Tuesday, August 6, 2013

meet the dentist part 2

Setelah sekian lama tertunda, akhirnya sabtu kemarin liffa ketemu dokter gigi juga.. ini pertemuan liffa yang ke-2 sama dokter gigi, tapi yang pertama kalo ke dokter gigi yang ini hehe..
sabtu pagi menjelang siang kita ke tempat prakte dokter gigi di jalan kemuning (ituloh deket primarasa) namanya kemuning dental clinic, mesti nelp seminggu sebelumnya karena kalo ngedadak pasti ga dapet jadwal.. liffa kebagian jam 11.30 sama drg. Dinah, drg Dinah ini sebenernya bukan pedodontist, tapi spesialis ortodonti, tapi kalo anak-anak pasti dihandle sama dia..

pas dateng kita tunggu dulu sebentar di ruang tunggu, begitu liat tumpukan buku-buku kartun liffa semangat banget, betah deh nunggunya.. ruangan nya juga homey banget,,


gak lama dipanggil sama susternya.. pas masuk ramah banget deh dokternya, dan nanya siapa nama bundanya? nama panggilan anaknya? jadi dokter pas nerangin gak pake ibu/ bunda tapi pake nama kita, berasa personal banget jadinya

pas masuk liffa agak-agak merengut, padahal udah dikasih tau mau ke dentist, dan semangat.. tapi pas masuk dokternya enak deh gak maksa liffa untuk duduk, seperti biasa keluhannya apa, lalu liffa disuruh dipangku abi aja, suruh abi yang  buka mulutnya liatin giginya..
masalahnya sama seperti periksa gigi pertama ada coklat-coklat dan kata dokter gejala gigis/ roges (kata sunda mah) dokter ga langsung suruh liffa duduk di kursi lucu ini
tapi biarin aja liffa supaya eksplore ruangan pegang2 dino sampe akhirnya mau naik duduk sendiri, sementara bunda sama dentist nya ngobrol panjang lebar.. Dan keputusannya liffa dikasih flour dan tindakannya juga gak di kursi dino tadi, katanya supaya gak trauma pas kunjungan berikutnya.. Jadi liffa digendong abi di kursi,sambil dokter kasih flour ke gigi nya liffa, karena dikasih flour ini jadi jangan makan/ minum dulu 30 menit..
setelah itu liffa nyamperin dino lagi, nonton lagi sementara bunda sama dokter ngobrol lagi.. hii.. lama banget di dalem tapi betaah, trus dokter kasih stiker tweety buat liffa..
ih seneng deh kesini, liffa juga gak pake drama nangis tendang-tendang  kata dokter 4 bulan lagi (desember) kontrol, semoga keadaan giginya minimal masih sama jangan sampe lebih parah. katanya untuk pasien anak-anak dokter dinah sih gak nyuruh 6 bulan sekali kontrol gigi sebagaimana pasien dewasa pada umumnya, tapi 4 bulan sekali,supaya kalo ada apa-apa cepet  ketauan & segera ada tindakan..

saatnya membayar... kaget loh.. ternyata cuma 175 ribu aja!!! uwoow... sekian kali lipat dari kunjungan pertama di RS kemarin nih :p

kesini lagi? pastinya dong, kayaknya bakal jadi dokter gigi langganan liffa (& bundanya) deh :D apalagi pas pulang liffa selalu berulang-ulang bilang "mau ke dokter gigi.. iiiiii (liatin giginya) "



1 comment:

  1. pinter ya liffa gak takut ama dokter gigi ya :D

    ReplyDelete