Thursday, March 22, 2012

breastfeeding Mama Part 2

dulu cerita breastfeeding nya cuma soal Up N Down nya mompa di kantor, liat volume asi sampe ngatur stock..
sekarang pengen cerita soal mengatur Asip saat di kantor..
gimana caranya???
jadi, seperti yg gw pernah cerita sebelumnya, gw mompa kadang diundur2 makin kesini makin mundur, nah.. trus gimana dong cara penyimpanan asip nya? biarpun pake cooler bag tapi gw ttp harus ketemu kulkas, buat apa? ya buat naro ice gel atau asip..
ok, dirunut ulang deh apa yg gw siapin buat ke kantor
1. 2 Botol Kaca ex UC1000, kapasitasnya 120ml, kalo di Full in 150ml bisa pecah botolnya kalo di freezer
2. Cooler bag, gw pake Igloo sama hadiah ColBag nya Olay
3. 1 ice gel besar 2 ice gel kecil
4. yang pasti, Breastpump Mini elektriknya Medela + botolnya
5. Nursing Apron By Baby al

untuk no. 1-4 gw masukkin ke dalam satu tas, yaitu Colbag :D
untuk no.5 gw pisahin sendiri pake wadah dari Baby al nya sendiri, disitu gw masukkin juga motor+kabel medela.
simpel kan???
nah.. berangkat deh dengan hati (kadang) sedikit riang , nah nyampe kantor kira-kira jam 8 kurang.. kadang kurang ajar (baca: lebih alias telat) :D
waktu mompa masih sekitar 4jam lagi ( gw ambil contoh mompanya pas jam 12 yah), ya udah gw titipin 3 ice gel itu ke kulkas. nah, disaat gw udh mompa jam 12 gw simpen deh tu hasil pompa nya ke kulkas, nah kalo sempet sesi 2 gw mompa ( sekitar jam 4) gw ga simpen ke kulkas hasilnya, tapi gw simpen aja di colbag, tanggung 1jam lagi pulang..
nah,,pada saat pulanglah, icegel sama asip sesi 1 tadi masuk colbag kembali dengan keadaan FRESH alias masih dingin seperti semula..
jadi,,pas dibawa pulang ke rumah, ga khawatir cair dan basi :)

trus kalo di kantor ga ada kulkas gimana? hmmm....
gw pernah loh, waktu kulkas kantor mati, untung ice gelnya udh beku dari rumah, jadi nyampe kantor gw bungkusin kertas supaya ga cepet cair..
alhamdulillah, menjelang nyampe rumah agak mencair dingin, tapi kondisi asip masih dingin, yang penting dingin sih colbag nya..
 dengan cara ini...alhamdulillah.. Liffa bisa S1 ASI Ekslusif, daan 1 week to go S2 :D

PS ; gw pergi kantor jam 7 nyampe rumah paling telat (kalo ga keluyuran) jam 7 jugak  

No comments:

Post a Comment