari seperti itu tepatnya SD-Kuliah.. ( 1994-2008) karena pas lulus kuliah ga lama langsung kerja juga,, jadi ketemu rumah cuma malem pas pulang kantor, pagi pas bangun tidur hii.. sabtu minggu kan kantor libur :D
banyak sekali cerita, kenangan yang sederhana tapi sangat dirindukan :)

there's a place where i grow up, enjoyed me time w/ my bestfriend and my family, known each other w/ my boyfriend, engagement day, and the last as a daddy's and mommy's little girl before marriage life :')


per tanggal 10 desember 2011 ini, rumah sudah djual dan dibeli oleh bank milik pengusaha AP.. lumayan, harga jualnya diatas harga rata-rata...dan emang mamah udh mau pensiun ajah dari kerjaannya makanya dijual
pfyuuhhh... rasanya gimana yah?? seneng? sedih?
seneng karena apa yah"???hmm.. mungkin orang tua lebih merasa nyaman untuk tidak disana lebih lama lagi.. iyalah bo tetangga kita kanan kiri restoran
sedih? bangeeet... seperti yg dibilang diatas..banyak banget story senang sedig bahagia gembira ceria *banyakan happy nya kan ya tulisannya>?* iya i'm happy sekali tinggal disana.. karena akses kemana" deket banget..secara tengah kota :D

pas liat tiba2 sebagian barang udh diangkutin ke rumah baru rasanya...*NYEP* ilang kykny semua kenagan yg ada disana bertahun-tahun :'(
semenjak nikah, kan gw tinggal sama suami di rumah mertua.. jadi kadang kalo rindu cihapit kan tinggal kesana..
rindu kamar sendiri, tinggal liatin lama2 rebahan bobo deh..
nanti kalo kangen cihapit?? ya baca tulisan ini aja hiii...
apa yang spesial sih di cihapit? tempat biasa aja ga mewah.. ah ga tau juga.. tempatnya enak aja buat merenung *hayaaah*
kebetulan kemaren senin, suami ada training di jakarta, semalem sih.. jadi AHA... ya udah biar gampang ke kantor liffa tak titip di cihapit, jadi gw sama liffa bobo disana.. sekalian bobo terakhir menikmati suasana cihapit terakhir kalinya, karena klo ga salah kamis ini mamah udh memutuskan mau pindah aja..
yeaay,, i made a rite decision :)
hasilnya, senin malem kemaren tidur nyenyaaaak sekaliii jarang2 nih hihihihihii.....

selamat tinggal cihapit... semoga kalo saya lewat kesana kenangan itu ga akan pernah hilang :D
terima kasih sudah menjadi tempat yang nyaman untuk kami sekeluarga tempati 17 tahun ini :)

Monday, December 12, 2011

8m1w

liffa udah banyak tingkah yang lucu2 hiii..banyak hal yang baru yang liffa tunjukkan ke bunda :D bunda laporkan ke abi hii..
  1. minggu ini liffa mulai keluar tuh gigi nya, emang belom muncul banget sih, cuma kalo minum pake gelas suka bunyi tuktuktuktuk hii.. iseng masukin jari, eh iya udh ada yg kasar2..pantesan gignya memutih.
  2. bisa minum pake sedotaaann...yihaa... setiap liat aqua gelas, suka pengen ikut"an minum, tapi ga bisa nyedotnya jadinya digigitin aja deh sedotannya..eh kemaren pas lagi housewarming, bunda iseng minum dari aqua gelas sambil bibirnya dikempot"in.. eh liffa merhatiin dengan serius..  pas disodorin ke liffa, eh dia juga bibirnya di kempot'in..dan hasilnya... voila !! she's done :D pinter anak bunda :*
  3. kalo lagi digendong sama orang lain selain bundanya (menyombong hahaha ) sebenrnya sih anteng" aja.. tapi kalo liat bundanya muncul..engingeng..miss drama queen pun beraksi.. tangan menggapai, mulut terbuka naaaa naaaa (bunda kali yah?) hii.., kalo ga disambut langsung deh merah2 huahuahuahauhauhau,kalo lgs digendong senyum ceria bikin yg gendong sebelumnya patah hati :p
sabtu kemaren liffa dibawa ke posyandu, kebetulan pos posyandu nya di playground..asik bener dah tinggal ngesot *hayaaah* mumpung warga baru sekalian dong yah pengen numpang eksis :D
berat liffa 7.2kg, membahagaiakan sedikit mengejutkan juga.. soalnya sabtu sebelumnya ditimbang di RS berat nya liffa 6.88kg.. (ini timbangan yg error tapi yg mana? atau emang liffa segitu ya beratnya?) hii.. mudah"an aja beratnya liffa nanti pas 12bulan udah 3xberat lahir... Up,..Up..Up

Thursday, December 8, 2011

dan....hari itu tiba juga

iya..hari dimana hanya ada bunda,abi dan liffa di lingkungan yang menurut kami sangat ideal untuk keluarga kecil baru seperti kami tanpa ada tatapan, intervensi ataupun perintah dari pihak luar dalam satu rumah untuk membentuk rumah tangga kami sendiri, apa yang kami mau dan mereka mau kan beda yee...
---------------------------------------------------------------------------------------

sekian intermezo nya.. ngerti lah ya..kalo keluarga muda berumah tangga tapi masih tinggal 1 atap sama orang tua apa mertua apa keluarga lain.. pastii pernah merasakan SESUATU..
---------------------------------------------------------------------------------------
ahirnya, setelah melewati berbagai cobaan, rintangan, hambatan, tangisan, emosi dan ahirnya dapat keputusan yang katanya kita harus pindah hari Rabu.. iya berdasarkan perhitungan aljabar meneketehe kita harus RABu.. ya udahlah daripada ribut, turutin aja, yang penting boleh pindah ihiiiw...
setelah 1tahun lebih tinggal menumpang...u name it deh.. ahirnya tanggal 7 Desember 2011 kami ( lia-arif-liffa) resmi pindah dari Binong Jati ke AMerta :)

ahirnya,,,,,, semua barang sudah ada.. tinggal microwave, AC dan oven,... hii *tetteup*
turunin kasur dan lemari bawaan ^_^   

gembolan qeqeeeqeee
makanan
makan bersama   


ya intinya, pengen tinggal misah itu karena ingin mandiri dan merasakan berumah tangga hanya istri+suami+anak.. titik hehehe..
mudah2an kami sekeluarga betah di istana mungil kami..
istana mungil kami menjadi pembawa berkah dan rejeki bagi kami sekeluarga
istana mungil kami menjadi tempat yang bermanfaat bagi bunda abi dan liffa cencunya :D
terakhir..

WELCOME HOME

Tuesday, December 6, 2011

3 hari berturut-turut

Rabu dini hari dimulai dengan batuk kemudian memuntahkan sdikit asi+buncis..
Kamis sore kata ummi (nenek liffa- mil) liffa Pupnya muncrut ampe 2x mandi..sebaju2 belepetan, baju ummi juga..
Jumat Pagi Liffa PERDANA jatoh dari kasur, kejadiannya pas bunda mandi, abi nonton Tv *%^*%&^% ( emoticon sedikit BT ke abi)
jadi, pas pergi mandi.. liffa masih bobo, ya udah pinggirannya dihalangin pake bantal+guling.. abis itu bunda pergi mandi, abi entah kemana..
selsei mandi, dapet laporan dari abi kalo liffa jatoh darikasur, dengan posisi tengkurep, malah pas abi liat liffa lagi mau merangkak.. ga ada tangisan sama sekali.. justru pas abi teriak, liffa baru nangis.. iya kaget liffa nya..
mau nyalahin siapa juga toh udah kejadian..
ahirnya besoknya kasurnya diturunin deh...

Jumat malem, liffa ikut abah&ummi ke halmahera, buat nganterin abah fisioterapi rutin, trus dijemput bunda sama abi.. lanjut kita ke movie room(yeaay sudah buka setelah 2 minggu ) biarpun bunda tunggu abi di mobil sih.. sambil nen-in liffa yg ngantuk, sampe rumah liffa agak anget :( suhunya kyknya sempet deh 38 (berhubung gelap&ngantuk) indikatornya yah dari mulutnya liffa aja, kalo pas nen nya panas berati diatas 37-an
ampe pagi masih anget.. tapi suhunya 37.4 yabelom demam sih cuma anget aja..
dulu liffa juga kan pernah demam bahkan sampe 38.7 tapi ga diapa2in cukup bobo + nen aja. besoknya turun..
tapi ini yang bikin was-was adalah kejadian 3hari berturut2 itu, mana pagi nya liffa jatoh.. khawatir sekali..
memutuskan sorenya ke Hermina pengen konsul aja takut2 kenapa2..
udah was2 dikasih obat sih, tapi biarin deh yg penting tau penyebab nya dulu.. masalah obat mah belakangan, daripada menyesal kemudian :D

Sabtu sore beres abi ngajar langsung deh cabs ke Hermina, dapet no. 1 lagi hii.. yeaay trik nya berhasil.. *nanti dikasih tau deh triknya* Soook deh hahahahah..
jam 4.20 sampe hermina, ditimbang beratnya liffa 6.88Kg Pj 66Cm alhamdulillah naek 300 Gram..
untuk ukuran 8bulan kecil yah? huhuhuhu..maaf ya nak ASIP nya kejar tayang jadi aja slow growth :(
pas duduk depan ruangan dokternya, ada temennya abi..ngobrol bentar ga nyampe 1/2 jam dokternya dateng.. ga nyampe 1/2 jam juga Aliffa dipanggil :D
diceritainlah semuanya.. mulai dari rabu-jumat ada apa aja, langsung dicek..liat susternya liffa langsung nangis kejer kaykm diapain, dikiranya mau disuntik hiii..
dikasih 3 macem obat sama dokternya, oiyah menurut dsa-nya liffa itu masuk angin + radang tenggorokan *huh?? belom menemukan kenapa bisa radang nih.. *lanjut gugling*
obatnya itu :mucopet (buat pileknya, emang ada lendir2 di idung sih..), 1 lagi untuk dahak&batuk2, dan 1 lagi penurun panas (antibiotik)..
yang diminumin ke liffa cuma 2 obat pertama tadi, yg antibiotiknya engga,, kenapa?
agak serem sih yah denger baby dikasih AB, lagian liffa udh ga panas koq ya ga usah diminumin..

sekarang alhamdulillah liffa udh membaik, ga panas lagi.. yeaay ASI manjur :D
obat udh ga diminum lagi batuknya masih kadang2..
stok ASI alhamdulillah kembali lagi seperti semula setelah sebelumnya seret karena pengaruh obat buat gigi itu :D

tapi tapi tapi.. liffa lagi males makan nih huahuauahuahuahuahua

Friday, December 2, 2011

menu MPASI 7bulan! DONE!

7bulan makan apa yah?? hmm... liat jenis makanan waktu 6 bulan sih ya gak jauhlah sebenernya.. tapi ya ttp aja diMixNMatch aja..takutnya bosen, sekarang sih udah bisa tambah2in Unsalted butter, keju , telor juga hihiw...

untuk buah2an masih sama sih : alpukat, pear,jeruk, pepaya,apel,pisang..
sayuran : zuchini (tetep), labu siam, kabocha, buncis, wortel
karbo : masih gasol BMW,BM,coklat, kentang, bubur saring, ubi jepang, ubi cilembu, havermut
protein : tempe, tahu putih
  
sebenernya agak worried dan feelin guilty sih kebanyakan   kasih Gasol nih..hiks.. kalo mau ikut aliran idealisme sih no banget ya tepung2an begini..tapi sutris juga loh kalo mau kekeuh sumekeh KUDU iedealis..
kenapa kasihnya sering? 
pertama, awalnya coba2 beli bbrp rasa ( merah wangi, beras merah, beras coklat) jadi tiap minggu coba rasa baru.
kedua, setelah dibuka & dicoba & dimasak sayang kan kalo sisanya disimpen gitu aja?he,, makanya tiap minggu dimix rasa2nya.. 
sekarang beras merah wangi& beras coklat pun udah abis.. lumayan 2bulan 1kotak.. bulan depan ga perlu lagi hiii


tapi sekarang beli varian baru, *etdah* katanya mau udaha? ha... penasaran nih emaknya pengen cobain gasol pisang sama kacang hijau..
kalo 2 varian itu udah beres..ya udah ga usah beli gasol lagi qeqeqe,.,
eh koq jadi ngomongin gasol? yuks balik lagi ke semula....
jadi, usia 7 bulan ini aliffa iseng2 icip2 kentang rebus,wortel,sama tempe juga..
result? 
- kentang+asip = sukses
- kentang+asip+wortel = sukses
- kentang+wortel+kaldu= super sukses
- kentang+tempe = gagal 


dari awal, udah sering bikin daftar bulanan yang rapih diprint trus ditempel di kulkas
tapi kenyataanya ga tau nih meleset terus.. apakah bahannya ga ada, telat nyiapin yg berimbas pada molornya jadwal makan, atau yg jagain liffa ga ikutin jadwalnya.. jadi yah seadanya bahan makanannya aja yang ada di rumah hii,,
yang penting, makannan itu emang liffa pernah coba dan ga ada reaksi negatif deh,,


 result alergi gimana? 
yap.. setelah liffa makan wortel muncullah 4 bintik2 kecil di tangan kanannya.. udah feeling ini pasti karena wortel, tapi ah terusin aja toh belom ada reaksi berlebih *knockon wood* 
tapiiiiii,,,ternyata akuh baru tau kalo reaksi alergi itu (kalo ga langsung) terjadi sampa 8 jam.. biasanya malem,, ciri2nya : pup-batuk-muntah !
ini sudah (baru) terjadi sama liffa tanggal 30nop kemarin.. 
eh eh cerita ttg liffa alergi lanjut esok hari yah... mau pulang nih hee...
muahmuah


SELAMAT 8bulan ALiffa,...mari makan kejuu N all about dairy product :D

Thursday, December 1, 2011

Welcome Desember

Bulan yang sangat dinanti oleh saya pribadi hahahaha.. suka banget sama desember..karena biasanya desember itu dingiin cuacanya..seperti pagi ini, pergi ke kantor ditemani rintik2 hujan yaseek syedaaap...segeer boo...
desember itu menyenangkan, karena bikin semangat buat bikin wishlist taun depan..semoga ada umurnya sampe taun depan..amiin
desember itu.. MY BDAY,,*joged2 goyang bebek*... taun ini alhamdulillah 25 taun :D
desember itu..anniversary Jadian !! iya JADIAN !! entah kenapa lebih suka tanggal&bulan jadian dibanding menikah mungkin historical nya "dapet" kali yah hehe..
desember itu..NATAL.. walaupun saya ga merayakan natal, tapi suka aja gitu kalo ke mall kan banyak hiasan natal nya,,berasa di manaaaa gituuuu...yurop yurop -an.. spot nya suka bagus buat dipake foto-foto hiii..

semoga Bulan Desember ini dijalani lebih baik,bermakna,dan berkesan..
Selamat Datang DESEMBER

Bandung, 01122011
08.43
-Liana-

Wednesday, November 30, 2011

GoodBye November

Bulan yang penuh ujian untuk saya, suami dan keluarga kecil kami.
semoga Bulan Desember dan seterusnya, kami lebih banyak belajar dari berbagai Ujian di Bulan ini
semakin mendekatkan diri kepadaNYA
semakin memahami arti kebersamaan
semakin menyadari bahwa kita saling membutuhkan tanpa rasa egois
semakin bersyukur atas segala apa yg telah kami dapatkan baik buruk maupun baik
semakin menghormati sekitar kami
semakin belajar dari kehidupan baru kami
semakin belajar tentang kesabaran dan keikhlasan
saling mensupport dan saling membimbing
dan belajar mempersiapkan segala sesuatu, Hal kecil sekalipun dengan baik & terencana

amin Ya rabbal alamin
Bandung, 30Nop2011- 17:01
( bel pulang berbunyi )

Monday, November 28, 2011

goodbye My Wisdom teeth T_T

Sabtu 26Nopember2011 pukul 11.30 telah gugur 1 gigi geraham kiri atas. dikarenakan infeksi.. syaraf dari geraham tersebut ada 3 syaraf.. seperti yg sudah diceritakan disini ahirnya, drg. Affandi mencabutnya di hari sabtu hehe..
oke.. kronologis pencabutan begini...
1. ditest apakah masih sakit atau gak? dan ternyata engga..
ssst...sebenernya drg.soedjarwo kan kasih resep antibiotik yang harus habis waktu hari rabu kemaren ( kunjungan pertama ke drg.Affandi ) supaya ketika mau dicabut ga sakit lagi& ga dikasih resep lagi..
tapi bandelnya sayah... males banget ih minum kapsul2 obat begituan :p ahirnya pas kunjungan ke drg affandi itu ya masih sakit deh,,
ditanya lah sama beliau : " obatnya udh abis belom?"
me : "udah".. *padahal masih banyak & takut diomelin*
drg : " koq masih sakit yah? kamu kondisinya mungkin kurang bagus?"
me : "hehehehe"
drg affandi tulisin resep.. dan sabtu disuruh balik lagi...dia bilang, ini antibiotik ada 2 macem & lebih murah dari yg dokter soedjarwo kasih ( Mefinal + Amoxan) total 53riu untuk konsumsi 6hari ( 3x1)
drg affandi kasih 3 macem obat : Amoxilin 500mg (Antibiotik) + Metronidazol (Antibiotik-generik) + cataflam 500mg
Bukan Liana kalo ga nyeleneh :p .. obatnya ga ditebus dong!! abisnya, katanya ini masih sama cuma beda merk.. ya udah abisin yang ada dulu aja :D

2. disuntik bius
gusi luar&dalam disuntik kurleb luar 3x dalem 3x.. dokter bilang ini agak sakit.. tapi berhubung udh pernah disuntik gusi jadi ngerasa biasa aja..dan yang penting lagi.. karena udah pernah ngerasain suntikan yang sakitnya dahsyat luar biasa naudzubillah *ah lebay* suntikan apa itu?? ya..suntikan antibiotik waktu mau ngelahirin :p
setelah 5menit-an disuntik, mulai kerasa baal+tebel bibir sebelah kiri, dinding gusi pun mati rasa..

3. bedah dimulai..
ditest dulu kulit gusinya pake semacam jarum, kalo ga berasa berarti biusnya udah bekerja..
yak,dikorek2..endebre ecetera eniwey..pluk... jatoh satu,, suster bersiin patahannya di dalem mulut,
dan emang sebelumnya dokter udah bilang kemungkinan akan patah karena lubang gusi nya ini besar, ini karena banyak tambalan nya.. dibor terus.. jadinya malah bikin dinding gigi nya menipis dengan lubang yang membesar,, terjadilah infeksi,,
proses berikutnya menggunakan Tang.. udah merem aja nih mata ga mau liat.. tarik sana tarik sini.. dokter yg udah "aga" sepuh itupun sedikit kewlahan hehe.. iya keras banget soalnya giginya,,
tapi berhasil juga.. patahan ke-2 jatoh ahirnya..pfyuuh.. tarik napas bentar..dokternya juga lap keringet dulu..
engingeng kirain udah beres..legaa... tapi.... masih ada satu lagi nih, paling dalem.. susah..
instruksi dokter ke susternya.. suruh kiret..*kayak istilah di ginekologi yah* hehe..
ga tau deh diapain..ahirnya... yap SELESAI..
pfyuuuhh....

pulangnya, nebus resep yang dokter tulis waktu itu tuh hehe.. karena dokter bilang diulang aja resepnya, jadi dia ga perlu nulis lagi *maap ye dok.. bukan diulang tapi dimulai* :p

alhamdulillah selesei juga..
sejam kemudian tepat jam 13.00 mulai ganti kapas.. makan, minum obat
ga berasa sakit linu apalagi pusing sama sekali, beda waktu gigi sebelah kanan yang dicabut karena kepentingan untuk kecentilan ( baca ; pasang kawat) hahaha... piss

makasih dokter soedjarwo, makasih dokter affandi,,
buat yang cari dokter gigi dan dokter spesialis bedah mulut REKOMEN deh 2 dokter ini...

Friday, November 25, 2011

Bingung

yihaa.... kurang lebi 5hari lagi liffa genap 8 bulan.... what?? udah ga berasa si little princess udah menginjak 8 :) senaaaaang alhamdulillah..
sekarang udah bisa apa ya??
- mulai melet2in lidah..dari yang tadinya kecil jadi lebar sambil dimelet2in
- udah mulai bisa tau instruksi.. misal,
 ^ cium --> dia bakal cium wajah kita kalo wajah kita dideketin
 ^ sun tangan --> sambil kita kasih tangan kita, tangannya bakal ngeraih tangan kita kemudian dicium deh :)
 ^ dadah --> mengangkat tangannya dan digerak2in ke depan kayak patung kucing yg di toko2 hii
 ^ onggong-onggong --> liffa mulai rajin ahir2 ini onggong-onggong.. ituloh pantatnya maju ke depan belakang sambil badan berpijak oleh kedua tangannya di kasur
 ^ tidur/bobo/cape --> bakal langsung merebahkan badan posisi tengkurep persis orang kecapean..lanjut onggong onggong lagi ha..
 ^ joged --> ambil posisi berdiri kemudian pantat/pinggangnya digoyang2 kanan kiri depan belakang hehehe...

eh, tapi kenapa judulnya bingung?
iyanih, bundanya lagi bingung kasih makan liffa..kayak udh stuck menunya..
rencananya bulan ke 8 nanti mau dikasih eggyolk, keju,butter, ayam..yammeee.....
can't wait :D

Thursday, November 24, 2011

Berprasangka Baiklah!

..... " apa? jadi teteh mau resign?"......
ya itulah percakapan yang sedikit mengagetkan untuk orang tua masing2 dari kami :p
tapi sudah bisa ketebak deh bakal ditanya begituan :)
ja-wa-ban-nya adalah... IYA
so What? this is my life my rules my responsibility and my choice !!!
..." udah dipikir2? udah ngitung2 pengeluaran kalo dompetnya cuma satu?"
hey,,,i'm not STUPID !! semua sudah ditimbang masak2...ampe kompornya meledug malah....
mikirin dompet 2 apa 2 apa 3 sekalipun kalo pengeluaran lbh besar dari pemasukan biarpun dompet ampe 4 juga ga ada pengaruh.. u know what i mean !
percayalah...Allah punya rencana yang baik.. esiapa tau setelah gw resign dompetnya malah berlipat2..
tutup 1 pintu terbukalah beribu2 pintu..yaseeekk
PD BAngeeet??? eh boleh dong... artinya kita berprasangka baik sama Allah, insya allah akan dicukupkan rejeki kita :)
kalo mikirin,.."gimana ya?ntar gaji suami doang? gw jajan gimana ya?" atau "cukup ga ya gaji segitu buat kehidupan kita bertiga?"
mikirin itu boleh untuk strategi agar tidak terpuruk finansial!!
tapii jangan berprasangka buruk dulu.. "nanti ga bisa ini itu ini itu seribu kali" salah2 kejadian deh..jadi Ibu Rumah Tangga yang manyun *knockonwood*

memutuskan melepaskan status wanita karier disaat sudah punya keluarga memang riskan kalo dipandang dari sisi Materi !! kenapa?
1. ga bisa bantu suami nambah2 pendapatan untuk ekonomi keluarga
2. harus irit2 karena pemasukan hanya dari kantong suami
3. ga bisa bebas leluasa kalo punya keinginan
4. apa2 pasti harus minta ijin suami & mempertanggungjawabkan pengeluarannya sama suami
dan mungkin masih banyak lagi...
dari sisi SOSIAL ! kenapa ?
1. sekolah tinggi2 koq baliknya ke rumah dan dapur juga
2. ga sanggup kerja kantoran
3. bergantung pada orang lain
4. ga mau cari pengalaman
masih banyak sepertinya,hee... ada yang mau nambahin??

IMO, urusan Materi dan status sosial.. sebenrnya yang bikin ribet siapa sih?? lha, gw yang mau resign koq orang2 yang berisik?
berdasarkan pengalaman dan logika li mereka ngomong gitu...
iyaaa...i know,,tapi kalo dibilang berdasarkan pengalaman kasian banget deh gw kalo mesti ngedengerin, karena pengalaman setiap orang kan beda2.. jangan disama ratakan dong.. pengalaman gw tuh begini loh...jadi ntar lo begini ***ah capee deh**
entah kenapa ahir2 ini juga sifat EGO dan KERAS KEPALA lebih sering muncul..apa karena disesabkan gw capek sama keadaan dimana dengan enaknya orang2 sekitar ngatur2 dan banyak ngomong!!
plis deh,, gw punya keluarga sendiri, dan gw tau mesti bagaimana..tujuan gw apa? ga perlu mendikte layaknya kami sebagai anak kecil... *whew*

ya sudahlah.. buat yang masih menganggap wanita karier melepas statusnya untuk menjadi ibu rumah tangga sejati adalah sesuatu yang GILA tolong deh ya ga usah nakut2in... meremehkan.. tapi DOAKAN !!!
doakan supaya pahala semakin bertambah, mendidik anak dengan baik, melayani suami dengan penuh cinta dan mengisi istana kecil keluarga menjadi seperti syurga.. amiiinnn

Friday, November 18, 2011

ke dokter gigi setelah melahirkan

sakit gigi itu sakit jendral ! huks,,
ngomong" post ini bisa disebut, sebagai lanjutan dari post ini cuma kan disitu pas hamil, nah sekarang setelah melahirkan :D
masih sakit li?? iya..... hiks
jadi ceritanya minggu kemaren, pagi2 belom sarapan, belilah tahu goreng yg pake tepung.. udh gitu ada tepung yg gede yg kering nya, kan enak yah kalo dimakan... makanya langsung aja HAP,,kriukkriuk..eh koq nempel di lubang gigi nya.. aaaahhh ngiluuu bangeeeet..ahirnya berhasil dilepasin deh..
tapi ga selesei distu juga, beberapa hari kemudian rasa ngilu nya semakin menjadi.. udah kepikiran cabut aja deh biar ga sakit lagi :(
sebenernya ini emang efek udh jarang lagi gosok gigi menjelang tidur..abis cape boo (alesan, jangan dicontoh ya) begini deh jadinya :((

ahirnya , ga tahan banget..kemaren memutuskan ke dokter gigi lagi.. tapi bukan dokter gigi biasanya, ( drg. Betty ) ganti dokter aja ah, pulang kantor langsung deh ke kimia farma dago dokternya namanya drg. soedjarwo
daftar,,tunggu dokter.. masuk ruangan..ceritain keluh kesah :P
setelah diperiksa sama dokternya, cuma diketok2 diteken2 dan diliat doang sih ga ada tindakan apa2 lagi.. ternyata gigi ku ini Infeksi.. huks..
menurut beliau, ada 3 syaraf di gigi graham belakang, nah 1 syaraf nya udah putus, dan udah ga bisa dipelihara lagi..
dan, kalopun ditambal.. udh ga steril, jadi ga akan selesei lama2 bisa abses krn infeksi semakin parah..
dokter nya juga cuma kasih 2 macem obat antibiotik, kirain buat penahan sakit, tapi kata dokternya ga usah obat penahan sakit, ini obatnya cuma buat infeksinya aja.. jadi nanti setelah dicabut ga perlu dikasih obat lagi

OK.. keputusannya adalah harus dioperasi kecil oleh dokter spesialis bedah..
dibuatin surat rujukan ke dokter bersangkutan ( dr. affandi ) untuk hari rabu 23/11/2011 pkl. 10.00

betewe.. langsung "jatuhcinta" ngerasa cocok deh sama dr soedjarwo ini.. makanya gw langsung merekomendasikan ke suami.. hiii

Thursday, November 17, 2011

Ganti Nama Blog*Spot

BUat PAra Fans dan Pembaca setia *halaaah siapa juga yg ngeFans dan Baca?*---GeeR nya lagi To the max..mangaap ya :p
alamat Blog nya yg semula http://liakirana-welcometomyworld.blogspot.com/ 
mulai hari ini dirubah alamatnya menjadi http://www.lianakirana.blogspot.com/
kenapa dirubah? 
karena ingin ganti suasana nama aja *apasiiih* 
hehe,, gak koq..mksdnya biar gampang inget & ga ke-panjang-an

simpel kan?? LianaKirana??
twitter juga sama : @_LianaKirana_ *koq malah promosi twitter??*
ya follow yah qeqeqeqeqe


yuk ah.. mari membaca dengan santai Blog sayah ini,,,
ganti Nama semoga Ganti suasana dan topiknya semoga selalu berkenan dan menarik yah 
yihaaaaa...


Wassalam,
Liana Patria Kirana

Tuesday, November 15, 2011

KoPdaaaarrr

baru kali ini ikutan forum dan aktif disana.. semenjak Hamil, kan butuh informasi yang detail bukan sekedar teori, tapi experience juga.. nah, lagi iseng2 browsing ketemu deh sama website ini diliat2 bahasannya menarik, langsung deh JOIN..
tapi ga langsung aktif, silent reader dulum, pengen tau perkembangan thread yg dibahas..
makin lama makin seru juga yah ahirnya berani deh speak up :p
dan pas ada thread march langsung ikutan nimbrung, meskipun udah jauh bahasannya hii...
makin lama makin ngerasa nyaman sama apa yg dibahas,serasa punya teman seperjuangan..
anyway, bahasan tentang TUM nya nanti dibahas lain kali,,sekarang mau bahas soal kopdar..yeayy kopi darat hiiiw...
karena TUM pula, ahirnya gw ketemu temen baruuu...
jadi qta saling invite BBM dibikinlah gruop TUM March'11, personilnya :
1. Liana Patria Kirana (me) as username Bundaliffa
2. Putri as username Ndatha
3. Nita Prastawa as username Prastawa
4. era as username Uminyakiera
5. Inga as username thelilsoldier
6. kartini as username super21mom
7. marissa fauzia as username marissafauzia
8. Sari Kembang as username Mabhy24
9. Rita Senaka as username Cytazz
10. Metahanindita as username metameta
11. Vini Putri as username Ummanyaatha

yap.. setelah haha-hihi di BBG saatnya kita Kopi darat..
sebelumnya gw udh pernah kopdaran bareng marrisafauzia @CFD Merdeka (KFC)
Liana, Mer, Lia (adik mer)

Nabil & Liffa

dan, kemarin tgl 14nov ahirnya kopdaraan lagii dengan teman yang baruu lagi.. tapi masih teman BBG juga..kopdaran di Food ccourt Riau Junction, jam 19.00-an
Rita+nengcen, Liffa+Lia, Vini

masih kurang puas :(

yeaay..sebenrnya masih kurang greget kopdarnya karena waktu juga ga bisa lama2 maklum bawa bayi.hihihi...
hey mommy, nanti kodar lagi yah.. pengen deh ketemu 8urban mama lainnya hihii...

salam be*er

Talkin' bout diaper bag

setelah ngebahas soal Branded Bag Or NOT sekarang pengen bahas soal Diaper bag, yang terinspirasi setelah bolak balik Baca Ini .. emang yah ibu2 pada dasarnya seneng deh memanfaatkan suatu moment, seperti punya bayi, tas nya juga harus ada judul "bayi" nya.. yang di dalam well organized, supaya barang2 kebutuhan bayi masuk dengan rapi, jadi gak repot.
namun, yang sedikit jadi "masalah" adalah di beberapa baby shop tas bayi / diaper bag pasti emang bermotif bayi banget.. dari modelnya yg kalo kata gw sih lucu ! tapi suami ga bisa bilang begitu.. karena :
1. diaper bag biasanya gedee luarnya.. pas dibuka..lebar banget dong..ga mungkin naro baby stuff 1-3 stel baju dan peralatan lainnya sedikit, malah jadi *hampos dong sebagian tas nya..
2. gambar motif yang sedikit childish, warna yg gonjreng ataupun pernak perniknya yg mau warna boy or girl pasti ada hiasan boneka nya..
3. penyangga tali buat di pundak itu, kadang ga sesuai sama berat tas nya.. salah2 pegel bahu nih..
yg ini pernah kejadian sama suami hii.. keliling BTC nenteng diaper bag dialogue baby, lama2 jadi ngomel deh :p beraat book katanya..
4. model,maupun motif nya kurang bervariasi.. kalo ga gambar boneka teddy bear ya gambar kelinci2 yang unyu unyu

jadi.. setelah membaca berbagai referensi diaper bag, dapat disimpulkan bahwa diaper bag itu harus :
1. stylish -- supaya gw bisa tetep PD bergaya meski bawa bayi
2. Unik -- supaya org2 sekitar bertanya2..ni bawa bayi koq tasnya gitu? *antara mau sombong,bikin org kagum+diledekkin orang*
3. Simpel -- tas lebar besar ga musim lagi, skrg jamannya..simpel tapi well organized tadi !
4. gabungan 1-3 di+ ringan -- supaya suami juga dengan santai bawa diaper bag nya..
5. ada harga ada rupa.. yang cocok di kantong tapi ga murahan :)

ini beberapa nominasi diaper bag sesuai kriteria 1-5 tadi : *diurut berdasarkan keinginan*
1. Petunia Pickle Bottoms.
www.petuniapicklebottom.com
desc product :
  • powder blue/ivory/grey mod floating flower and leaf pattern with grey and powder blue hand embroidered detail. powder blue water resistant lining and straps.
  • hands free backpack or long messenger strap
  • built in changing station with detachable changing pad
  • two large diaper/wipes pockets
  • 4 bottle pockets
  • 2 organizational pockets
  • small pacifier pocket
  • detachable dirty diaper pouch
  • 'no more digging' key clip
  • water-resistant liner
  • pvc-free glazed 'wipe-able' exterior
  • ppb monogramed wipes case
  • dimensions: 13 x 13.5 x 5.5 in.
  • wipe clean with damp cloth only. spot clean liner with damp cloth
Price : $169.00

2. Storksak 

http://www.blissdiaperbags.com/storksak-gigi-chocolate-diaper-bag.html

Bag features :


  • A smart vanity style mid-sized tote made from durable Nylon Satin and trimmed with beautiful leather.



  • Featuring Storksak's new adjustable shoulder strap system.



  • By popping open the shoulder straps and re-fastening with the security buckle, the bag can be worn at two different lengths giving maximum versatility.

  • Featuring a removable thermo-insulated bottle holder, neatly folded micro-fibre changing mat, key-ring clip, detachable mirror and individual compartments for nappies, mobile phones and purses.



  • The wipe-clean compartments are designed to pop-out creating a spacious cavity for carrying larger items.



  • This bag will hold most laptops, making it ideal for the working parent.



  • Dimensions: H11" W15" D6"



  • Color: Chocolate / Brown



  • Click on thumbnail photo above to see the inside compartments of the bag. 



  • dan yang paling penting adalah... diaper bag ini adalah favoritnya Angelina Jolie & bradpitt :)) let's check the price?

    Price : $230.00

    3. Picobella
    ini review picobella dari salah satu mods forum TUM, pertama liat tasnya motifnya kereenn..ini model Kiandra's Pad bag, kecengan gueeeehhh :))
    www.picobellababy.com
    Bag features :
    Meet changing pad bag, a bag that so versatile, it will follow your needs, not the other way around. Is it a bag? Is it a big changing pad? It’s up to you which one to choose,  but the changing pad bag will always be there for you, as a bag, as a changing pad, as an accessory, as a friend. And with that unique snap system, it is sure will always be a cool one. Changing pad bag is a big changing pad that doubled as a bag with many pockets and folded by a unique magnetic snap system. The changing pad is removable for easy clean up and equipped with a insulated bottle bag to keep your baby’s drink warm. Description: 35 cm x 35 cm (open), 59 cm x 32 cm (changing pad) with 4 small zipper compartment Care instruction:  spot cleaning

    Price : IDR 300.000

    4. Baby Inc
    tertarik & tau Baby Inc setelah baca review ini yang dibuat sama teh Ninit Yunita.. tas yang sederhana motif ini tapi stylish banget,,, warna Black bagus yah, apalagi kalo suami yg bawa, ga risih kali dianya juga hehehe.. let's check product details
    www.thebabyinc.com


    Includes:
        •    1 Stylish Messenger Diaper Bag
        •    1 Matching Insulated Bottle Holder
        •    1 Matching Padded Changing Mat
        •    1 Baby Inc. Dust Bag included

    Features:
        •    Contemporary & Functionally design
        •    Flap top opens to double interior compartments
        •    Clever multiple wipeable storage pockets for easy-accessible diapers, wipes, bottles, etc.
        •    Front interior pockets also for parents' needs like cell phone, iPod, etc.
        •    Adjustable & Comfortable shoulder length straps
        •    Expandable zipper part at the backside for extra storage if needed
        •    Large fold-out padded changing pad.
        •    Matching and detachable insulated bottle holder
        •    Imported fabric for lining and accents trimmed in the interior and accessories
        •    Bag measurements: 28 cm high x 38 cm wide x 9 cm deep (before expand depth)
        •    Changing Pad measurements: 57 cm wide x 41 cm deep (open fold)
        •    Bottle Holder measurements: 23 cm high, 8 cm diameter Baby Inc. Messenger Diaper Bag collection is the practical yet sophisticated choice for all modern and fashion-conscious parents. Fashionable, yet functional, these diaper bags - without even looking like one - are designed to have everything every parents' needs for baby while out and about in town! Moreover, when it's no longer needed as a diaper bag, it can just conveniently be switched to be used as a stylish casual or laptop bag.

    Price : IDR 625.000,-


    so??? hmmm... bagus-bagus semua yah..harganya ada yang selangit pula hehhehee... mari berpikir sejenak & tentunya menabung :D

    Monday, November 14, 2011

    Me Time On Saturday

    sabtu kemaren tgl 12 harusnya jadwal suami ngajar, tapi berhubung urusan rumah di amerta belom selsei *lagi pasang kanopi* ahirnya suami cuma ngasih tugas aja ke mahasiswa via BBM ;p
    nah, rencana sebelumnya adalah pas suami ngajar, gw ke salon..udh lama banget pengen luluran nih jadi pengen ke salon sekalian creambtah+luluran.. suami pun ACC, sementara liffa dipegang nin (nyokap gw)..
    tadinya mau pagi jam 9 ke salonnya tapii liffa ternyata masih tidur, ya udah nunggu liffa bangun.. targetnya setelah liffa bangun,mandi&beres mam baru emaknya ngacir ke salon..
    daaan ternyata baru jam 1/2 12 baru bisa keluar rumah buat berangkat ke salon, berangkatnya dianter suami (abi), salon tujuan adalah salon Rose chamber di jalan belitung dulu salon ini namanya wulandari, cuma karena satu dan lain hal ganti nama deh jadi rose chamber. eh pas masuk nunggu 3orang aja gitu, dan si mbaknya bilang.. saya cuma sendirian mbak, paling kalo mau, mbak nanti masuk jam 1/2 3an? wuaatt engga deh ah...
    pikir2..kemana yah..sambil mikir smabil nelp suami yang mudah2an belon jauh..alhamdulillah masih di daerah SMA 5 ya udah dia mau belok lagi hi.. thanks abi :* sambil tunggu sambil inget2 eiyah inget ada kartu nama & member disc dari salon Humaira.. nelp salon dulu buat reservasi,masuk mobil.. kemudian inget lagi sms promo dari salon Moz5 ada promo khusus buat member.. cari arsip sms awal bulan.. dapet deh..
    di sms nya tertulis : promo member moz5 tgl5-30 nov 2011*paket istimewa lulur prana+totok aura+hairspa herbal+free Nu green tea hanya 192rb
    pas banget..pengen luluran, pengen creambath juga,, tapi disitu promonya hair spa gpp deh sama aja, yg penting rambut dicuciin,disampoin,dikramasin,dipijitin *males bgt ya gw*

    yak.. melewati jalanan bandung yang hari sabtu itu lumayan panas ditambah jok mobil yg berkulit hitam makin membuat punggung NYUSS.. nyampe sadang serang muacet deh... lanjutkan perjalanan sampe simpang dago..
    yes, saya memutuskan ke salon moz5 saja :D sekalian pengen tau lulur prana apa sih? *alasan wekkk*
    pas buka pintu ada 4 oramg duduk, berhubung lapar, jadinya pas masuk isi daftar tamu dulu, lalu ke sebelah salon buat makan mie ayam :D
    perut sedikit kenyang balik lagi ke salon, udh ga ada yg nunggu.. ga lama kemudian dateng lagi 4orang.. hanya perlu waktu kurleb 15menit buat nunggu ahirnya namaku dipanggil...yeaaay perawatan dimulaiii.... zzzzz....


    1. dimasas pake minyak aromatherapy, enak deh..bener2 dari ujung kaki banget sampe ujung kepala .lumayan pijit bentar pegel2nya ilang...
    tapi ya karena ga biasa dipijet keras2 jadinya sempet nahan2 antara geli&sakit hehe..
    2. badannya disteam supaya pori2nya kebuka.. semacam body sauna gitu,
    3. luluran dimulai... dipikiran udh kebayang, lulur prana ini lulur dari herbal jamu2an yang wanginya lulur banget.. ternyata salah haa.. lulur ini dari wanginya aja udah kecium anget.. jadi pas ditempelin ke tubuh, ya anget.. untung mba nya ga ada, langsung deh dut dut dut,, *u know lah* hahaha..
    dan kata mba nya ini, lulur prana itu emang untuk mengatasi pegal2 dan masuk angin.. *si mba nya denger ga yah efek angin yg keluar barusan*
    3.ditutup pake plastik semacam terpal, supaya pas proses pengeringan ga masuk angin kitanya&mungkin supaya lebih meresap..tapi pas dibuka wuiih,, udh ada air2nya gitu, dan badan kerasa panas deh
    4. digosok2..seadanya,,lanjut deh berendem susu :D enaknyaa... pas badan masuk nyess...anget...kulit&otot juga relaks rasanya..bilas..lanjut ke ruangan buat totok aura
    5. tiduran lagii.. kemudian dipijet2 mukanya..aaah aku senaaang sesi ini..hiii.. kemudian dimasker, setelah dimasker sambil tunggu kering, minta perawatan telinga (ear treatment pake ear candle).. eh lumayan serem nih,, ada api diatas telinga wuii..geliii dan berdoa *cepetan dong mba, serem nih* beres ear candle diliatin kotorannya.. dikit sih :p tapi kurang puas aja hehe
    6. beres totok aura.. turun ke lantai bawah, buat hair spa..yeaay ini sesi terakhir,, udah kangen liffa banget.,.
    yak,cuci rambut *belom keramas seminggu* #abaikan.. dikasih krim..etcetera endebre.. cuci rambut lagi.. ada sedikit intermezo disini.. entah kenapa "radar" saya ttg kecoak itu KUAT banget,,,karna emang Parno to the max.. rambut lagi dibilas, mata liat keatas kan tuh? di sketsel pinggir cucian rambut ada kecoak di ataaaaas banget..udh ngebayangin kalo tuh kecoak jatoh ewwwwww... langsung lah ngibrit, si mbaknya heboh pukulin pake sapu..*hffthh*
    lanjut cuci lagiii...
    dikeringin, diblow.. SELESAI...
    jam 17.07 keluar salon, yippieee ahirnya...setengah hari di salon haa...
    jalan dikit ke simpang, beli jajanan di pasar simpang dago, naek angkot..pulang..nyampe rumah jam 17.45 hii...

    liffa lagi apa? biasanya ditinggalin jam 7pagi sampe jam 7 malem juga gw biasa aja.. tapi ini ditinggal jam 12 sampe jam 6 sore,, mendadak kangen berat kepikiran terus hi..
    ternayta liffa baru beres di lap, lagi maen2 sama aki & nin.. :D

    sekali2 boleh dan wajib para ibu2 baik yang FullTime Mother ataupun Working Mom memanjakan diri seperti ini,, budget? ga mahal2.. sisihkanlah sebulan 50rb, 3-4bulan kemudian, kan cukup buat Me Time Treatment.. kelamaan?? ya luluran di rumah sendiri juga bisa.. asal ya bener2 me Time :D
    gw sih kurang suka,kurang gape dan agak pemalas buat treatment di rumah sendiri.. jadi ya dengan plan 4bulan ke depan itulah, budget ditentukan.. ga akan kerasa koq..lagian apa mau tiapbulan treatment setengahj hari di salon? errr...gw sih engga ah... waktu nya sayang ( +duitnya) juga :p

    SEKIAN

    really really Me time... FUll bener2 dari ujung kaki sampe ujung kepala...

    Ps : jujurnya nih, karena udh niat luluran..jadi dari rumah ga pake mandi..iya siang bolong ga mandi dari pagi, keluar salon kan udah wangi :p nyampe rumah ga mandi juga.kan udah mandi+keramas disana..huahauauhaa #abaikan

    Wednesday, November 9, 2011

    Where u go??

    a dream place for vacation?

    Yogyakarta    
    BaLi         

    SingaPore



    HongKong

    Malaysia

    Makkah

    Paris

    Holland

    Jepang    

    Kenapa Mekkah paling besar?? semua Umat Muslim pasti merasakan hal yang sama...
    so.. Mari Menabung :)

    7m1w

    liffa 7 bulan udah bisa ngapain aja?? hmm.. bukan maksud menyombongkan anak sendiri..atau membanding2kan.. tapi berbangga hati boleeeh kan? hehehe... maklum saya hanya seorang working mom, yang jam kencan bersama anak itu kurang sekali, senin-jumat ketemunya cuma bangun tidur, itupun saya mesti sibuk nyiapin diri buat ke kantor, jadi liffa lebih banyak dipegang umminya (re :nenek , mil ) menjelang pulang, biasanya saya jam 5 teng-go.. kalo ga macet paling malem nyampe rumah itu jam 18.30 kalo macet ya jam 19.00 baru nyampe pintu rumah :)
     *eeh..koq jadi panjang...

    intinya sih, saya ga bisa ngikutin perkembangan liffa every minute every time every hour... jadi hanya berdasarkan laporan2 aja liffa hri ini bisa begini bisa begitu..
    seperti kemarin malam.. liffa katanya udah bisa berdiri,, *err..sebenernya malam sebelumnya pun liffa udh menunjukkan atraksinya itu ke saya, hanya di kamar pada saat mau tidur*
    yang bikin takjub adalah.... liffa baru 7bulan..itupun duduk belom kuat lama2 tegak, ngerondang (merangkak setengah2) lah ini udah mau berdiri aja hehehe.. ga mau kalo didudukin atau ditengkurepin.. maunya berdiri aja hii...
    love u so much aliffa.. mudah2an ga apa2 deh milestone nya diborong semua qiqiiqi.. Pinter ya anak bunda :)

    Monday, November 7, 2011

    Idul Adha dan Weekend yg asik

    Selamat Idul Adha 1432H ya saudara-saudara semua :D
    kebetulan idul adha tahun ini jatuh pada hari minggu 6Nov2011 artinya bukan sebagai hari libur nasional huhuhuhu.. ga asik yah? etapi,etapi..menurut gw sih asik-asik aja.. *tunggu kenapa gw?bukan saya? biarin yah..pengen agak2 bebas gimanaaa gitu hiihihi*

    jadi, seminggu sebelumnya..ga terlalu banyak rencana di weekend pertama bulan november ini, karena ya itu tadi.. hari minggunya idul adha jaga2 jadwal padet sama acara keluarga.. jadi rencana yang disusun untuk tanggal 5 adalah :
    start jam 7 --> sarapan bubur antara pelana dan bbur palaguna, steelah sarapan meluncur ke DF spa, tempat spa nya liffa yg udah reserve untuk jam 9..
    lanjut setelah spa, yang kira2 selesai jam 11an maka kita mau ke PVJ, ngidam banget pepperlunch..hii..yg deket sama daerah surya sumantri ya Pvj itu roite? dan kebetulan emang janjian sama friend waktu kuliah.. ya udin gw ajak ke Pvj aja..
    rencanya juga, setelah mepeje ( istilah jika akan berkunjung ke peVeJe )jalan ke atas dikit ke Yens Baby Shop lanjut ke RSIA Hermina Pasteur buat imunisasi liffa dan setelah imunisasi itulah ga direncanain apa2..karena pasti waktunya malem.. jadi mau lanjut pulang ke tempat mamah di cihapit, bobo dan solat ied besok pagi nya di istiqomah..
    BERES deh kegiatan weekend yg sudah dibayangkan :D
    tapii...ternyata..manusia boleh punya rencana tapi allah yang menentukan :)
    realisasi weekend story diatas itu begini :
    start jam 9--> langsung cuss ke DF Clinic, tapi melewati RSIA Hermina Pasteur, jadinya ambil nomor untuk liffa imunisasi dulu,, yeaay dapet no.1 ( ya iyalah prakteknya aja jam 4) hehe..
    jam 9.30 --> nyampe di DF Clinic, lanjut babibu,, naiklah ke lantai 4 (lantai baru khusus buat baby) errr..tempatnya lebih besar,, tapi duingiin boo..apa emang bandung lagi dingin yah hii.. proses spa pun dimulai..
    liff dipijet seperti biasa,, etapi therapistnya ganti nih, liffa nyaman ga yah? ternyata??
    Liffa sukses rewel selama proses pemijatan yang hampir selesai itu, ga kayak biasanya deh ni anak rewel banget buat spa.. :( ahirnya, yang biasanya sukses 20menit di kolam,,ini ga nyampe 10 menit malah huhuhu...
    beres spa..rencananya apa tadii?? PVJ Timeee!!! yes,, suami udh mengarahkan jalan mau ke pvj,  etapi ada rencana mendadak.. ketemuan sama manajer nya suami di KFC martadinata.. jauh dong yah dari surya sumantri.. ya udah, karena urusan kerjaan lanjut aja deh ke KFC sambil Lunch.. hehe.. Liffa juga makan pepaya di hi-chair nya KFC ala BLW an hii..
    okey,, makan siang selesai.. lanjut kemana lagi? PVJ? ah males deh, pasti susah parkir di jam makan siang begini + macet pula... pikir-pikir.... gw bilang sama suami  Ke ABC aja yuk (jln. ABC) liat2 kulkas..
    jadilah, kita ke jl. ABC tepatnya ke Log In buat liat2 kulkas hehe,, jadi gini,, emang kita punya rencana buat pindahan rumah he.. makanya lagi hunting2 buat menuhin rumah nih,,
    keliling2 cari kulkas antara 1pintu 2 pintu? ---pembahasan lanjutnya ntar aja yah---- ahirnya DEAL dengan kulkas tersebut,, lalu keingetan,, Dispenser,, naiklah ke lt.2 pilih2 dispenser.. voilla dapet deh dispenser nya,,
    transaksi, kemudian pulang.. barang dikirim besoknya :D
    dari Log In bingung nih,,kemana lagi yaa..diluar ujan pula.. hmm.. ahirnya.. memutuskan ke Lavie..ke Yens malesin macetnya hehe,,setiabudi u know lah..tapi nyampe Jl, imam Bonjol ga brenti juga ujannya..,ales kalo turun sambil bawa bayi ujan2an, mana parkirnya susah pula,, ahirnya keliling lagi,,dan,,gw minta ke ciwalk aja, biar bisa gantiin bajunya liffa & Ashar..
    Oke, ke ciwalk lah kita.. di ciwalk sempet ganti baju liffa&pampers nya yg tnyata liffa P*p hii, beres itu.. ke toilet bentar dan ke Yogya, buat belanja bulanan :D keingetan pengen cari sepatu buat jogging nih..masuklah ke warehouse sport *semacam sport station* keliling2 yeaay,,dipilihin reebok sama SPB (sales promotion boy) nya,harganya pun ga mahal hii.. ke kasir, suami bayar,pulang..
    beres dari ciwalk.. lanjut ke RSIA Hermina, buat Imunisasi Liffa.. jalanan macet banget.. alamat nyampe taun depan nih,,ahirnya suami pinter deh inisiatif muter agak jauh ke paskal-mahmud-pasteur buat menghindari macet di stopan pasteur yang antrinya udh dari bio farma aja..
    nyampe Hermina, susternya bilang.. oh, ini aliffa dipanggil dari tadi...*malu nutupmuka*Aliffa dapet Vaksin Hib, ituloh vaksin untuk mencegah meningitis (selaput radang otak) ---pembahasan lanjut kemudian hari--
    beres dari Hermina, cepet banget 1/2 jam juga enggak kali hehe.. nomor 1 soalnya,jadinya nyalip hahaha
    ahirnya kemana lagi yaa,,bingung.. jam udh menunjukkan jam 5 gitu.. hmhmhmhm,,,mana laper lagi nih, ah.makan d IBCC aja,, suami bilang okey.. sambil mau liat-liat meja dapur katanya hii.. aku senaaang kalo ke Ibcc..hahaha
    makan lah kita di foodcourtnya IBCC.. sambil makan, suami pegang liffa dan liat2 lampu.. katanya ada lampu yang cocok buat di ruang tamu.. hmm..baiklah...abis makan, susul ke tokolampu tersebut.. bentuknya oke dengan harga 95ribu saja.. oke beli 2 & 2lampu spiral nya.. selesai..bungkus...jalan ke atas..liat2 meja dapur..
    wuiih ada yg okeh nih.. harganya cuma 899.000 tapi oke punya, tapi ga jadi dibeli hari itu juga karena mau liat2 lagi..
    waktupun beranjak malam.. kasian sama bayi ini, mana rewel melulu huhuu.. cape kayaknya..ahirnya memutuskan hari sabtu diakhiri sampai IBCC saja sebelum ke rumah mamah kita beli martabak asin spec duyuu..yammy..Bungkus...bobo di rumah mamah deh,,


    MINGGU 06112011, IDUL ADHA

    Shalat ied di Mesjid Istiqomah, untuk Jamaah Ikhwan shalatnya di Plaza Istiqomah , untuk jamaah akhwat ya di jalan raya eh jalan aspal.. sekitaran bundaran HI ( Harepeun istiqomah) deket2 SMA 20 bandung..
    apa kabar liffa?
    semenjak keluar rumah liffa udh mulai ngantuk minta nen.. ahirnya sepanjang jalan nen kemudian tidur seketika,, mamah kebetulan lagi LIBUR jadi ga ikutan solat, jagain liffa aja.. Alhamdulillah Liffa nyenyak sekali bobonya dari mulai solat sampe selesei solat..
    bangun2 pas ceramah udh di tengah-tengah hehe..ga rewel sama sekali...anak siapa dulu dong??hehehe


    beres ied,  makan keupat opor..lanjut leyeh2..eh..nyiapin makan liffa deng,,
    pagi itu,liffa makan havermut biru+jeruk...lahaaaap sekaliiii...kelaperan kayaknya dari kemaren makan pepaya mul huhuh.. *maafkan ya nak*
    beres makan..seperti biasa kalo kenyang kan bobo yah? liffa pun begitu...minta bobo..

    hari ini rencananya mau liat-liat mebeul mau liat sofa2 gitu,,
    jam 11 siap2 takutnya ujan,, pamitlah sama mamah,bapa dan adit (my lil brother)
    pertama nya ke carrefour, nemu meja tv yg jadi idaman suami.. tapi sayang, sales person nya ga ada.. lamadeh ah jadi ilfil,, ahirnya liat2 mebeul di daerah logam..
    penemuan pertama.. ada kursi kayu dengan harga 1,7 hmm kurang interesting..
    ahinya lanjut ke toko kedua.. di toko ini ada banyak pilihan.. awalnya ngecengin sama sofa yg ditaro di ujung pintu,,tapi liat dari designya ah kayanya mahal deh.. ---pembahasan dilanjut kamudian hari---
    tapi ternyata TIDAK hii, alhamdulillah dibwah budget kita :) ahirnya dibeli lah sofa idaman itu, dikirim ke rumah..
    dan sampailah ke rumah baru kita,,, sudah diisi Sofa, kemudian kulkas&dispenser datang,,, Lengkap sudah..
    menjadi 1/2 rumah :))

    Result :
    - 2hari dapetin Kulkas,dispenser,sofa..

    alhamdulillah, weekend yang sangat berkesan,karena isinya bermutu hii.,ga asal2an jalan sana sini tanpa tujuan :)
    untuk pembahasan2 yang dibahas nanti,,tunggu yah,,, ini aja sambil kreyep2..sambil liat liffa bobo dan nguantukk nunggu suami pulang nganterin bapak mertua terapi hehe,,

    Thursday, November 3, 2011

    what is Bag? Handbag? branded or not?

    entahlah...kenapa pengen banget deh posting ttg per-tas-an ..
    berawal dari forum ini mulai hapal deh nama2 merk tas yg "Branded" "KW" "HandMade" etc..
    sebenernya saya bukan penggemar Tas sih, waktu SD-SMA merk tas yang dipake yg emang buat anak sekolahan. pakenya export pernah elizabeth ya standar yah?
    kuliah gimana? emang dunia kuliah itu mulai dunianya gaya2an hahaha.. suka liat tas2 yg dipake cewe2 sekampus itu selalu seragam.. dari model, motif dan Logo nya tentu saja.. trus jalan2 ke BTC (salah satu fashion mall di Bandung) tengok kanan kiri.. lah ini banyak banget tas yg kaya si A kaya si B kaya si C? idiih pasaran banget deh..
    iseng2 masuk tokonya. dan tanya harga liat2 pegang2 tasnya.. *kejengkang* booo??? gini doang 300ribu?? merk nya AsPal pula??ada yang ampe 500-600rb malah.. *tutup muka*
    sambil jalan sambil mikir,, ni orang2 mau2nya deh ih beli tas KW - KW an harga ratusan ribu begitu... mending beli tas di outlet nya langsung deh..biarpun bukan merk LN tapi ini Asli Loh ^_^

    beberapa tahun kemudian,,
    mulai kenal sama yg namanya BRANDED BAG ... macem2 daRI mulai :
    - HERMES
    - Longchamp
    - burberry
    - MiuMiu
    - Bottega

    kira-kira merk2 itulah yg baru saya NGEH bahwa itu adalah BRANDED !! haa..
    ternyata oh ternyata.. salah satu dari Brand tersebut sudah saya miliki, tanpa saya tau bahwa itu adalah Brand Yg besar!! *noraaaaakkkk*
    wawasan saya ttg per-tas-an dan per-Branded-an sangat kurang yah..

    ada yang dikecengin li? ada dong...
    mau beli Kw apa yg Premium apa yg asli? *liat budget* antara Premium ama Kw ajalah
    kenapa jadi kepengen? biar gaya... biar eyecatching kalo jalan ke Mall hahahahaha *gubrak*