Friday, November 30, 2012

20 bulan

19 bulan 10 hari, Berat badan 8.6kgs tinggi 72 apa 76 apa 78 ya? errrr.... gak mau diukur tingginya... Imunisasi terakhir Hib (tuntas) eh polio sama DPT ketinggalan :)) *liffa tiny style sekalii yaa*

udah mulai ogah-ogahan minum ASIP, jadi sehari-hari nya kalo ditinggal sukanya "tutu mio" ( MILO) *padahal bukan susu ya nak :p sama UHT *lebih banyak mio dibanding UHT* --PeEr---
ketemu gentongnya pas malem, jadi semaleman nempeel teruus sama bunda..

jam tidur nya alhamdulillah gak kayak 2 bulan sebelumnya, sekarang tidurnya teratur paling malem jam 10, ga pake crancky, udah pinter dibilangin *udahpada bobo* jadi ikutan bobo deh..

sukanya lagu : "liffa bobo oh liffa bobo,,kalo tidak bobo digigit? taktak (cakcak a.k.a cicak)
suka isengin abi, pura-pura megang cakcak.."abi..hiii..abii" pura pura dilempar..
udah mulai drama queen -_-" kepleset dikit, langsung laporan. kalo ga ada yang ngewaro langsung nangis, kalo nangis langsung bilang sama orang-orang sekitar "ipa angis" kita harus tanya "kenapa?" kalo gak.. ya terus aja dibilangin "ipa angis"

lagi suka ngomong " aki, ipa njus" ( liffa disuntik dokter raddy, kita manggilnya aki ke liffa hee)
kalo kita tanya : "sakit ga?"  jawabannya " gapapa, baikk"
tanya : " Liffa nangis ga?" jawab : "angis"
tanya : " gimana nangisnya?" jawab : " huhuu..*sambil kepala digoyang-goyang*

pokonya kata-kata andalannya  sekarang itu " gapapa, baik, sayang"

 mulai suka liat kamera dan suka pura-pura foto sendiri "atu duwa titaa" trus dibalik padahal ga ada fotonya, malah senyum-senyum sendiri.. bisa berhitung #eh ? nerusin kata-kata sa..tu, du..wa, ti..da..em.pat..li..maa

suka cameuh deh, anak centil..kalo disuruh liatin giginya malah dicameuh-cameuhin (aduh maap ya saya ga tau bahasa indonesia nya).. 
bisa milih mobil *errrr... * kalo bunda sama abi pergi barengan sama umi+abah tapi pisah mobil, liffa suka pengen di mobil umi abah deh.. *iyalah lebih dingin,lebih wangi haa...* nanti deh abi  mau beli mobil baru,biar liffa betah di mobil sendiri hee...

minta cicis, ngajak ke ii (warung) jajan mio itulah aktivitas liffa kalo pagi-pagi bangun tidur
teletubies, babies, alvin, k-rangers, mickey mouse itulah tontonan menarik yang bikin liffa betah
untuk makanan alhamdulillah lancar jaya.. dan suka juga makan BACO *baso* bisa abis 1/2 porsi sendirian
*tapi beratnya masih dibawah 10 nih*
pokoknya yang penting liffa sehat.. eh senin kemarin sempet demam sampe 38,3 semalem, besoknya paling tinggi 37,9 :( hari rabu nya  ditinggal udah 36,4 dc ga tau kenapa, apakah teething atau masuk angin..emang cuacanya lagi gak bersahabat.. atau..liffa kangen bunda? :D
mudah-mudahan gak demam lagi malam ini ya sayang :*

target 20 bulan nanti, mau diintenskan minum ferriz/ ferlin nya, mulai Toilet Training sama bunda (sebelumnya pernah TT sama enin, tapi sekarang enin gak bisa ngasuh liffa lagi, jadi ga TT deh kalo di rumah umi), ke pedodontist ah.. hii

sehat terus ya anak bunda :*


1 comment:

  1. hihihi lucu udah mulai pinter ngomong ya.... :)

    ReplyDelete