Friday, January 4, 2013

Habibie-Ainun : Movie Review

sebagai penutup 2012 kemarin.. saya dan pak suami moviedate Habibie- Ainun di BTC XXI, harga tiketnya paling murah ciiin... di kota pula :))
disaat XXI di Bandung membelakukan HTM libur natal-tahun baru seharga hari libur biasa, jatohnya kan mahal (ampe kaget) soalnya udah lama gak nge-bioskop juga.. liat di ciwalk udah 50rb, BIP dan yang lain 35rb, ya paling murce di BTC sama Braga sih..toh film nya sama aja ha..*ogah rugi*
akhirnya, titip liffa ke mamah..setelah itu ke BTC jam 1/2 11 eh masih ditutup & gelap jadinya ke food court aja makan dulu.. balik ke atas buseeet udah antri ampe deket eskalator, saat itu baru jam 11.15 jadi emang belom dibuka,karen ticketing jam 1/2 12 dibukanya...
pas pintu dibuka, kebayang dong apa yang terjadi? yak.. ibu-ibu (tapi bukan saya) dan ABG pada lari kocar-kacir. sayamah santai ajalah kalo gak dapet ya gapapa.. langsung ambil posisi di barisan tengah... karena kalo di baris kanan/ kiri kesempatan disalip orang sangat tinggi sodara-sodara..

trus filmnya gimana??

kalo kata saya? K----E------R------E------N bagus deh...
jadi di film ini gak Pure menceritakan siapa Habibie, siapa ainun.. tapi  lebih menceritakan kisah cinta romantika dan intrik di rumah tangga mereka.. jadi porsinya seimbang..

Ibu Ainun disini diceritakan sebagai sosok wanita yang gak cengeng, gak menye-menye..walaupun sempat homesick tapi ya itu wajar ya ceu? dan gimana gambling nya ibu dokter ini memutuskan untuk bekerja lagi tapi harus memutuskan berhenti juga demi anak-anak..
sosok wanita yang anggun, bersahaja dan tegar daaan.. sangat perhatian pada suami meskipun beliau sendiri sedang sakit..

Pak Habibie sendiri ya udah tau kan gimana sosok nya? ya keras kepala (kalo gak gitu ya ga akan kayak sekarang kan? :p ), pintar ( dunia juga tauuu kaliii), family man (ternyata)

sukanya di film ini adalah, disini gak terlalu menonjolkan siapa pak habibie, mungkin scene awal emang lebih menyoroti pak habibie ya... tapi seiring berjalannya cerita, film ini bisa seimbang dengan kisah pak habibie yang super sibuk, didampingi oleh ibu ainun yang sabar dan setia dan.. punya harapan ingin liburan dengan keluarga.. Pak Habibie gak menolak ide itu, tapi sayang semuanya harus ditunda karena gejolak pemerintahan pada saat itu...

Tapi, di saat Pak Habibie merasa (mungkin) kecewa, ambisinya tidak tuntas terselesaikan.. kecewa karena banyak waktu yang telah dia buang dan  (seharusnya) dia beri untuk anak&istrinya tapi cita-cita nya untuk Indonesia tidak tercapai, Ibu Ainun dengan sabar meredakan emosi Pak Habibie..

kalo gw sih paling bilang "kan..makanya..ga usah terlalu workaholic deh* ---plak----

by the way.. katanya... scene paling menyedihkan itu saat ibu ainun dirawat karena kanker yang sudah menyebar, scene dimana pak habibie mencium ibu ainun (kayak di foto-foto di media), saya sih kurang dapet sedihnya..kalo musiknya gak menggelegar.. kenapa?
soalnya, di sebelah saya ada ibu-ibu yang bawa anaknya trus nangis sesenggukan.. eh anaknya bilang : "mama kenapa, jangan nagis dong" ibunya ga bisa jawab, eh anaknya ikutan nangis .... gimana mau ikutan sedih yang disinih yang ada ngakak liat anaknya nangis sesenggukan :))


moral of the story : Keluar dari bioskop.. makin cinta sama suami.. makin sayang..makin menghargai apa yang selama ini dia kerjakan ( ya untuk keluarganya juga toh? ) dan.. jadi maluu.. aye kurang perhatian kayak ibu ainun ke suami :)) tapi 2013 ini harus perbaikan dong hii..
*jadi resolusi*


yuk mari.. yang belum nonton.. mumpung sekarang wiken, nonton gih.. 


Have a nice (first) weekend on this year, all !



No comments:

Post a Comment