Wednesday, June 17, 2015

Rest In Peace Angeline

Sudah hampir sebulan berita Hilangnya Angeline ramai di media massa, bahkan media sosial.. dimana angeline? sampai saya juga menyebarkan foto & berita Angeline, ikut me-like Fans page Facebook Bali missing child : ANgeline. gak tiap hari saya buka page nya, tapi setiap saya buka page nya selalu banyak status yang update, (kadang gak nyambung sama topik ANgeline ) bahkan statusnya panjaaaang banget sampe titik koma tanda seru tanda tanya percakapan pun tepat ! aneh? memang... awalnya saya juga berpikir demikian, kok bisa? kok sempat? blablabla.. tapi ya saya sih males ya konfirmasi di page nya, karena banyak komentar dan (ternyata) ada yang merasakan hal yang sama juga eh tapi langsung diserang... 

lihat wajahnya angeline yang manis, cantik, polos.. tapi terlihat seperti memendam sesuatu yang berat. ditambah menurut beberapa pengakuan guru&tetangganya, bahwa angeline mengalami beban berat/ seperti ke sekolah jalan kaki PP 6KM, badan bau kotor, badan kurus semenjak 5 bulan lalu. ah sedih bacanya juga..

oke.. udah ya.. sampe akhirnya pas KPAI,Menteri, dkk berkunjung ke rumahnya selalu ditolak, eh FP tersebut malah meng-update status yang terkesan mencaci-maki, memojokkan,dll...aneh atau wajar? 
sampai saya dan geng kesetrum  yang selalu bertukar informasi&berita, sering bertanya "angeline apa kabar ya? gimana ya?" sampai akhirnya, kami dapat kabar dari berita online.. Angeline meninggal dikuburkan di dekat kandang ayam!!!!!!!!!! marah? kesel? sedih? pasti....  apalagi ketika saya buka FP nya, baca-baca beberapa status dan komentar dan pembelaan dari si admin FP (kakak angkatnya) geram rasanya.. tapi ya gimana? ga mungkin saya mukulin admin,dan keluaganya kan?  percaya atau enggak.. saya tau kabar itu siang jam 1 an, langsung sebarin ke geng kesetrum, dan bahasan kita gak berhenti sampe hari ini... bahkan malemnya, saya tidur pun kebayang-bayang Angeline, "kasian angeline, kasian angeline"


dan saya cuma bisa berdoa, berharap semoga angeline tenang di alam sana, angeline sudah bahagia&lepas segala kesakitan&penderitaan yang dialami nya selama ini..dan, saya juga berdoa untuk anak-anak lain di luar sana yang sepertinya banyak yang bernasib sama dengan ANgeline, semoga kalian segera dilindungi, terselamatkan dan menjalani masa kecil dengan bahagia dan aman..
dan para orang dewasa di sekitar kalian, dapat membantu membimbing juga melindungi kalian sebelum semuanya terlambat..

dan semoga tidak ada lagi kisah angeline dimanapun... kasus ini semakin membuka mata kita bahwa kekerasan pada anak bisa terjadi dimana dan oleh siapa saja...

STOP CHILD ABUSE

 

4 comments:

  1. Kasian banget ya Angeline. Jd emang terbukti dibunuh keluarga nya kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. perhari kemarin (28 juni) ibu angkat statusnya udah tersangka juga

      Delete
  2. Sedih (lagi) bacanya, huhuhuu.. RIP Angeline..

    iya, sama mba Lia, geng mama2 gw juga obrolannya gak jauh2 soal anak malang ini.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuu.. rasanya gimana gitu ya mom, ga kebayang anak sekecil itu nahan derita bertahun2 T_T

      Delete