Friday, October 24, 2014

Bali Trip (4) : Last day in Bali

finally.. holiday it's over huhuu.. ga puas rasanya tapi alhamdulillah semua rencana berjalan lancar dan kami senaang..
hari ke-4 ini kita ke : Ubud-Kintamani-Sanur-Kuta-Ngurah Rai
siap ngebolang
lah.. itumah yang sekelewatan aja padahal haha.. tujuan utama di hari ke-4 ini ya Kintamani itu, kita pergi dari hotel jam 9an, langsung check out trus mampir beli Pia Legong abis gitu kita eh gw janjian brunch sama butas (tasya) di ubud, tadinya mau di warung kelapa tapi ternyata pas kita jam 11 kurang nyampe sana, resto nya belom buka, karena abis technical meeting gitu lah.
jadi katanya buka jam 12an, sementara gw buru-buru pengen ke kintamani (takut kabut kalo kesorean) dan butas mau ke bandara (flight jam 3) jadi berdasarkan saran pak Nyoman,
kita ke warung Nasi Ibu Mangku di daerah kedewatan (ubud), di Bali ini hampir semua restoran judulnya "warung" tapi jangan salah, harga sama rasa sih bukan warung :p sambil nunggu butas kita pesenin juga buat butas, sebetulnya di sela brunch ini kita berdua ada project buat kontes march mamas (cerita terpisah deh) haha..
ngobrol sambil makan, duh baru pertama ketemuan sama butas ini, deg-deg ser kayak mau ketemu mertua ahahhaa......
nasi ayam-pisah
sweet moments :* nice to meet you butasy
kita makan juga gak lama, karena kasian butas mau ke bandara takut telat,langsung foto-foto dong
kita makan bertiga (nasi ayam pisah) + minum+kue-kue.. cuma habis 140ribuaaannn *setelah berhari-hari tiap makan abis hampir 1/2 juta* rasanya hepiiiiiii ahahahhaa..... biarin kan namanya juga liburan :p *nyampe bandung makan indomi lagi* hahaha...
per-ayam-an
setelah cipika-cipiki kita berpisah dengan beda tujuan, butas kebawah kita ke atas,

selama perjalanan rasanya jauuhh sekaliii.. *yaiyalah cyiin kintamani kan dia atas* tapi pas nyampe sana terbayarlah sudah..
Gunung&Danau Batur, Kintamani
Pak Nyoman anterin kita ke Lake view cafe, pas nyampe kita disambut sama security nya dan ditanya dari mana? nusa dua? yeey dia yang nanya dia yang jawab ahahhaa... *padahal bukan keleeuusss* :p
pas masuk kita dikasih handuk dingin, seger deh..
yang pake kutung biru itu bule prancis, yang pake baju merah, seneng banget liat alisha
 makan disini ada 2 pilihan : buffet / carte, berhubung kita masih kenyang karena abis makan di ibu mangku, akhirnya kita makan ala carte aja deh. cuma makan pisang goreng&minum lemon tea+es kelapa utuh. liffa? ga mau makan, maunya pisgor.. gak terlalu ekspektasi banyak sih sama makanannya, eh tapi pas pisgor nya dateng : banyak+ada gula putih cair, pisgornya pake gula palem, minuman perfect apalagi sambil liat pemandangan Gunung dan Danau Batur (dan bule prancis yang udah tua tapi romantis *pake cium2* ) hahha.. liffa seneng banget dia kesenangan difoto-foto pake view gunung,

apalagi ada anak china yang seumuran ikutan main-main, trus liffa ngerengek pengen semangka, kita masuk ke tempat buffet, kata waitress nya sayang bu kalo buffet cuma ambil sop buah nya aja kena charge 120rb juga, tadi ada pisang goreng juga padahal.. hahahaha.. ya maap deh abisnya kita kekenyangan jadi ga terlalu tertarik sama buffet (padahal keliatannya enak-enak) tapi ya bocah kekeuh pengen semangka yang ternyata sop buah, akhirnya kita order lagi fruit platter, isinya semangka,nanas,sama pepaya.. ini juga perfecto loh, cemal-cemil sehat :)
total makan disini sambil liat pemandangan.... IDR 168-ish.
ikut nampang meski wajah & penampilan acakadut

perjalanan pulang aliffa rewel banget, ngeluh sakit perut terus, antara laper dan emang pengen p*p, akhirnya di daerah entah dimana, mampir ke indomaret beli roti,susu, pak Nyoman sampe ketawa-ketawa karena liffa maunya makan jajan melulu haha..
mendekati Sanur kita akhirnya berhenti di KFC, waktunya pas.. alisha p*p ternyata, abi sama liffa pesen makanan, gw bersihin alisha, eh pas udah beres giliran aliffa p*p hahah..
setelah makan selesai, suami ngajak ke Joger, mau beliin jaket katanya buat liffa, nyampe di joger untungnya gak penuh jadinya ga desek-desek secara joger kan sempit yah, dapet 1 jaket buat liffa, 2 celana pendek buat bocah, 2 kaos panjang buat bunda, 1 tas buat bunda.. abi? ih diamah gak belanja deh, pengennya ke hardrock (kemudian gak jadi) haha.. alhamdulillah..istri senaaaannnggg (banyak makan dan belanja) hahaha..
beres dari joger kemudian ke daerah kuta, mau ambil pesenan lapis legit harum ( udah pesen 2 hari sebelumnya) pas nyampe sana pas banget tokonya mau tutup, untung deh kita gak telat. packingnya udah oke banget didusin dan ditaliin (kayak dusnya khrisna) jadi gak perlu masuk ke kabin.
enak !

Jam nya sebentar lagi mau Sunset, akhirnya kita ke kuta. wih kuta macet sekali, Pak Nyoman ambil jalan sempit (jalan tikus) dan.. surprise!! kita parkir tepat di depan pantaiiiiiiii *wuhuuuuuuuuuu* hepii, langsung deh kita jalan menuju pantai, dan kemudian ada yang nawarin kepang buat liffa, awalnya mereka nawarin 150rb kemudian 100 ih ogah ah, akhirnya gw tawa 50aja! dan mau dong, ya dikepang setengah kepala gitu.. sambil dikepang, si ibu juga nawarin pake kuteks, liffa sih mau banget.. ya udah akhirnya gw bilang 100 sama kuteks ya..tadinya dia minta 150 *hih* sebenernya gw kurang sadis nwarnya haha.. karena pas masuik mobil ternyata kata Pak Nyoman, anak kecil cuma 20-30ribu ajah ! *wew* and agaiiinnn... i said it.. biarin lah liburan ini,,, :p lagian udah kayak nazar gw, kalo kita ke kuta kemudian ada yang nawarin kepang rambut, gw bakal iyain (selama liffa mau) hahaha..

enjoying with sunset view

sandal jepit beli dikhrisna yang gak mau dilepas sampe bandung
bye Kuta... hello sunset
Selesai Sunset dan liffa udah beres dikepang&dikuteks, akhirnya kita cuss lagi.. sementara kita flight jam 21.50WITA, oh iya jadi sebenernya jadwalnya dimundurin sama air asia, awalnya kita harusnya flight jam 19.50WITA, tapi pas hari ke-3 di Bali kita dapet SMS dan konfirmasi ke cust AA ternyata bener dimundurin jadwalnya..
bisa dibilang rejeki banget deh, kita pergi dari BAndung first flight, dan pulang menuju Bandung Last Flight... Alhamdulillah..

dari Kuta kita bingung loh mau kemana, ke mall ya bosan anak-anak juga udah capek, Pak Nyoman juga bingung, mau makan malem tapi masih full nih perut, akhirnya ya udah kita minta anter langsung ke Bandara, perjalanan lancar jaya.. dan nyampe bandara kita nunggu check-in agak lama soalnya kita kira counternya belom dibuka, ternyata udah cuma layarnya rusak jadi ga keliatan..
wokedeh, beres check in langsung kita ke Gate, enak banget perjalanan menuju gate banyak toko haha.. eh dan banyak turis korea mondar-mandir..
mendadak beranak 3 :p
 pas kita nyampe sana sih, masih syepiiiiiii syekaliiii.. ya kita nyampe jam 7an hahha.. nah, anak kecil sebelah liffa itu namanya wali or warri? anak suroboyo, yang flight nya juga dimundurin, kata ibunya sih denger-denger semua flight malem ini pada mundur karena ada latihan TNI, yang mana seminggu setelah pulang dari Bali gw baru ngeh kenapa banyak kapal laut TNI di jimbaran,dsk itu ternyata lagi latihan di selat madura hii..
back to kiddos,
jadi selama di bandara dan kita tunggu flight, mereka kejar-kejaran, sharing makanan, main bareng, dan liffa dipukul sama wali, wali nangis trus diomelin mamahnya, tapi balik lagi main sama liffa..

and the best moment nya adalah, pas kita udah mulai dipanggil buat masuk pesawat, wali ngikutin kita dia gak mau lepas dari liffa, sampe akhirnya mereka pelukan di pintu masuk (sayang ga kefoto karena terlalu terkesima liat mereka) they do kiss,bye,and a big hug *melting*
di dalem pesawat..dingin boosss...
perjalanan pulang Bali-Bandung alhamdulillah lancar dan tepat waktu, beda bingits lah ya bandara ngurah rai sama husein hehe.. semoga akan lebih baik yaa, malu dong masa turun pesawat harus nyikreuh :p
nunggu bagasi kemudian umi abah udah ready di depan pintu masuk, anak-anak udah teler.. alhamdulillah sampe rumah jam 1/2 12 malem.. terlalu lelah buat unpacking.. tapi tidak lupa mengucap Alhamdulillah for this holiday..

thanks Allah for make everything as i wish :)

thank you Bali, for make our holiday it so wonderful.. next time we'll be back, inshaallah :D

1. iya kalo lagi liburan kadang ada yang kemahalan ya merem2 aja ya. yang penting happy. hahaha. anak2 pasti seneng ya dikepang2 dan dikutekin. ngebayangin si emma kalo kesana pasti juga mau dah. haha.

1. iya ayo dong om arman, liburan ke indonesia haha.. pasti nanti banyak acara ju,mpa fans hii