Thursday, June 27, 2013

booked melahirkan di hermina pasteur

29 weeks : 
sabtu kemarin rencananya mau senam hamil di hermince, tapi karena tiba-tiba laper jadi senamnya batal aja :p mau booking aja deh buat melahirkan nanti.. sekarang booking nya cuma 20 ribu rupiah saja.. eh naek 4rb deng dari taun 2011 :p
langsung deh ke bagian registrasi yang satu area sama tempat timbang bayi di lt.1, trus ditanya sama bidan yang lagi jaga " dokter siapa?" dijawab lah "dr.wid" eh kemudian dia ambil Price list nya beda lagi, katanya tarif dr wid sama dr lain di hermina itu beda, lebih maharani sekitar 2 jutaan *glek* tapi ya udahlah ya.. toh kita emang dokternya sama beliau kok mau ganti juga ngapain juga hehehe...
ini tarif melahirkan di Hermina pasteur dengan dokter widiyastuti tahun 2013 :

oiya, tarif melahirkan di atas sudah termasuk jasa dokter, obat-obatan standar, biaya perawatan ibu&bayi selama di Rumah Sakit (dalam keadaan sehat ya). Biaya nya di luar tindakan/operasi di luar perencanaan awal( sesuai besar kecilnya faktor penyulit) sebesar 10-50% .
dan ini belum termasuk biaya administrasi sebesar 7% (kalo pake asuransi)

silahkan bandingkan dengan tarif "normal" di hermina pasteur tahun 2013 disini ya beda dikit sih.. mudah-mudahan persalinan lancar gak pake penyulit atau apapun itu, semuanya berjalan lancar... sekarang di form nya udah langsung dicap ASI Ekslusif jadi otomatis rooming in kalo dulu masih ditanya mau ASI/gak? kalo ASI ya rooming in, karena Hermina kan RSIA pro ASI..

terus, sama seperti tahun 2011 kemarin waktu booking disini juga, masih ada beberapa privilege nya, diantaranya :
  • free senam hamil
  • free kursus prenatal
  • disc USG 3D 1x
  • Free fisioterapi 1x
  • Free konsultasi laktasi 1x dengan konselor Laktasi
  • Free Senam nifas 1x masa perawatan
  • free kursus pijat bayi 1x
  • disc.akupuntur 1x
  • free creambath 1x (masa rawat inap)
  • Free konsultasi kecantikan 1x
sebenarnya keuntungan booking di awal itu, bisa upgrade kelas meskipun 1 malam sih (kalo ga pindah lagi) hehe.. pengalaman aja nih, waktu liffa kan bookingnya kelas 1 terus pas hari melahirkan tiba ternyata kelas 1 penuh, akhirnya "dititip" sementara di kelas Utama, wih nyaman banget deh disana..
eh malem berikutnya harus pindah kelas 1 soalnya udah ada yang kosong hiks.. tadinya pengen stay di utama, tapi dipikir-pikir sayang uangnya :p pas pindah ternyata kurang nyaman.. liffa rewel sepanjang malam, karena gerah&berisik banget kasur sebelah, sempit aja judulnya..trus sempit-sempitan juga kasian yang nunggu&tamu yang nengok nih.. tapi hari berikutnya tenang sih, karena yang berisik itu udah pulang, diganti sama pasangan muda juga *cieeeh* tapi bayinya ga sekamar karena harus perawatan khusus..

berdasarkan pengalaman diatas, akhirnya untuk kelahiran sekarang kita pilih kelas Utama aja yang ternyata sekarang namanya udah diganti jadi VIP, tapi isinya mah Utama sih hii..  mudah-mudahan tidak mengecewakan lagi ya.. dan dapet kamar yang legaaaaaa hahaha.. *request ah* dan semoga dilancarkan semuanya sampai melahirkan nanti, dan rezekinya lancar car car... amiin..


1 comment: