Saturday, August 25, 2012

story about eid mubarak 1433H

ahirnya...halo blog..kangen uy buka blog trus cerita-cerita :D hari ini masih libur sih tapi udah kangen aja pengen muncul di dunia maya..
cerita idul fitri kali ini menyenangkan deh..karena taun ini lebaran liffa yang ke-2, taun lalu liffa masih 5 bulan jadi masih belum "heboh" nah taun ini persiapan buat liffa "heboh" juga deh he..
kayak, baju muslimnya (taun lalu juga pake sih) trus sekarang printilannya nambah pake mukena juga pesen 3 minggu sebelumnya ke FB:Little Shaliha  hasilnya puas deh bagus mukena nya rapih bordirannya, ada nama liffa nya juga (thanks mba mecca)

hmmm apalagi yah.. oiyah hari-hari libur menjelang lebaran diisi dengan "tawaf" mall to mall :p *refreshing ceritanya sambil ngabuburit*
h-2 lebaran, kita sekeluarga buka puasa bareng di blackpepper resto (jln maulana yusuf) alhamdulillah mertua puas banget makan disini, secara ya punya mertua nya suka komentator makanan, gak puaslah gak cocok lah terlalu ini itu (maklum kita sekeluarga tukang jajan pecinta kuliner), makanya agak deg-degan juga tapi alhamdulillah... PERFECTO (nanti ah ceritany dipisah aja yah)

h-1 lebaran gw,abi,sama liffa motor-motoran dari 1 tempat ke tempat lainnya, rencananya mau potong rambut liffa yg udh gondrong, tadinya mau ke KI**y CU*S di trans studio mall tapi diinget-inget, pertama kali liffa kesana malah nangis kejer, trus yang paling penting fulusnya hahaha.. yaiyalah 85rb aja gitu buat gunting-gunting rambut ni bayi :p ahirnya kita menjelajah kids salon yang belum pernah kita jajah..
keingetan, di daerah buah batu ada kids smile eh pas kesana udah tutup, karena 1/2hari ya soalnya kan besok lebaran.  ya udah deh ditunda aja potong rambutnya

THE DAY (DAY 1)

Alhamdulillah, taun ini gw bisa ikutan puasa dengan lancar, dan bocornya juga karena period time, agak khawatir juga nih kan udah 2 kali puasa ga ikut full nih, pertama karena hamilmuda, kedua karena menyusui (sempet puasa 1minggu) nah sekarang, biarpun masih menyusui tapi kan bayinya udah fokus ke makanan padat, jadi gak khawatir juga :)
taun ini masih sama kayak 2 taun kemarin,kita shalat ied di binong (keluarga suami) karena masih ada sesepuh (kakek) disana, tapi taun ini kita shalat ied di BP2LK (kantor transmigrasi gitu) jadi dari rumah jalan dulu deh lumayaan olahraga..

taun kemarin pas shalat ied,liffa belom bisa lari kesana kesini, sekaran? wah gw solat aja matanya lirik kemanapun liffa jalan (duh, sah gak sih solat gw?) ya abisnya kan khawatir ya takut ada apa-apa. beres solat kita seperti biasa salam-salaman (ga pake sungkeman) ke rumah eyang (kakaknya kakek suami) yang kebetulan rumahnya di sebrang rumah kakek trus diem di rumah kakek terima tamu.

beres itu, langsung cus deh ke rumah mamah di antapani lalu cus ke rumah uwak di daerah sukajadi trus sukagalih (deket PVJ) trus balik binong lagi lalu antrin mamahbapakadik ke antapani lagi deh.. terus ke binong lagi deh.

DAY 2

rencana nya hari ini mau ke sukabumi tapi perjalanan malam, ya udah deh daripada bengong gak jelas di rumah ahirnya kita cari salon anak lagi ahhahha,, tetep yah, ahirnya pencarian berakhir di salon ABELINA di Jalan Ternate, tadinya agak ragu buka apa nggak tapi ternyata buka kebetulan ownernya lagi diem di luar trus kita dipersilahkan masuk deh, liffa yang kebetulan lagi tidur langsung deh di kres kres kres.. potongannya bukan ptongan dora lagi dong, tapi segi :D
hahaa..agak fresh nih liatnya, pas melek liffa ga nangis ga jerit-jerit liat kapsternya karena perempuan mungkin yah, ga nyampe 1jam beres deh dan...50 ribu aja ihiiiw...menghemat 35 ribu lumayaan :D

sorenya kita berangkat ke sukabumi, perkiraan jam 19-20 nyampe deh kan dari rumah jm 16an gitu, ditambah bapa mertua yang bawa mobilnya ya yakin lebih cepet deh secara bawa mobilnya bikin gw mending tidur deh ga sanggup liat jalan hehe..
tapiii perkiraan kita salah sodara, kita kena macet en stuck aja gitu di ciranjang selama 2 jam !! nyampe sukabumi jam 21.30 langsung meluncur ke bubur bunut karena kelaperan, lalu ke rumah adiknya mil sampe disana jam 22.00 *hosh*

DAY 3

jadwal hari ini adalah halal-bihalal seluruh keluarga besar sukabumi, ih baru deh gw ikutan he..seru ternyata ada ramah-tamah, games,saweran,foto keluarga kemudian makan-makan deh..
cuaca disana lumayan panas nih.
malemnya gw,suami sama sepupu wiskul yang ada di sukabumi. yang gw tau mah bubur bunut yak tapi kan itu udah berkali-kali, ahirnya sodara menyarankan baso Ja'i (orang bandung pasti ingetnya Ja'I yang di rel kosambi ya?) iya katanya ini emang Ja'i pertama, menurut gw sih enakan yang di bandung kok basonya SERIUS...
kelar ngebakso, di sini juga terkenal sekotengnya, namanya sekoteng singapore, gak tau dinamain singapore, apakah karena di spore ada sekoteng juga?
rasanya enak sih tapi giung, (maap ga ada potonya keburu dimakan...habis..baru inget deh)
isinya : pacar cina, kalua( kulit jeruk kering) yang dipotong kecil-kecil, sedikit remah roti, uniknya lagi, kuahnya bukan kuah air jahe (seperti sekoteng pada umunya) tapi rebusan air kacang ijo+jahe trus disiram susu kental manis frisian flag yang gold 2 scoop pulak !  harganya 7k ajah. kalo kata suami sih  kayak es campur tapi panas ha.. iya juga sih, tapi lumayan lah mengobati penasaran. abisnya yang antri banyak benerr..yang bungkus juga banyaak

DAy 4

saatnya pulaang..tapi gak ke bandung. tapi ke cianjur :) kita emang rencana mau liburan di cianjur nginep semalem disana bareng-bareng sama mertua, kita liburan di the jhons semalem doang sih tapi lumayan deh refreshing (review terpisah nanti)

Day 5

check out dari jhons, pulang menuju Bandung alhamdulillah perjalanan cianjur-Bandung lancar seperti biasanya.

Day 6

ke Riau Junction (ah kangen kue cubit 1/2 mateng) buat makan siang disana, trus tunggu abi jumatan sambil maen di happykids sama liffa kemudian ke warung Lela (ngidam yamin ceritanya) laluu ke Lavie deh trus ke movie room lalu pulang lagi ke binong, malemnya kita ke home sweet home.. D'Amerta ..huaah...heaven sekaliii

Day 7

nih lagi leyeh-leyeh belom mandi langsung Ol males-malesan, suami yang keluar beli makanan sekalian cuci mobil, alhamdulillah liffa ga cranky, suami pengertian sekali jadi bisa ganti-gantian pegangin liffa.. nanti sore mau lari di playground ah biar lemak-lemak selama liburan agak menipis *mudah-mudahan* abis maghrib mau ngemall lagi aah..Hidup Mall !! zzzzzz

eiyah,menu hidangan waktu lebaran kemaren ya seperti biasa : opor ayam,sambal goreng kentang (di mertua&mamah tersedia) , besengek (mertua) tapii yang gw tunggu adalaaah... Ase Cabe buatan mamah huhuy..
ituloh, cabe gendot yg hijau dipotong-potong trus dimasak pake kuah santan iih enyaak.. jadi ketupat+opor+ase cabe...yummy.

udah ya cukup panjang juga ini ceritanya hee...
besok terakhir liburan ih...


6 comments:

  1. lucu ih rambut barunya liffa... :D

    liburan udah mau berakhir ya... :)

    ReplyDelete
  2. aahhhhh asyik banget ya lebarannya, Liffa juga pasti excited. Kebayang hebohnya nyiapin baju muslim ama mukena berbordir nama :)

    Jumat itu aku juga seputaran dago tuh, nyaris mo ke lavie tp bawa ponakan segambreng sambil nunggu suami sholat jumat di salman, jd gak jadi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah excited pas pesenannya dateng hee..
      padahal jumat itu lavie gak sepenuh biasanya loh..
      kalo jadi kan siapa tau bisa ketemu :D

      Delete
  3. lebaran sy selalu di Bdg.. Tp macet dimana2.. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahuahuahuaa... maka dari itu melipir jauh dari bandung ahahahaha

      Delete