Wednesday, December 21, 2016

demam berdarah part 2

lanjutan dari sini

dokter visitnya malem,langsung boleh pulang besok
 
yeaay.. setelah dr Raddy visit malem sekitar jam 20.30, akhirnya liffa boleh pulang besokannya, dan malem ini infusan terakhir. yuhuuuu... trombosit turun lagi di naik di angka 88, leukosit juga naik jadi 3400. kata dokter kalo hematokrit nya udah stabil, besok boleh pulang.. yuhuu...

18/12


pagi-paginya pas infus habis, langsung deh dicopot semua sama suster. liffa bebas... gak usah didorong-dorong lagi infusannya, mau ke toilet bisa lari-larian sendiri hehe.. seperti biasa kalo pagi-pagi jadwalnya ambil darah. dan jam 8.30 udah didatengin dokter Raddy lagi nih, dan hasilnya acc pulang horee.. hasil lab per hari ini Hematokrit stabil di 40 (nilai rujukan 33-45) , Leukosit naik jadi 4000 (nilai rujukan 5000-14500), Trombosit naik jadi 141 (nilai rujukan 150-450) tapi udah dibolehin pulang, asal banyak makan-minum &istirahat cukup.
Demam berdarah ini kan gak ada obatnya, kemarin dikasih penambah trombosit PSIDII, imufor buat kekebalan tubuh, dan cetrizine buat penawar gatel-gatelnya.

total biaya rawat inap? kasih tau gak ya...... :p ya lumayan ekses nambahnya karena ambilnya diluar jatah asuransi, tapi alhamdulillah biaya lain-lain dicover asuransi (dokter,obat,jasa perawat,dll) jadi agak ringan cuma bayar ekses biaya kamar aja hehe..


20/12  jadwalnya kontrol post opname, berat badan liffa lumayan nih naik 1/2 kilo. pas di usg udah kempesan limpanya, tinggal banyak makan minum dan istirahat, makanan gak ada pantangan, dan kemarin ini dikasih suplemen vitamin Growee.
setelah itu dijadwalkan taun depan jadwal imunisasi ulangan.. alhamdulillah...


mudah-mudahan ini sakit aliffa yang teakhir sampe diopname segala, tahun - tahun berikutnya jangan ada sakit-sakit lagi , semuanya sehat-sehat... aamiinn...

Monday, December 19, 2016

Demam berdarah part 1


Penyakit yang lagi musim di pancaroba begini salah satunya : dengue fever alias demam berdarah, akhirnya ngalamin juga ngurusin pasien demam berdarah... Huhuhu..
Menjelang liburan semester 1& liburan akhir tahun, kita liburan juga sih..di rumah sakit tapinya T_T , siapa yang sakit? My no.1 princess Aliffa...❤❤❤

Baru juga 1,5tahun yang lalu diopname karena thypus sekarang penutup akhir tahun 2016 harus diopname karena db.. Taun depan dan seterusnya jangan liburan di RS lagi ya nak..l
Pliisssss😩😩 kan mau jadi anak SD harus Gak boleh sakit!!!

Jadi,kronologisnya begini...

Minggu ke-2 des kemarin tgl 10-12 itu kita rencananya mau holiday di Jakarta,sekalian ada sepupu yang nikah di tgl 11. Kita mau extend sampe tgl 12& pulang ke Bandung naek kereta Api.

10/12 - ke Jakarta bareng mertua&ipar trus mampir bekasi bentar buat lunch ,karena si princess no. 2 mau setor. Dan jalan tol macet bangeett... Sambil tunggu kemacetan kita belok dulu ke summarecon deh sekaliam cuci mata. Kita lunch di raa-cha , liffa yang biasanya excited kok agak lemes tapi mungkin krn capek aja&panas.
Beres makan langsung lah ke Jakarta, check in, dan di kamar ac dinyalain dong, salahnya kenceng banget.. Abisan panas ya 😛 sekitar jam 16 liffa ngeluh kedinginan,badannya merinding (maksudnya menggigil,panas dingin) dan alisha minta berenang,liffa pun.  Jam 17 kita turun liat kolamnya tapi anak-anak dilarang abisnya dingin&berangin di luar, liffa pada saat itu pake jaket.
Menjelang maghrib liffa tidur katanya pusing, eh badannya kok anget.. Minta dipijitin perutnya, jam 19  kita keluar hotel buat sekedar mampir ke gedung buat sekedar silaturahim ke keluarga yang lain yang besok mau hajatan. Jam 21 udah di hotel dan suami keluar lagi buat cari tempra, karena gak bawa termometer jadi dikira2 deh suhunya.. Panas banget sampe liffa ngigo,dikasih tempra agak mendingan deh trus minta dipijitin perutnya trus dikasih minum eh muntah, udah gitu dikasih tolak angin anak deh,biasanya manjur . emabg gak lama abis itu dia tidur,tapi sambil minta dipijitin perutnya katanya sakit banget, jam 23an mulai bisa tidur beneran dengan suhu yang kayaknya diatas 39 karena panas banget badannya, sepanjang malam tidurnya ngigo, sampe jam 2 pagi, suami kompresin aliffa, alhamdulillah suami siaga banget katanya dia gak bisa tidur. baru tidur beneran jam 4 subuh, gantian jaga liffa.
 

 11/12 pagi hari liffa masih nyenyak, agak segeran sih.. langsung ngira mungkin bener kemarin ini masuk angin, sarapan di hotel gantian sama suami.. dan sekitar jam 8 pagi, suami pergi ke gedung acara buat hadirin akad nikah. liffa masih minta diusap-usap perutnya, alisha asik ngemil.. jam 10 suami dateng bawain bubur, liffa lumayan makannya 2 suap abis gitu muntah lagi, diisi apapun muntah lagi. menjelang siang suhu badannya ga terlalu panas, cenderung dingin karena keringet dingin juga, liffa sempet marah-marah, karena dia bilang ada yang narik badannya, selimutnya terbang.. sempet was-was dong, takutnya ada apa-apa misal ada yang gangguin, jam 12an kita check out dan menuju ke gedung buat resepsi. liffa kostumnya masih kayak foto diatas, suhu badannya mulai anget lagi, dikasih tempra lagi. sampe di gedung istirahatin di wisma (mertua&keluarga sepupu nginep di wisma gedung) sambil kasih makan nasi+sop, cuma masuk 2 suap muntah lagi. dan bilang masih ada yang gangguin.
sebenernya, beres resepsi kita mau pindah hotel karena udah booking hotel lain, siapa tau pindah hotel liffa membaik, tapi feeling suami&gw juga gak yakin.. tadinya mau dibawa ke UGD medistra dulu deh, tapi takut ada apa-apa mis. harus opname jadi mending bawa ke bandung sekalian deh.
jam 14 beres resepsi akhirnya langsung ke Bandung, syukur alhamdulillah.. jalanan superduper lancar gak ada macet,padat merayap malah lancaaarrrrr.. beda sama pemandangan sehari sebelumnya dimana arah ke bandung macet total. sampai Bandung jam 16.30 langsung ke UGD Hermina pasteur,  sore itu UGD penuh banget.
Diagnosa awal sih, katanya Radang&gangguan pencernaan, suhu tubuh 37. tapi feeling emak gak yakin, dan masih curiga bakal berlanjut demamnya di esok hari.dikasihlah vometa, dan antibiotik.

12/12 hari senin, dan libur nasional. artinya dokter pun gak ada..hikshiks.. liffa panas nya manteng di 39,5 dari semalem, sampe siang cuma berubah sampe 38 aja. dikasih tempra, dan vometa supaya menahan mualnya, lumayan makan masuk 4 suap tanpa muntah, tapi badan lemes. di muka udah keliatan bintik merah.langsung ngira ini demam berdarah tapi gak mau diiyain. seharian itu liffa maunya dipijitin perutnya, mau minum probiotik, akhirnya sore tidur. malem anget lagi tengah malem panas lagi, dan ngeluh sakit perut lagi.

13/12 hari ini suami emang sengaja udah ambil cuti, dan pagi-pagi kita ke melinda 2, mau kontrol ke dr. Raddy, jam 9 udah di RS dicek segala macem, pas di usg dokter bilang ini gejala typus tapi pas liat kulit liffa yang memerah, dokter curiga dbd juga karena lagi musim. tanpa banyak basa basi dokter minta untuk diopname, suami malah udah feeling banget sampe dia udah packing baju liffa pas mau berangkat. dokter nawarin diopname di hermina/melinda? karena gak mau muter-muter dan jauh lagi (10mnit) perjalanan, akhirnya kita milih di melinda2 aja deh.
keluar ruangan, suami ngurusin adm.rawat inap, ge kelonin liffa yang lemes, alisha ngerengek pengen main tapi syukur gak sampe rewel.
 malam pertama ini, liffa dijagain sama abi aja. bunda sama alisha pulang aja, karena gak yakin bisa bobo disana, karena gak ada kasur tambahan buat yang nunggu kayak di Hermina. (padahal lebih mahal ) hahaha.. selain itu kan supaya alisha nyaman aja ga ikut di rs lama-lama

14/12 hasil lab udah keluar sih, dokter pas visit kabarin kalo liffa positif db. jadi tinggal proses pengobatan aja, kita sih pasrah aja percaya aja sama dokter dan pengobatannya. nenek-neneknya pas tau cucunya kena db langsung heboh beli madu kurma & angkak hehehe... iya cucunya kasian lemes amatan. trombosit pas masuk sih di angka normal malah, tapi ns1 positif.
badannya masih lemes, dan minta dielusin perutnya. sampe akhirnya dia ngelarang bundanya pulang huhuhu.. alisha juga gak mau pulang karena tetehnya gak pulang..uuhh so sweet sister. akhirnya bundanya sama alisha nginep deh, bobo di sofa. posisi tidur kurang nyaman karena sofanya ada 2, 1 buat alisha 1 buat gw&suami, jadi gantian, suami duduk gw rebahan. ntar gw kebangun gantian posisi deh sama suami.

15/12 -
suhu tubuh masih naik turun dan masih pengen dielusin perutnya, sore harinya kaki liffa gatel-gatel sampe marah-marah kita kira mungkin karena liffa duduk di sofa lama-lama tapi makin malem makin parah gatelnya sampe-sampe dia gak bisa tidur kalo gak digarukin telapaknya dan kita masih nginep di RS dengan formasi yang sama, ternyata efek si kaki gatal ini berimbas ke tidak nyenyakan tidurnya liffa yang mana sedikit-dikit minta diusap kakinya. suami begadang dulu sama liffa buat elusin kakinya, dan ngakalin shiftnya, gw tidur duluan jam 10an pas alisha tidur, ntar jam 1-2an kebangun karena liffa minta pipis dan kakinya masih gatel, gw usapin, seka pake aer anget karena sampe jam 3 liffa marah mungkin kesel dan akhirnya nangis karena dia ngantuk tapi gak bisa tidur gara-gara gatel ini. akhirnya  gw olesin diaper rash cream (namanya juga ikhtiar hahhaa..) ternyata lumayan bikin liffa diem dan tidur sampai subuh dan kemudian kebangun karena pengen pipis lagi dan gatel lagi,

 16/12
subuh-subuh  gw usapin kakinya dan  pas kebeneran suster dateng buat ganti shift sekalian gw laporan aja kalo liffa gatel-gatel, ternyata kata suster gapapa nanti juga gatel-gatel di tangan sama badan. lalu buat dapetin jawaban memuaskan nge WA ke bu dokter Meta ternyata katanya gapapa ini mulai masa recovery, mulai lega deh.
pagi harinya, seperti biasa diambil darah dan hasilnya dilaporin sama dokter pas visit dan hasil lab hari jumat ini hasil testlab masih rendah trombositnya, dokter bilang sekarang ini fase kritis fase waspada, suhu tubuh udah mulai stabil sedikit-sedikit. oiya dokter concern banget ke hematrokit nya, karena dokter bilang, jangan sampai hematrokitnya melebihi 45. karena ini yang bikin bahaya takut pendarahan ke paru-paru dan ini yang bikin syok. tapi jangan khawatir, disinilah fungsinya infus, isinya cairan untuk menstabilkan kekentalan darahnya. Dan untuk masalah trombosit, dokter bilang jangan khawatir karena besok pun bakal makin turun nanti setelah itu kembali lagi ke fase normal. oh gitu, saya baru ngerti deh. mungkin ya, kalo urusan trombosit bisa di ikhtiarkan pakai beberapa obat herbal kayak PSIDII (yang dikasih dokter) dan angkak dan madu dan lain-lain..
siangnya, liffa dijengukin temen sekolahnya (radit&kenzie) seneng banget deh dan, untuk masalah gatelnya seperti yang dokter meta bilang, dokter raddy pun kasih jawaban yang positif, nanti katanya dikasih penawar gatelnya aja biar bisa bobo.

 malem harinya dikasih obat gatel,  dan berhasil liffa bisa tidur nyenyak meski sebelumnya ngerengek minta diusapin lagi kakinya, tapi gak separah kemarin malem.


17/12  hari sabtu ini dokter gak bisa visit pagi hari, ada keperluan dan kemungkinan sore/malem deh , badan liffa udah agak segeran. udah mulai lincah pindah duduk meski infus didorong-dorong haha..
dibeliin buku+spidol sama abi biar anteng

buat ngusir kejenuhan alisha&aliffa, suami beliin pensil warna&spidol dan it works!! mereka anteng aja gitu..
dijengukin sachi&asik mewarnai
                                                                                                                           read more >> 
















Saturday, December 3, 2016

Jumat, 212

Hmm... Gak tahan pengen nulis ini,karena kemarin saya bener-bener beneran  terharu, gak percaya ternyata sebegitu BESAR nya cinta umat islam pada Agama dan Kitabnya.... Jujur aksi kemarin menurut saya GONG nya yang membuat saya bangga Indonesia memiliki Ulama&umat Muslim yang sangat cinta pada agamanya. Makanya saya pengen nulis ini..

Meski dibalik semua banyak drama, tapi dengan diizinkannya Shalat Jumat di Monas,dsk oleh polisi setidaknya sudah pertanda baik bahwa tidak akan yang sia-sia dalam perjuangan ini. Selaim itu (masih) banyak yang nyinyir dan percaya bahwa ini "ditunggangi" politik & money 😁 sudahlah saya gak ngerti politik, chance memanfaatkan ini di arena politik sangat sangat besar dan biarlah itu urusan yang lain lagi, kalo urusan dibayar? Yakin sejuta orang lebih yang kemarin ikutan solat jumat itu dibayar? Iyasih dibayar pahala sama Allah SWt, dibayar para donatur yang membagikan makanan,minuman,pakaian, khususnya para santri dari ciamis yang rela berjalan kaki sampai jakarta.. Dibayar berapa mereka? Nominal uang gak akan ada artinya dibanding perjuangan mereka menepuh 300km perjalanan jalan kaki. Bebaskan pendapat orang masing2 yang penting mereka disana berniat menegakkan keadilan dan bisa tertib juga mendoakan Jakarta mendoakan Indonesia loh di tengah hujan deras di hari Jumat, ada juga tim nyinyir yang mendoakan supaya hujan deras terjadi sehingga acaranya bisa gagal... Sayangnya anda salah bung, hujan deras malah semakin membuat para mujahid disana lebih semangat karena disaat hujan deras lah setiap doa dikabulkan apalagi hari jumat.

Kalo ada yang nyinyir nya Non Muslim tentang aksi 411&212 ini ya gak apa-apa karena mereka tidak merasakan bagaimana bergetarnya hati ini ketika kitab kami diusik, pedoman hidup kami diusik,dan mereka pun tidak merasakan kedamaian keindahan sebagai muslim, dan ya namanya juga berpendapat :) toh yang penting kami saling menghormati&tidak mengusik agama lain,kitab lain,apalagi ras. Jadi slowdown aja shaayy... Kita kan hidup berdampingan.. Janganlah membenci yang tidak kamu pahami.. Karena, lakum dinnukum waliyyadin ( Bagimu agamamu Bagiku Agamaku).

Nah,kalo yang nyinyirnya sesama muslim ? Kzl sih tapi ya mudah-mudahan dengan melihat kebersamaan,keindahan,dan kedamaian di aksi super damai 212 kemarin, mereka memahami & merasakan getaran bahagia,bangga dan terharu pada perjuangan para mujahid dan umat islam Indonesia yang bersatu dengan damai dan indah, hanya dengan satu panggilan... Adzan... Mereka berdiri,bungkuk dan bersujud serta berdoa bersamaan tanpa melihat status sosial,hanya ingin memperlihatkan dan memberikan dukungan kepada para pejuang yang berjuang membela islam.

Kapan lagi lihat pemandangan ini? Selain di mekkah.. 

Bukan karena islam itu lemah,bukan karena tuhan kami lemah,tapi kami lah umatNya yang lemah yang tidak rela agama kami,kitab kami dari tuhan kami diganggu. Kalau membicarakan gangguan/serangan pada islam sih ah gak usah dibahas panjang lebar.. Dari jaman Nabi pun islam selalu diserang bahkan di Alquran pun dibahas kalau islam bakal selalu dijatuhkan, dicerca sampai akhir zaman begitupun umat islam yang selalu jadi korban, contoh palestina.. Tapi kami yang lemah ini saling bersatu, saling menguatkan sehingga apa yang kemarin terjadi 212 sdalah bukti nyata di depan mata di Indonesia, shalat jumat terbesar (mungkin) di dunia....
Dan bahkan.... Mereka bubar dengan tertib,tanpa meninggalkan sampah :)

Terima kasih Pak Jokowi sudah menerima mereka dengan baik dan menyambut dengan kedamaian...

Saya pribadi, dibalik itu semua terima kasih pada pak Ahok yang seolah membukakan mata kami dan percaya bahwa ternyata umat islam Indonesia bisa saling bersatu dengan damai.  Saya yakin bapak selalu kuat,dan semoga sehat selalu.. salam damai&sejahtera untuk bapak :)

Wednesday, November 23, 2016

survey SD di Bandung 2017/2018

milih sekolah ternyata satu hal yang membuat galau...
ada beberapa pilihan berdasarkan kriteria, udah sesuai kriteria eh ada yang bikin gak sreg, tadinya gak masuk kriteria eh kok sreg (gimana sih ini) hahaha...

tahun depan liffa udah mulai sekolah dasar, tadinya gak akan cari-cari SD lagi karena rencananya mau nerusin di sekolah yang sekarang aja, tapi ada beberapa pertimbangan kenapa gak dilanjutin, salah satunya jarak rumah-sekolah, sekarang ini gak terlalu berasa jauhnya. tapi kalo udah macet waduh.. kasian juga anak &(yang anter jemput) nya.. apalagi rencananya tahun depan kita mau pindah rumah yang jaraknya lebih jauh, ketemu beberapa titik macet&beberapa lampu merah. jadi demi kenyamanan anak & orangtua ya (terpaksa) kita survey sekolahan yang sekiranya masih sekitaran rumah alias gak lebih dari 10km jarak rumah-sekolah.  Dan ternyata, di sekitaran daerah rumah, banyak sekolah yang bagus,sesuai kriteria dan cukup favorit juga untuk daerah Bandung timur,dan sekitarnya.

kenapa sekarang udah survey?
karena beberapa sekolah favorit,kebanyakan udah mulai buka pendaftaran akhir tahun ini untuk tahun ajaran 2017/2018, bahkan udah masuk waiting list (dari siswa lanjutan sebelumnya)
maka dari itu, supaya gak tambah pusing karena gak dapet sekolahan yang deket, mending survey cepet-cepet deh supaya mempertimbangkannya bisa cukup waktu.

ada 3 sekolah dasar yang kemarin kita survey : (lokasi,kurikulum,biaya)

1. SD Alazhar 36
  •  Lokasi  : Jl. Patuha & Jl. Van deventer
Untuk Lokasi cukup strategis, lokasinya di pinggir jalan, akses kendaraan umum gak jauh lah ya, lapangan (buat parkir) cukup besar. kemarin itu saya survey cuma ke jl Patuha aja, sayangnya untuk bagian informasi harus ke jl van de venter , ya udah deh akhirnya keliling-keliling aja liat ruangan, fasilitas di kelasnya, fasilitas lainnya.

kesimpulannya? anaknya kurang tertarik alias males-malesan, ruangan kelasnya besar, kursinya individual dan pas kita kesana sih lagi membentuk U jadi tiap kelas beda (mungkin beda tema) kita keliling gak ada yang dampingin jadi buka tutup kelas sendiri haha... liat toiletnya bersih, cuma sayang kurang banyak ya cuma 2 trus "sepi" , jumlah kelasnya sedikit jadi keliatan banget kecil sekelilingnya. ternyata di jl patuha itu cuma kelas 1-3 sisanya di jl van de venter.
terkesan sama sistem absensi anak-anak yang pakai finger print.
  • Kurikulum: berhubung kemarin pas survey itu gak ada orang yang bisa ditanya-tanya, karena kita gak ke van deventer juga (cuma lewat aja) jadi kurang paham bagaimana kurikulumnya. tapi ini ada link informasinya termasuk info biaya juga.
  •  
  • Biaya : 
  1. uang pendaftaran Rp. 300.000
  2. biaya adm untuk transfer Rp. 7500
  3. Uang pangkal TP 2017-2018 Rp. 19.000.000
  4. SPP  Rp. 800.000 ( diluar seragam, Jam'iyyah, Finger print,ATK, UAng buku,catering, jemputan)
sudah buka pendaftran dari 14 November 2016
info lebih lengkap dapat menghubungi Panitia PPDB SDIA 36 : jl. Van deventer No 12 atau Jl Patuha No 36 / telp 4231036

link web disini
2. SD Gagas Ceria
  • Lokasi: Jl. malabar
untuk lokasinya sama-sama strategis,deketan sama al-azhar, sama-sama di pinggir jala, bentuk bangunan bagus dan pas kita keliling-keliling dibuat terkesima (aku norak) haha... untuk kelas 1 di lantai 1,kelas lainnya diatasnya (lumayan ngos-ngosan). liat kelasnya besar,bersih,rapih, ada kursi juga tapi tiap minggu apa tiap hari ya ada tema gitu kadang lesehan kadang di kursi.
ada kelas untuk pendampingan, ini untuk siswa yang di kelasnya kurang bisa fokus &sedikit "telat", jadi sepulang jam sekolah ada kelas tambahan di kelas pendampingan ini, mata pelajarannya b,indonesia&matematika. pas kita liat sih di kelas itu cuma 2-3 orang dengan guru 2 orang. kita keliling di gagas ceria didampingin sama bapak (lupa namanya) detail banget jelasinnya bikin ga sempet bernapas (hah lebay) tapi ya itu karena terkesimanya dan excited :D
apalagi ruang gurunya, bagus beneerrr cerah ceria, ruang guru deketan sama ruang multimedia. ish keren banget komputernya, dan posisi komputerya ga kayak sekolah kayak umumnya yng mirip warnet-warnet :p
terus pas kita turun, ternyata udah bubaran,. sistem pulang pun bener-bener teratur,tertib,dan aman karena anak-anak yang sudah datang jemputannya dipanggil sama satpam, anak-anak sih nunggu di tempat khusus.
toiletnya gimana? bersiiihhhhhhhhhhhhh.... ada tempat wudhu juga, bersih lah... TOP

  • Kurikulum : disini kan sekolah Nasional (umum) jadi kurikulum ikuti diknas dan ada +an kurikulum gagas yang dikembangkan dari kurikulum nasional. JUmlah anak perkelas 28 anak, dengan 2 guru wali, 1 guru kelas dan 1 guru LSU.
  • program pengayaan : pengembangan karakter (gagas ceria session dan the leader in me)
  • gagas ceria special week
  • english for foreign languange
  • teknologi informasi dan komunikasi
  • budaya jawa barat
  • ekstrakurikuler 19 jenis
  •  Rincian bIaya (belum ada yang baru, jadi pakai yang 2016-2017)
  1. uang pendaftaran   Rp. 500.000 (sudah termasuk tes potensi&kematangan)
  2. Uang pengembangan ekstern  : Rp. 26.450.000
  3. uang pengembangan intern :  Rp. 23.950.000
  4. Uang kegiatan per tahun  : Rp. 2.950.000
  5. SPP per bulan (setelah dikurangi dana BOS)   Rp. 1.300.0000
katanya sih, akan ada open house Desember-Januari ini, pembukaan pendaftaran nanti per Januari 2017

link web disini
3. SD Arrafi
  •   Lokasi : jl sekejati III no 20, kiara condong
akses masuk/cari sekolah ini sebetulnya susah-susah gampang, ancer-ancernya adalah rumah sakit pindad dan sman 18, kalau dari arah kiaracondong lurus aja terus nanti ada bangunan tentara trus ada belokan tulisannya arrafi 500m ikutin aja sampe per3an nanti sebelah kanan ada gapura gitu masuk aja, jangan kaget kalo pas masuk kita ke komplek perumahan warga karena sekolahannya emang di ujung banget di pojok dan akses pintu cuma 1 pintu masuk, gw rasa sih ini aman ya karena lingkungan sekolahan, perumahan warga dan 1 akses, lingkungan tentara pula.
untuk parkir emang agak susah kayaknya kalo hari sekolah, tapi alternatif parkir ada di rs pindad. nah kalo ke sekolah kan sebelah kanan, rs pindad ini ke kirinya ya abis parkir jalan dikitlah itung-itung olahraga.
akses kendaraan umum gampang&banyak banget, tinggal turun di depan jalan masuk, abis gitu ya jalan kaki (anak-anak sih rata-rata sukanya jalan kaki kan?) atau naik becak , karena sekolahan ini gak di pinggir jalan banget jadi gak akan bising kendaraan, orang lalu lalang,atau gangguan lainnya.

gedungnya gimana?
beneran sekolahan deh jadi ingetwaktu SMP, ada lapangan multifungsi di tengah-tengah, sementara sekelilignya bangunan.gedungnya 3 lantai ada cctv dan lain-lain juga  ada kantin yang katanya sih dipisah cewe-cowo, toilet? bersih dan gak boleh pake sepatu harus pake sendal khusus, steril. ruang multimedia? besar dan ya kayak warnet ya berjejer-jejer gitu, ada aula juga besaaar banget.
  • kurikulum : berdasarkan brosur&tanya-tanya sih katanya untuk tahun 1&2 metodenya tematis (mungkin ya sama seperti kurikulum semua sekolah), 1 kelas 25-28 siswa dengan 3 guru
  • tahun ke 3-6 metode pembelajarannya pendekatan tematis mata pelajaran,jadi kelas 3 ini ada semacam "penjurusan"  ada bilingual & akselerasi
  • program bilingual (6thn) & akselerasi (5thn) melalui program fulldays&enrichment
  • dalam persiapan menuju sekolah berbasis internasional melalui pembelajaran berbasis ICT (information and communication technology)
  • dan katanya gak ada PR *horeeee* karena jadwal belajar udah padat ya senin-jumat (07.00-13.45 / 07.00 - 15.05) dan sabtu kegiatan remedial bagi siswa yang belum menuntaskan pembelajarannya
  • untuk ekstrakurikuler ada 22, intrakurikuler (wajib, pilih salah 1) ada 6 
dan +nya disini tuh ada jemputan yang kerjasama sama vendor, trus orangtua bisa pantau via GPS *canggih*

  • Rincian BIaya
  1. SDP (sumbangan dana pembangunan)      Rp. 14.000.000
  2. Uang kegiatan & buku pelajaran TP 2017-2018  Rp. 4.200.000
  3. Seragam        Rp. 900.000
  4. SPP Bulan Juli 2017  Rp. 900.000
  5. Administrasi psikotest Rp. 350.000
  6. Administrasi pendaftaran Rp. 250.000 (dibayar stelah diterima)
total biaya : Rp. 20,000,000,- diluar catering, jemputan,dan ekstrakurikuler
 (udah buka pendaftaran okt-nov) kuota 100 siswa

info lebih lengkap klik disini

4. SD ISTIQOMAH
  • Lokasi : jalan citarum, dibawah mesjid istiqomah  
tempat ini sebetulnya bukan tempat yang asing lagi sih haha.. iyalah dari kecil gw TPA disannytaraweh disana, akad nikah disana, sekolahin liffa disana ahhaa.. banyak kenangan indah deh disana :D
bangunan sekolahannya di sekeliling mesjid istiqomah yang besar itu, di bawah tepatnya, lokasi sih super strategis karena di tengah kota, dan akses super gampang, tempat bergaul (buat emaknya) banyak *penting* cumaa... karena lingkungan mesjid yang notabene umum sekali banyak orang keluar-masuk dengan banyak keperluan, jadi terkesan bebas aksesnya,*emak parno* trus ramai banget kan ya orang, ya kendaraan.
ruangan kelasnya cukup deh gak besar gak kecil, 1 ruangan bisa keliatan full sih, bentuk kursi pun mengahdap ke depan semua, 1 baris itu 2-3 meja.
fasilitasnya, ada mesjid (pasti), aula,klinik, lab praktek.

  • kurikulum : metode tematik, raport ada 2 : keagamaan &diknas, 1 kelas 24 orang dengan 2 wali kelas,kurikulum diknas +tilawati 1 minggu 8jam 
  • ekskul wajib : pramuka & tahfidz
  • Rincian biaya TA 2017-2018 
  1. Pendaftaran  Rp. 400.000
  2. Dana partisipasi : Tk istiqomah 12,500,000 / luar TK istiqomah 14,500,000
  3. Dana pendidikan : Rp. 1.400.000/ tahun
  4. SPP/ bulan : 700.00 
  5. belum termasuk biaya buku&seragam 5 stel (kurang lebih 2.000.000)
untuk intern sudah buka pendaftaran per november ini, kuota 96 siswa .



jengjengjeng,,,,, biaya sekolah lumayan mahal-mahal yak T_T

jadi, mana pilihanmu?? saya sih insyaallah udah nemu nih yang cocok di kantong dan sreg di hati dan yang penting anaknya berminat dan.... gak jauuuhh cyiinnn... :p


Selamat mencariiii :))
     

Friday, November 18, 2016

berenang di floating market

hai hai... Jumpa lagi... jumpa lagi disini...


ciluk..baaa,,,, *maissy mode on*


 Bandung akhir-akhir ini kena musibah sering kebanjiran dimana-mana, bahkan di tempat yang tak terduga bakal banjir pun ternyata air nya meluncur layaknya tsunami *duh amit-amit jangan sampe kejadian*, mall dimana-mana ada yang atapnya terbang lah, air bocor ke store, duh lagi musim hujan deras kayak begini emang lebih baik stay di rumah aja deh kalo gak penting- penting amat..

semoga banjir di Bandung segera teratasi ya.. udah kayak Jakarta aja deh ya banjir ya macet. dan Hujan deras,gelap,petir segera berlalu.. tapi kalo baca dan liat berita kayaknya hujan deras&banjir dimana-mana juga deh, New zealand pun tsunami ya? semoga semuanya aman-aman deh ya..

okedeh, kembali ke topik utamanya, yaitu berenang... iya masih berhubungan dengan air... hihihi..

minggu kemarin nyobain berenang di tempat baru, namanya floating market swimming pool&hijab swimming pool, eh familiar? iya  floating market Lembang itu loh yang hits banget, yang segala makanan ada, dan saya pernah cerita disini juga.
Sekarang ada kolam renangnya loh, baru dibuka sih lebaran 2016 kemarin, dan nilai jualnya adalah, infinity pool yang pemandangannya floating market sendiri juga ada hijab swimming pool. kok ada hijab swimming pool? iya ini swimming pool khusus perempuan, yang gak berhijab pun masuk aja deh kan khusus perempuan hahaha.. biar aman ga campur-campur.

Nah, pas saya posting di path&ig ternyata banyak yang belum tau ada kolam renang disini, pantesan pas saya sampe sana itu jam 9.30 sepi bangeeetttt cuma ada ya kurang dari 10 orang yang disana, enak banget serasa private pool. yuk liat fotonya aja


sebelum nyemplung foto dulu ya
byur.... keren ya pemandangannya
spot the unicorn
HIjab swimming pool entrance

di dalem hijab swimming pool



kolamnya panjang super hangat




ada mushola+mukena juga
HTM nya 50 ribu udah termasuk tiket ke floating market, jadi kalo habis berenang tinggal turun aja ngikutin jalan (biar gak ribet cari parkir lagi) ke floating market, tapi tiketnya ga bisa ditukerin minuman di floating market. 

berhubung masih sepi, jadi toilet, ruang ganti-bilas juga bersih banget.. semoga seterusnya begini ya tetep dijaga kebersihannya. mushola di luar (deket unicorn) itu buat laki-laki aja sempit banget, buat perempuan bisa di dalem kolam hijab ini. di dalem hijab swimming pool ini ada ruang ganti-bilas tersendiri juga, ada loker juga. aman deh.
soal makanan ada cafenya diatas, makanannya lumayan enak dan terjangkau lah, di restorannya bisa sambil nemenin anak-anak main di playlandnya. 

pokoknya kemarin itu seru banget dan nagih meski perjalanan menuju kesananya penuh perjuangan ya haha.. jauh bok hii.. tapi itung-itung refreshing lah....

naga-naganya abis ini bakalan penuh deh hahahaa....

Friday, October 7, 2016

PapSmear pertama kali

sudah 6 tahun menikah, 2x turun mesin tapi belom papsmear, ada? adaa..... hahahaha... akhirnya setelah tertunda berkali-kali, akhirnya saya papsmear juga untuk pertama kalii.. tadinya mau papsmear pas baru lahiran alisha 40 hari, eh kata dokter nanti aja udah setahun, jadi ya pas alisha 3 tahun baru deh terlaksana karena maju mundur cantik haha..

  • apa sih papsmear itu?
  • kenapa harus papsmear?
  • kapan papsmear? wanita yang sudah aktif berhubungan seksual & 1 tahun pasca melahirkan. tapi untuk lebih jelas dan selebihnya googling aja yak.. hahahhahaa..

jadi, kemarin itu di papsmear di hermina pasteur sama dr surdjati, sebenernya udah ke melinda mau sama dr wid tapi karena dr wid nya cuti jadi aja cari dsog yang ada deh. prosesnya ya kebetulan sekalian periksa kb, jadi diusg dulu dimana posisi IUD ternyata ada di tengah dan masih aman kok, harus kontrol 6bulan sekali. trus mulailah proses pengambilan sample cairan untuk papsmear, cuma dioles sedikit ga berasa sih cuma malu ajeeeee hahaha (untung dsog nya perempuan). abis gitu tunggu hasil lab seminggu kemudian, mingu depannya baca hasil alhamdulillah ga ada gejala-gejala kanker (amit-amit) semuanya normal dan next nya mau vaksin HPV demi kesehatan masa depan.

oiya, kalo mau papsmear tidak boleh dalam keadaan haid,menjelang haid,hamil, dan tidak berhubungan 3 hari sebelum papsmear. ternyata gak seseram yang dibayangkan, dan cuma meluangkan waktu sebentar tapi bermanfaat sekali untuk jangka waktu yang lama.

jadi buat yang belum papsmear, segerakan... hehee..

Monday, September 26, 2016

akhirnya nyetir juga

masih berasa mimpi :P akhirnya bisa bawa mobil sendiri juga.. SENDIRI maap saya norak sekali haha.. awal-awal belajar mobil itu setahun lalu dan ini ceritanya terus off selama hampir 6 bulan, terus kebeli lah city car kami yang kedua, setelah si picanto putih dijual, kita ganti pake city car lagii LCGC biarin deh yang penting punya.. dan langsung jatuh cinta sama si brio. nah, pas si brio dateng, saya cobain eh serem karena koplingnya empuk banget, ringan beda jauh sama xenia (mobl yang saya pake buat belajar) belom lagi saya bingung, karena posisinya kan sedan ya, saya biasanya yang gede jadi kurang nyaman. akhirnya ketunda lagi deh pegang mobilnya. suami juga gak pede kasih ke saya.
3 bulan kemudian tepatnya bulan puasa, saya iseng pengen pegang mobilnya buat parkir ke rumah, beberapa kali parkir lancar meski nyerong sana sini, dan..... akhirnya si mobil baru pun kena baret dalem banget kegores gagang pager hahaha... suami syok, marah besar, saya sih kaget&nangis. tapi akhirnya suami gak jadi marah karena kena baretnya pendek&spion aman, meski dalem sih di pintu sebelah kiri :p trus suami kuatin hati saya, dia bilang " harus baret dulu nanti baru bisa, biasanya sih gitu" agak-agak sebel, bete tapi seneng juga sih ya gimana ya hahaa..

trus, pas bulan puasa juga sodara saya dateng&ngajak jalan-jalan. saya suruh dia nyetir deh eh pas sampe jalan raya yang macet banget anaknya nangis, crancky, gak tega juga kan akhirnya dengan kekuatan nekat saya minta tukeran aja, macet ini tapi apa yang terjadi sodara-sodara?? mobilnya rajin loncat-mati-loncat-mati hahahhahaa... akhirnya tangan gemeter,keringet dingin,langsung pindah duduk deh hahaa..
ternyata saya harus belajar lagi.....


dari NOL


dan,suami minta nanti tahun ajaran baru sekolah, saya harus udah bisa lah.. karena penting banget buat jemput sekolah dan supaya rencana kami pindah rumah bisa lebih cepat, makin Galau lah saya yakin ga yakin tapi harus bisa. hadapi ketakutan dengan bismillah :D dan curhat supaya makin banyak advice dan support, it works ternyata, dari mulai grup ibu-ibu di watsap, blog dan curhat sama ibu-ibu di sekolah yang udah mahir nyetir. ga perlu malu, karena saya emang butuh di support :D

akhirnya, tanggal 25 juli 2016, saya belajar lagi sama instruktur kedua yang temennya mertua yang sopir angkot itu. beberapa hari belajar di daerah dago stamford yang kontur jalannya nanjak semua, saya belajar nanjak, ganti kopling pas nanjak, rem, rem tangan sampe akhirnya bisa ke jalan besar, ke daerah soekarno hatta- gedebage (stadion GBLA) ketemu kemacetan, dan beberapa hari kemudian cuma rute rumah-sekolah-rumah karena emang rute ini yang akan selalu dilewatin nanti.
karena sekarang saya udah tau karakternya, dan saya udah kebal&niat udah super kuat ya terima-terima aja lah, meski kadang ajarannya ngaco karena harus selalu ngebut&mainin gigi netral pas di jalan. akhirnya saya tangkep yang saya mau pake&selalu sharing lagi sama suami, kalo begini bener gak? harusnya gimana? dan lain-lain.

hampir 2 minggu belajar, tanggal 8 agst 2016  pas jadwalnya lagi si bapaknya ga dateng-dateng sampe jam 11 sementara saya harus jemput liffa, mertua di kantor pula. bisa sih sebenernya minta jemputin ke mertua, bisa sih naek angkot seperti biasa. tapi dipikir-pikir ada mobil nganggur&saya udah belajar masa iya harus stop lagi?
jadi inget kata instruktur saya pas kursus, dia bilang "biasanya kalo mau nyetir itu yang dipikirin gimana jalannya? nanti di jalan? kalo begini kalo begitu? ah kalo gitu ga akan bisa-bisa, di jalan sh gimana nanti yang penting jalan dulu aja"

akhirnya saya nekatin keluar sendirian, eh berdua alisha deng. urusan di jalan gimana nanti, mati mesin? gimana nanti, parkir? apalagi ini bisa juga engga... hahhaa... sepanjang perjalanan saya berdoa supaya selalu dilindungi, dijauhkan dari segala marabahaya, tidak ada kendala,rintangan apapun yang tidak bisa saya lalui, dan minta baikanlah,lembutkanlah para pengendara sekitar saya...
lebay ya kayaknya ? hehee... tapi buat saya itu doa yang sangat mujarab, yang membuat saya lebih tenang sepanjang perjalanan PP dan yang terpenting ketika sampai lokasi dengan selamat&aman selalu bersyukur dengan mengucap alhamdulillah...

nah, hari pertama saya bawa mobil itu sempet mati mesin 2x di jalan, pas parkir untungnya dapet yang tinggal masuk&pas keluar saya minta diparkirin. setiap hari ada aja cerita,kejadian tapi selalu dijadikan pelajaran juga, pokoknya setiap di jalan saya selalu mencoba berusaha hati-hati, tidak putus berdoa, fokus & berusaha rileks (ini yang susah). setiap harinya saya selalu review sama suami, tadi begini loh nanti suami yang kasih tau seharusnya begini, atau pas lagi dites sama suami, selalu ada pelajaran baru lagi, harusnya begini biar enak.

sekarang hampir 1 bulan saya bawa mobil sendiri rute rumah-sekolah, sempet ke riau junction sekali sih, pas parkir mundur lumayan bikin keringet ngucur & jadi pelajaran lagi kalo saya pas mundur ternyata terlalu cepet bisa bahaya hahaa.. soalnya di rumah kan nanjak garasinya jadi emang suka agak dicepetin eh di mall beda ya lebih licin :p
setiap di tanjakan padat atau macet sekarang saya cari aman di gigi 1 ajalah, masih mikir-mikir juga sih atau kadang liat KM juga kalo udah di bawah 20km/jam saya suka pindahin ke 1, tapi anehnya kadang kalo liat suami di gigi 2 masih jalan aja tuh. ah saya belom memecahkannya.. masih cari aman gigi 1 is my friend hahaha..

meski gak bawa setiap hari full senin-minggu tapi lumayan lah dikit-dikit nambah jam terbang, semoga ke depannya saya bisa lebih lancar, lebih tenang&lancar parkirnya. yang penting aman,selamat buat saya & pengendara lain.. :)

sekian kelanjutan cerita menyetir saya, semoga saya bisa berbagi lagi di lain kesempatan dengan cerita seru pas udah lebih lancar nyetir&parkirnya hahaha...