Sunday, April 14, 2013

sabtu kemarin

liffa maen-maen ke Binekas Playschool di Buah Batu Regency, lokasinya gak nyampe 30 menit dari rumah kita di amerta. hari kamis dapet undangan via sms katanya ada open house gitu.. tertarik dong?? secara liffa kan emang ancer-ancer taun ini mau di sekolahin playgrup, dan Binekas ini masuk list no.1 karena deket sama rumah dan islamic school, lokasinya pun enak deh di tempat yang sejuk rindang..

Mottonya : Islamic Smart Independent
Vision : Preparing a smart, independent and islamic generation by developing various abilitis and talents based on their developing age

sesuai sama yang bunda abi cari nih..

pas kesana ternyata kelas pertama adalah storry telling, liffa gak kebagian duduk, karena lesehan dan cuma 1 lapak, mungkin kalo hanya anak-anak cukup pasti, ini karena para orangtua juga duduk disana, jadi banyak yang yang berdiri di luar dan kabur main-main di playground sekitar. liffa gimana?? liffa gak betah nyimak storry telling nya hehe.. masih belom bisa fokus mungkin ya, masih kaget liat situasi sekolah tuh seperti itu.. crowded.
masih malu-malu

sesi ke-2 anak-anak harus antri ambil peralatan prakarya, kita bebas bikin kreasi apa aja.. liffa ikut antri, awalnya gak mau dilepas, maunya digendong aja, tapi akhirnya didampingin kok dituntun sama bunda kita ambil bahan-bahan prakarya (sambil gw bingung mau bikin apaan) back to lesehan,. ya ga dapet tempat lagi, karena udah di take in sama yang emang udah duduk disana dari tadi, ya udah akhirnya kita keliling cari kegiatan lain, main playdough.. :)) *agak lega karena kelas prakrya emaknya bingung gak kreatip*
kabur aah...bosen :p

asik-asik main playdough, ada suara musik-musik kayak marching band, liffa tertarik pengen liat, ternyata acara bikin prakarya udah selesei, liffa seneng denger musik-musik kayak gitu, anteng diajak pulang gak mau.. karena, acara musik-musikan ini cuma acara pengumuman 5 pemenang ter kreatif, setelah itu acara bebas.. wah..liffa mah udah bebas dari tadi :))
akhirnya  dibujuk-bujuk karena acaranya udahan, liffa mau deh diajak pulang..
oiya ini, ada price list nya untuk biaya tahun ajaran 2013-2014

  • School Day : 5 times / week , Monday-friday
  • Registration fee : Rp. 250.000
  • annual tuition fee : Rp. 5.500.000 / year (50 % paid in advance)

1. Class Playgroup ( age 2-3, 3-4 ) 
school time : 07.30-10.00 / 10.00-12.30
School fee : Rp. 575.000 / Month

2. Kindergarten (4-5 , 5-6)
school time : 10-13.00 (4-5)
                     07.30-10.30 (5-6)
School fee : Rp. 600.000 / month

*Binekas Playschool phone number : 022-87526467

keputusannya gimana belom bisa memutuskan "AYO" karena kemarin masih kurang fokus ya.. trus juga kita masih ada 1 kandidat lain, (kemungkinan jadi sih di kandidat terakhir ini berdasarkan beberapa pertimbangan) belomn survey lokasinya juga, tapi ngerasa oke aja, semog aliffa juga suka :D

pulang dari binekas, kita mampir dulu ke hermina pasteur buat ambil no antrian sore hari, liffa mau imunisasi ke dr.raddy (DSA liffa dari 0 hari) hehe.., dapet antrian no.2 !! horeey.. jam 15.30 kita cuss lagi ke hermina jam 16.30 liffa masuk ruangan dokter aki, liffa nangis tapi sebentar karena dokternya ramaaah sekaliii.. sayang anak sayang anak.. liffa so far oke, cuma perutnya banyak gas, jadinya kolik (pantesan sering ngeluh sakit perut) gara-gara masih ngedot hahaha..

berat badan liffa di usia 2 tahun 2 minggu ini 10.3kg TB 78cm imut-imut tapi sehat kok kata dokternya, kemarin dapet imunisasi Influenza, dijadwalkan PCV bulan depan..

oiya, bunda sempet konsul ke dr raddy soal jam tidur liffa yang kacau, baru bobo jam 12 malem, kata dr bangunin aja pas pagi hari coba 1 jam lebih mundur, perlu ke klinik tumbang gak dok? gak perlu, karena ini bukan gangguan cuma ritme aja, emang hal biasa setelah disapih pada beberapa anak..
i heart you dok!!!

pulang dari herpas kita mampir ke krangkring nemenin bunda yang mau arisan bareng temen-temen SMP, sementara bunda dan liffa temu kangen,. abimah pastinya hunting film dong di movie room..
yaah gak menang deh arisannya.. biarin deh, mudah-mudahan menang di saat yang tepat hehe.. tapi seneng karena tiap arisan gak pernah dateng, baru sekarang dateng *ditimpuk* hii..

sampe rumah liffa udah bobo di jalan, lagi diganti baju malah nangis dikira perbannya dibuka, jadi liffa bangun lagi, liat abah umi+om langsung dong laporan " ipa cakit njus aki" sambil pamer perban hahaha...
so, liffa bobo jam 23.30 dong :D sekarang udah jam 8 pagi, masih nyenyak.. bentar lagi bangunin aaahhh...

Baiklah..liffa, ayooo kita pasti bisa :D




2 comments:

  1. eciyeeee neng liffa mau sekolah. pinter-pinter yaaa

    ReplyDelete
  2. hii. iya bunga..insya allah tengah taun ini :D

    ReplyDelete