Monday, September 19, 2016

Staycation pertama kalinya

hellaw.. September yang ternyata udah di pertengahan bulan ini..udah lama gak mampir di blog nih haha.. mau tulis cerita aja tentang pengalaman kami sekeluarga Staycation alias liburan di kota sendiri di awal september ini (mumpung belom basi) :p jadi ini sebenernya acara dadakan, karena pengen banget refreshing entah kemana kan, akhirnya kita pilih di Bandung aja deh, kan banyak hotel baru & kids friendly.

Seminggu sebelumnya kita booking hotel via expedia dotcom, rencananya kita mau nginep di clove garden udah kebayang banget morning view instagrammable banget deh ( hestek mama instagram) hahaha.. sebelum check in ke hotel kita keliling bandung dulu lebih tepatnya keliling lembang ya haha.. eh anak-anak sepanjang jalan menuju lembang sampe balik ke bandung lagi malah pada tidur nyenyak.. trus ya udah kita ganti lokasi main, kita ke dago dreampark aja deh yang deket&sejalan menuju hotel karena mereka dijanjiin berenang sesampainya di hotel. 

sore&hujan akhirnya kita menuju ke hotelnya, akses jalan masuk sebenernya gak susah ikutin petunjuk jalan aja, nanjak lurus aja terus nanjak, ketemu deh ntar hotelnya. bener-bener jauh dari keramaian kota bandung. udah hepi banget nyampe sana, pas mau check in eh ditolak karena katanya ada notifikasi cancel dari expedia nya? what? udah didebet loh uangnya T_T akhirnya kita minta email / notif cancel nya, sedih deh.. suami apalagi dia kasian liat anak-anak yang udah berharap banget bisa liburan sejenak sambil berenang. sepanjang jalan kita bingung, suami suruh saya telp beberapa hotel di bandung,ciater ciwidey sampe garut. dan ternyata full semuaaahhhhh. akhirnya harapan terakhir kita telp ke oasis siliwangi, sebenernya ini gak masuk list karena kita sering berenang kesini dan ini tuh kota banget posisinya haha.. dan lucky us ternyata ada 1 room yang available, cus 10 menit sampe deh kita ke hotelnya. 

Proses check in lancar jaya, kita kena rate 860k / N, pricey memang buat hotel bintang 2 apa 3 apa ga berbintang? hahaa tapi kalo dihitung tiket masuk berenang untuk umum disana itu 75k/orang, anak 1 thn pun bayar dikali 4 orang jadi 300rb/sekali masuk kolam renang  sementara kita kalo nginep disana kan renang bisa 2 waktu ( malam&pagi) hahaha.. berhubung airnya hangat, jadi ya kita cuma bayar bobo 260ribu kan? hahahahah... ogah rugi :p
pemandangan jam 9 malam
istirahat bentar, makan dulu abis magrib langsung pada nyemplung. hepi bener semuanya pengalaman baru banget renang malem2 dan selama ini liffa bisa dibilang belom berani berenang lepas tanpa pegangan meskipun udah pake ban tangan, jadi meski udah pake ban tangan dia masih harus nempel-nempel/ narik abinya, kan repot ya.. nah, malem itu ibaratnya liffa ditraining deh, dia pegangan ke tali ban nya alisha, berenang 45 menitan langsung bilas balurin minyak telon banyak-banyak biar ga masuk angin, main-main di kamar bobo deh siap-siap buat renang besok paginya.
beres berenang, tepar...


cekrakcekrek
simple toiletries
pagi-paginya bangun tidur langsung berenang, perut masih kosong rencananya mau sarapan setelah berenang, jam 7 nyemplung.
good morning, sunshine
 dan surprise... liffa bisa berenang tanpa dipegangin, bahkan dia bisa berenang dari ujung ke ujung.. wuhuuuuuu... proud mama :p gak sia-sia deh staycation nya hahaa..
morning swim

berenang cuma 1jam abis gitu pada minta udahan karena udah kedinginan dan lanjut sarapan. alisha dari semalem udah batuk-batuk, tidur dia ga nyenyak rewel banget. eh pas sarapan..muntah deh, kayanya masuk angin, beneran teler nih alisha, makanan ga ada yang masuk, minum muntah lagi. 
emang dari sehari sebelumnya alisha tumben-tumbenan susah banget disuruh makan biasanya tanpa diminta pun dia udah jagoan makan. 

sorenya d rumah dia demam, mencret, muntah, ya deh masuk angin sih ini.. bener-bener istirahat di rumah semingguan sampe alisha bener-bener pulih. pelajaran banget deh, dan ternyata alisha tuh gak bisa kalo jadwal makannya telat sedikit, trus kena angin, dingin udah deh bisa ketebak yang terjadi selanjutnya. beda sama liffa yang tahan banting.

next time maunya staycation ini jadi agenda rutin meski ga tiap bulan tapi harus ada lah..buat refreshing (dan anak-anak ternyata nagih)

No comments:

Post a Comment