Monday, October 3, 2011

Suka duKa Memberikan Asi ekslusif ( ASIX)

yeey..pengen cerita sukduk nya asi ekslusif nih,,
semenjak hamil, udah diniatkan bahwa saya harus kasih ASI.. awal" kehamilan boro" mikir caranya gimana? apalagi saya kan working mom?
untungnya ada internet, jejaring social yang sangat membantu adalah Twitter, lewat media ini banyak sekali informasi yang bisa didapatkan..tinggal follow satu akun, jalan deh Timeline nya.. *eh..kok jadi ngomongin twitter hehe,.,.
salah satu akun twitter yang sangat berpengaruh adalah akunnya AIMI ASI disini timelinenya lebih ke sharing about breastfeeding.. *monggo cek dukcek akunnya @aimi_asi

disini jadi tau gimana caranya pumping, dan cara menyimpannya..olalala..awalnya berpikir ribet bener yah?tapi dengan niat dan tekad yg bulat,,artikel INI dibaca bolak-balik entah berapa kali..sampe didiskusikan dengan suami juga mertua..dudududu
dan akhirnya menemukan apa yg dimaksud. :D butuh perjuangan keras untuk memahami apalagi ini berurusan dengan ASIP yah qiqiqiq..

oke.. rencananya gini, mau merah asi di kantor..bukan di toilet kantor,,jadi peralatan perangnya pun harus disiapkan benar"...
apa aja tuh? pernah direview Disini

Suka nya ::
1. IMO..menyusui itu ga cape! karena saat menyusui itu, hormon oksitosin mengalir, jadi kitanya bisa relaks..pulang kerja cape..liat anak..ilang capenya..ditambah anak minta nen, wuiih langsung ikut tidur deh emaknya :p
2. Romantis.. baby n mom bisa skin to skin.. saling menatap..wuaaah..i'm heaven
3. IRIT *buahahahhaaa* iya bo.. itung aja... kemaren dari supermarket iseng" liat harga sufor..produk "S dari P" 1dus 400gr @63000, asumsi 1dus itu sehari 3x cuma cukup 1minggu..
berarti untuk 1bulan butuh 4dusx63000 =252,000
sebulan mengeluarkan -/+ 250-300rb untuk susu formula.. mau ampe kapan si bayi dikasih susu? hitung setahun..budget yang dikeluarkan = 3.600.000/tahun .. itu untuk susu yang merk nya biasa aja..coba yang merknya WAW harganya WAW juga??
mending dibeliin baju anak,kebutuhan lainnya,,atauu,,,ditabung buat beli breastpump..hihihi

duka nya ::
1. KeJar Tayang.. berhubung kerjaan di kantor dan kegiatan lainnya kadang diluar jadwal, jadi ya pompa juga sesempatnya, kadang bawa oleh-oleh 240ml *itu lagi seret*, kalo lagi makmur.. bawa 400ml..nyampe rumah,,termenung liat stok di kulkas seccukupnya saja..
2. Ngantuk.. ininih yang bikin kenapa kejar tayang, karena kan malem tuh selalu tergoda untuk tiduuur...
padahal kalo menyisihkan/ menyempatkan waktu 1/2 jam saja untuk mompa,, lumayan tuh kekurangannya bisa ketutup.. biasanya sekali pumping jam 02.00 dapetnya 120-150ml..*lumayan bukan?*
3. Pegel.. eh? koq pegel? iyanih,, derita memakai breastpump manual begini nih nasibnya.. makanya di bulan ke-5 aliffa.. saya memutuskan beli pompa elektrik..alhamdulillah ada yang jual second,, lumayan deh 1/2 harganya hahahaha..

but, overall.. saya sangat menikmati proses menyusui..sempat kepikiran sufor? pasti..apalagi stok yang kejar tayang, sampe saya harus ijin dari kantor untuk bisa menyusui aliffa satu hari saja,,
tapi alhamdulillah dengan tekad & niat saya bisa koq.. akhirnya Aliffa bisa lulus asi ekslusif 6bulan dari seorang working mom..*yihiiiw..*
saya hebat? NO !!!
yang hebat adalah suami saya,keluarga saya, dan teman" saya yang mendukung saya untuk memberikan asi ekslusif.

No comments:

Post a Comment