Thursday, April 21, 2016

liburan ke singapore : hari terakhir

Singapore day 1&2
Singapore day 3

5 april 2016: last day in singapore

personil tinggal 5 orang, bunga udah pulang ke jakarta kemarin. pagi ini buput yang mau janjian dulu sama temennya di bugis, jadi pergi duluan. sementara kita masih packing &siap2 juga menikmati hari terakhir di singapore, karena flight jam 14.

pemandangan pagi dari kamar hostel

hostel kita, Clifden hostel, little india
 kita nginep di hostel aja, dengan syarat bersih dan 1 kamar ber 6 dan kamar mandi di dalam. setelah browsing sana sini, akhirnya ketemu sama clifden hostel.pas sampe lumayan yah dari pintu harus naik tangga lumayan curam) trus ketemu receptionist nya yang ternyata ownernya juga, namanya lupa, he is filipino. sangat ramah, dan very helpfull, kita ibu-ibu bawa masing-masing koper langsung dibantu loh pas kita mau ke kamar. meskipun hostel tapi service seperti hotel. untuk price, kita ber 6 pokoknya cuma bayar 500rb / orang untuk 4d3n, very cheapest ya?
kamarnya sendiri kita request untuk female dorm 6, tapi ternyata dikasih yang 8 wuhuuu.. jadi gak terlalu sempit meski jalan harus pelan dan sedikit miring (gw sih itu karena kegedean) haha..kamar mandi bersih, tapi sayang gak ada aer di toilet hahaha.. ya katanya emang singapore begitu ya, ga wajar sama aer di kloset hahaha... dan.. wifi nya kuenceeeng banget.. makanya kalo udah sampe hostel langsung upload2 foto kegiatan per harinya di medsos :p dan tak lupa telponan sama orang tersayang di rumah. video call nya lancar deh.

untuk breakfastnya sendiri ada bread and beverages. dan kita beli mineral water di ostel aja 1 liter murah (ukuran singapore hahaha) cuma $1.5 lumayan deh kalo pergi2 tinggal dipindah ke tumbler yang dibawa dari rumah.

nih, sedikit cerita hari pertama kita jalan kaki dari bugis (arab st) ke little india sambil geret koper. mungkin buat yang udah hapal rute nya pasti geleng-geleng, emang jauh sih kaakaaaa.... tapi saya salut banget sama buibu ini, gak ada yang ngeluh gak ada yang rewel semuanya semangat ngikutin buput berdasarkan arahan map hahahaha... padahal kita bawa plincess dan queen.

sementara kita sudah siap-siap, tadinya mau city sightseeing (lagi) tapi dipikir-pikir kok ya males ya, takut ga keburu ke bandara. akhirnya kita jalan di sekitar little india aja. buvin pengen sarapan ala india katanya, dan pas banget di sebelah hostel ada resto india, aku sih gak selera ya wakakakaka...

perkedel kentang entah dicampur apa, yang pasti itu kuah kari

ini yang lumayan cocok di lidah, thosa&coffee
 sementara kita bertiga (aku, buvin dan bura) sibuk nongkrong, bunit sih sibuk order uber, karena kita bawa koper&gembolan nih juga udah capek rasanya kalo harus geret koper naik MRT. dapet uber sopirnya orang surabaya-singapore, enak ngobrolnya jadi gak kaku... akusih di belakang sambil merem hahaha... ngantuk pol...

yang lain ngurusin buat check in, akumah poto-poto ajah

sama bura, keliling changi..

nemu ini di kids store changi sebrang the shilla.... inget anak inget anak

prayer room di changi, bersih,komplit. numpang solat dzuhur&ashar

pesawat dari bandung sudah dataaang,, wah pilotnya 2 rit sih ini baru sampe udah terbang lagi

so, bye singapore.. see you next time... i will comeback.. inshaallah

hi Bandung, udah hampir landing taunya naik lagi selama 55 menit karena cuaca buruk di husein, mual cyiin tapi alhamdulillah selamat..

Sekian liputan liburan kemarin, rasanya campur aduk dan karena keseruan kemarin, kita udah planning next year kita liburan bareng lagii.... karena nagiiihhhh....

very hard to find a friends who loves travelling, arguing, but still loving and caring each other. thank you for laughing, loving, and happines .. i love you geng kesetrum :*

1. Ternyata pergi sama ibu-ibu doang seru juga ya. Ke Singapore tapi rasanya hebohnya kayak kemanaaa gitu hahahah. Tapi kalo udah pergi sm ibu2, kayaknya kemanapun heboh deh. Btw, gue doyan banget Indian Food asal bukan yang kambing hihi. Buat sarapan sampe dinner jg boleh deh haha.

1. waw..sarapan&dinner ala india wuih hahaha... iya ci seru banget berasa balik gadis lagi hahaha..