Wednesday, July 31, 2013

Finally, comeback home

Bingung judulnya apaan ya sudahlah ini saja ;p

Gak kerasa udh seminggu melepaskan status as a working mom yang pergi pagi pulang petang kadang malam.. Akhirnya jadi ibu di rumah aja nih.. Bisa dibilang dreams come true deh jadi ibu rumah tangga itu.. Sempet khawatir juga takutnya shock biasanya kerja ini itu di kantor ketemu temen2 ngobrol ngalor ngidul seharian tiba2 kegiatannya dipersempit cuma di rumah aja dan sama anak&keluarga.. Tapi alhamdulillah, niat ini udah bulat banget dari setahun lalu, karena gimana yaa badan sih di kantor tapi pikiran di rumah lagi anak lagi..

Dan.. Pengen banget bisa ngurusin suami full, mulai dari baju makanan sampe dompetnya pun #eh kok??? Hahah.. Yang pasti sih pengen bisa sama Liffa full juga, biarpun masih tinggal di mertua tapi seenggaknya kan ga ngerepotin banget mertua dengan titip2 liffa, apalagi kalo ada bayi nanti..

Ngerasa kehilangan gak? Kehilangan payroll atas nama kerja keras di kantor tiap bulannya sih pasti ya, tapi alhamdulillah.. Ga terlalu berasa jg ilangnya.. (Apa belon ya?) gajinya juga kecil *curcol* hehe..soalnya suami bisa ganti payrollnya sekian Kali lipat, dan itu udh dilakukan sebelum memutuskan resign.. sekalian latihan gimana rasanya ga pegang uang gaji hehe.. Canggung sih iya minta sama siami, tapi dipikir2 lah gw istrinya dia yg cari duit masa gw mesti jaga gengsi haha.. Dia bilang juga kerja kan buat istri anak jadi semuanya tanggung jawab dia.. makanya istrinya enak aja tunjuk ini itu pasti diiyain haha #istrisolehah

Kehilangan lingkungan sosialisasi? Mmmm...ya mungkin biasanya bisa say hi pagi2 sama temen-temen atau ngobrol sekalian curcol, sekarang seharian sama anak dan orang rumah aja, bosen gak? alhamdulillah enggak :D lagian juga jarang hang-out bareng sama temen-temen kantor, ya jujur aja sih.. kalo untuk ikatan pertemanan kayaknya lebih ngeklik sama temen kantor yang duluuu..mungkin karena ya itu kita sering hang-out bareng sepulang kerja dan curhat session tiap hang-out, eh sampe sekarang juga masih sering ngumpul bawa anak juga..
kalo di kantor kemarin emang bener-bener urusan kerjaan, tapi kekeluargaannya dapet, curhat juga sering..tapi kepada orang tertentu aja sih, kalo gak gitu ya bisa bocor bisa jadi perang... hahaa..
tapi so far, temen-temen di kantor selama 3.5 taun ini walaupun bergonta-ganti tapi menyenangkan dan sangat pengertian semuaanya...karena prinsip kekeluargaannya tadi ya,..

tapi ya namanya lingkungan pekerjaan, gak semua orang juga bisa dipercaya..mungkin yang keliatannya baik, ramah, perhatian depan kita di belakang mah nusuk!! baru ngerasain yang kayak gini pas di kantor terakhir ini.. *iya saya pengen curhat abisnya kesel*
ya,saya tipe yang diem ga pernah marah, tapi marah/ nyindir di belakang (kayak disini) hahah...
ya adalah tipe yang kayak gitu, semua tim dimanapun pasti ada lah yang hobinya jilat sana sini, pake cara apapun,, bisa jadi hobinya mendramatisir keadaan, lama-lama bikin suasana kerja gak nyaman..
keliatan banget.. saya datang ,mereka bermuram durja, saya pergi, hati mereka riang gembira, entahlah apa mesti ya begitu?
sebel sama saya? kenapa? perasaan saya gak pernah ganggu mereka deh meskipun saya tau ada sesuatu diantara dia,dia dan dia..tapi ya saya diem aja.. gak pernah juga saya kepo tanya ini itu, itu 1 ya..
yang ke-2 mungkinkah sirik,benci dendam sama saya? kenapajuga? saya bukan anak emas siapa-siapa.. gaji saya TOK gaji bulanan gak ada tambahan lembur,dll malah dipotong.. kerjaan juga gitu-gitu aja ga ada yang spesial, atau karena saya (keliatannya) bahagia terus? ya kenapa juga mesti disirikkin masa gw harus sedih gundah gulana melulu..heran..

masih belom pecah pertanyaan diatas deh, tapi ya sudahlah udah keluar ini udah ga perlu liat banyak adegan bak sinetron, saya sirik? oh enggak deh, ga perlu sirik sama hal "murahan" macam itu, kerja ya kerja profesional. ga perlu bawa segala sesuatu pake hati dan perasaan.. jadi urusan kerjaan dan hubungan 1 sama lain jadi renggang, cuma gara-gara politik gak sehat *_*
ya itu jadi salah 1 faktor saya memilih lgs resign sih.. gak sehat lama-lama di lingkungan kayak begitu, secara tidak langsung disingkirin perlahan..

kalo bandingin sama kantor yang dulu, kerja ya kerja, ga ada jilat sana sini, ya ada sih tapi rada berbobot dan intelek lah caranya, tapi bukan itu yang masuk menjadi alasan gw resign, karena jarak dan kerjanya subhanallah... mantap (tapi gaji+bonus juga mantap) dengan sedikit berat hati gw pergi..

ah ya sudahlah, yang penting saya sudah bahagia tenang dan fokus istirahat&ibadah menjelang melahirkan nanti.. dan semoga orang-orang yang merasa terdzalimi sama saya (eh, kebalik sebenernya) ya mudah-mudahan diberikan ketenangan lahir batin jiwa raga dan berkah dalam pekerjaannya...



sekian, cerita berita dan sedikit curhat dari saya... dan sedikit whistle blowing
mohon maaf kalo ada kata-kata yang menyinggung, tapi selama tidak saya tuliskan nama ya..ga usah kesinggung ya hehe.. kalo ngerasa ya personal lah itumah sifatnya, sentilan dari sini haha..

wassalam

No comments:

Post a Comment