Monday, September 2, 2013

Review Melinda Hospital Bandung

Berhubung banyak yang tanya gimana pelayanan dan perawatan saat melahirkan di melinda, sekarang mau ditulis disini deh.. Karena puas banget sama pelayanan dan fasilitasnya.. 2x dirawat di melinda rasanya ga kayak di rs.. Call me lebay tapi homesick mah ya masih, apalagi ada bocah he.. pertama kali dirawat itu karena kontraksi dini waktu usia 30w hampir seminggu di rs.. Pelayanan suster, nakesnya helpful dan bener2 ga kecewa deh, apalagi stay nya di vip jadi kalo siang mertua+liffa boci di kamar sore mandi sore pulang malem.. Pada betah kayak liburan katanya.. Huu iya mereka liburan, eike diiket infus.. Untuk nakesnya sendiri, cepet banget tiap dipanggil dan ya helpful deh, dan ramah-ramah semua ga cuma ke pasien tapi ke keluarga pasien juga, bikin hati tenang adem, trus tiap mau kasih obat selalu dijelasin dulu ini obat apa dan kapan dikasihin lagi jangka waktunya juga. Karena ngerasa nyaman itulah, udah diniatin suami kalo melahirkan di melinda aja..  Cuma turun kelas aja ya kalo buat melahirkan hahaa..

Pengalaman kedua ya pas melahirkan, ternyata di melinda bisa booking dulu sebelum hari H yang enak si yah kalo mau lahiran sc jadi udah ada tanggalnya, kalo mau normal juga bisa booking dulu, cara bookingnya langsung aja ke ruang VK (lt.2) ketemu susternya trus isi form & jangan lupa minta kelas yang kita mau ya.. lalu bayar 25rb, oiya kalo mau rooming in &asi ekslusif bilang langsung sama suster/bidan nya ya biar nanti di formnya langsung ditulisin..

Sehari sebelum hari H check in buat persiapan besok operasi,langsung ditangani bidan ditensi, di ctg, diperiksa asisten dokter anestesi sekalian diinterview, diambil darah lalu dicukur ditutup dengan infusan di tangan.. Sementara kamar sedang disiapkan, sekitar 2 jam di ruang VK akhirnya kamarnya sudah ready sesuai pesanan kamar kelas utama..
Layout kamar sesuai kok sama yang Webnya , kamarnya. Leba besar nyaman dan yang paling disuka dari tiap kamar di melinda tuh, ventilasinya enak banget udara dan cahaya banyak masuk ke ruangan, pagi2 gak perlu pasang ac tinggal buka jendela sedikit.. Gak perlu nyalain lampu tinggal buka gorden.. Begitupun rumah sakitnya juga gak kayak rumah sakit deh, gak crowded ga sumpek dan gak bau rumah sakit..

Kamar operasinya juga gak horor, ruang recovery nya besar dan ya itu gak serem juga.. Susternya asik2 deh, kalo yang muda2 masih malu2 kalo mau bercanda tapi kalo yg senior malah asik2 hehe.. Dan susternya juga gak banyaakk, jadi tiap ganti shift kan suka laporan tuh, jadinya hapal nih orang2 nya..

Buat yang melahirkan, ada pelayanan /fasilitas breastcare gratis tis tis.. Kalo bayar sih 30rban, lumayan banget tiap jam 10 therapistnya dateng ke kamar buat breastcare, sehari sekali. Kalo sore mau lagi ya bayar aja. Teruuss.. Kalo baru melahirkan kan agak2 kucel ya, apalagi rambut.. Panggil salon ke kamar ih asik bener deh.. Langsung mood booster gak sih :p

Urusan makanan dijamin terjamin kok terjamin enak haha.. Selain buat pasien, buat yang nunggu juga.. Tinggal telp ekstension tomodachi cafe, perut dijamin senang hehe.. Ya siapa sih yang ga tau tomodachi yaa :p

Setelah melahirkan, dokter-dokter yang meriksa bayi dateng ke kamar bergiliran, buat laporan hasil pemeriksaan bayi.. Waah, surprised banget soalnya dulu ga gitu ( beda rs) apalagi ini dokternya bukan dokter anak aja, tapi ada dokter mata sama tht, dan.. Bukan kita yang cari tunggu dokter tapi malah dokter yang visit ke kamar kita, jadi bukan dokter kandungan aja..

Menjelang pulang, dijelasin secara jelas clear dan detail sama kepala suster bayi nya, dari mulai rekam medik bayi sampai cara2 perawatan newborn baby, tak lupa ibu baru melahirkan ini dikasih hadiah sponsor buanyaak banget.. Tasnya cantik deh, ala2 kate spade gitu #eh lost focus.. Sempet khawatir ada oleh2 sufor karena pasti ga akan kepake, tapi ternyata tak ada hii.. Apa karena sebelumnya udah bilang asi ekslusif ya? Hehe..

Overall puas banget sama semua pelayanannya :) udah kepanjangan nih hehe.. Semoga informasinya jelas dan pastinya bermanfaat

Sekian dan terima kasih hii :-)

No comments:

Post a Comment