Thursday, October 31, 2013

menjelang 3tahun

Sekarang sih baru 2taun7bulan, ya kurang 1/2 taun lagi liffa menjelang 3tahun.. Aamiin..

Usia menjelang 3tahun ternyata periode sedeng-sedeng nya kalo kata bumer.. Alias periode nggilanii buat si orang dewasa yang tetep harus menjaga kewarasan dalam menghadapi si bocah..
Liffa nih,kelakuannya sehari-hari bikin esmosi itu kalo malem menjelang tidur, jam tidur aliffa itu ajaib.. Rekor jam 01.38 baru merem, sumpah ngerasa "killing me softly" aja deh, belom kalo lagi gangguin adiknya,kalo lg kesel,marah,caper, alisha jadi pelampiasan meskipun udah dijagain juga..
Udah berusaha ngatur jam tidur tapi tetep aja paling banter jam 12 malem, kadang kalo lagi fresh sih gw ayok aja nemenin sambil sabar ngeladenin 1001 ritualnya dia sebelum tidur, tapi kalo lg cape berat biasanya kesabaran&sensi mulai datang di+ keluhan2 orang rumah karena digangguin / ngerasa gak nyaman sama kelakuannya liffa..

Sayau tuh ga suka denger ancaman2 / nada ancaman ditujukkan ke liffa, ya bukan apa2.. Anak sekecil ini udah segala diancam disuruh berjanji,tau deh ah saya bukan ahli parenting tapi saya ga suka aja kalo ngedidik anak pake cara seperti itu, bukan berarti saya ga pernah lo yah :p pernah kok tapi kalo kondisi nya emang udah ga bisa ditolerir lagi,jadi ga terus-terusan..
Kadang (atau) bahkan sering,saya sering ngerasa kasian sama liffa..kalo inget semuanya malah bikin saya ngelamun&nyesel kenapa gak dari dulu liffa full dipegang saya,jadi kendali semua ada di tangan saya, gak bukan saya gak mensyukuri atau melupakan jasa keluarga yang bantu buat ngasuh liffa selama saya bekerja dulu.. Tapi dsini lebih kepada ketidakmampuan saya untuk mendelegasikan maunya saya tuh A B C D loh, karena saya berpikir, dibantuin buat ngejagain ngasuh liffa aja udah alhamdulillah banget, pasti capek juga yang nemeninnya.. Kenapa saya mesti saya +dengan aturan yang saya mau?
Well, kalo yang ngasuh liffa babysitter sih ayok aja saya jemberengin A-Z tapi pan ini mertuaa :p udahlah gak mau bebanin juga.

Ada plus minusnya juga sih liffa ditinggal selama bekerja, plus nya liffa sering diajak ke pasar sama neneknya,liffa mudah sosialisasi karena sering kesana kemari sama neneknya, kalo sama gw? Jujur gw mah pemalesan lebih doyan di rumah hahaha..
Liffa cerewet&cepet nangkep apa yang dimaksud, karena neneknya cerewet juga hehe..seneng banget ngobrol sama anak kecil, gw? Anteng aja deh seperlunya *emakmacamapaini??*

Minusnya?
Rewel bangeet bin caper bin ogo kalo banyak orang,keras banget susah deh kalo dikasih tau, harus dibujuk rayu samaa orang serumah, dimana ini emang maunya dia karena dapet perhatian full..


tapi ya semoga perkembangannya selalu baik dan gak terlalu berperangur negative ke psikologisnya yaa *emak parno*


No comments:

Post a Comment